6 Jenis Kain Gorden Untuk Alternatif Gorden Paling Mahal

Gorden Paling Mahal – Bisa ditemukan dimana saja karena harga gorden sendiri bergantung dari model, kualitas bahan, ukuran dan aksesoris. Semakin model atau desain gorden tersebut rumit dan ditambah banyak aksesoris maka jelas harganya makin tinggi. Begitu pula jika gorden berbahan import atau lokal. Umumnya kain gorden import jauh lebih mahal daripada jenis kain gorden lokal. Tapi jelas kualitasnya juga beda.

Gorden Paling Mahal

Contoh Gorden Paling Mahal

Salah satu contoh gorden paling mahal di Indonesia yang bisa ditemukan yaitu gorden berponi dengan desain Spanyol. Gorden ini memang berkesan amat mewah dan mahal dan lebih cocok dipasang di rumah dengan ruangan berukuran besar. Gorden semacam ini biasanya dipasang di jendela ruang tamu untuk menambah nilai artistik ruangan secara keseluruhan. Gorden berponi ini visualnya sangatlah bagus ditambah lagi motifnya yang terbilang cantik dan makin menambah kesan elegan.

Sayangnya kelemahan dalam memasang gorden Spanyol berponi yaitu perawatannya yang lebih rumit daripada gorden minimalis biasa. Hal ini jelas karena untuk membersihkan dan merawat gorden berponi Spanyol harus dilakukan secara hati-hati dan jangan sampai menyebabkan kain gorden serta aksesoris maupun bagian poninya rusak dan lepas.

Jual Gorden Hotel Mewah

Alternatif Gorden Paling Mahal

Kalau Anda tidak punya cukup budget untuk memesan dan memasang gorden paling mahal untuk jendela, maka ada alternatif lain yang jauh lebih murah. Caranya yaitu dengan memesan bahan kain gorden murah dengan dengan desain gorden sederhana. Solusi lain yaitu mencoba menjahit gorden sendiri, meski memang sebaiknya Anda pesan di tempat jasa jahit gorden profesional apalagi jika Anda tak punya kemampuan menjahit gorden.

Berikut ini beberapa contoh pilihan bahan kain gorden murah yang bisa Anda beli atau pesan saat mau membuat gorden, yaitu:

  • Bahan kain katun

Bahan gorden yang murah adalah kain katun yang dibuat dari serat kapas dan kainnya sendiri sangat mudah dimodifikasi. Kain gorden katun amat laris di pasaran karena harganya yang terjangkau. Selain itu, teksturnya juga lembut dan halus sehingga memberikan kesan tersendiri saat dipasang pada jendela rumah. Jika Anda tak bisa pesan gorden paling mahal untuk rumah, maka bisa buat sendiri dengan kain ini.

  • Bahan kain chenille

Bahan kain gorden selanjutnya yaitu jenis chenille yang lebih berat dibandingkan katun, namun teksturnya tebal. Material ini menawarkan penampilan dengan kesan klasik yang bagus dibuat menjadi gorden desain klasik atau tradisional yang menawan. Sayangnya jenis kain ini susah dibersihkan kalau sudah terkena noda, tapi kainnya sendiri awet dan tak mudah robek.

  • Bahan kain dimout

Bagi Anda yang ingin memasang gorden dengan tampilan minimalis modern untuk jendela, maka bisa menggunakan jenis kain dimout untuk membuat model gorden romn/ horizontal blind. Gorden ini desainnya sangat simpel karena tinggal ditarik untuk membukanya dengan tali khusus. Kain jenis dimout di pasaran memang paling banyak dipakai untuk membuat jenis gorden semacam ini dengan tekstur kain tebal, kaku dan kasar. Kainnya sendiri dapat mengeblok sinar matahari hingga 90 persen.

  • Bahan kain brokat

Salah satu jenis kain yang lebih murah namun bisa digunakan untuk membuat gorden dengan tampilan mewah yaitu jenis kain brokat. Kain ini sering dipadukan pula dengan desain gorden paling mahal sehingga menjadikan gorden tersebut memiliki 2 lapis untuk mengatur masuknya cahaya matahari. Bagian terluat memakai kain yang lebih tebal, sementara bagian dalamnya bisa menggunakan kain brokat yang lebih tipis. Bahan kain ini porinya besar dan tipis, selain itu juga sering digunakan sebagai renda/ lace. Brokat tidak hanya bisa dipakai untuk lapisan dalam, tapi juga digunakan begitu saja untuk gorden utama.

  • Bahan kain satin

Jika Anda ingin membuat gorden paling mahal, tapi dengan bahan kain terjangkau maka cobalah pilih kain satin. Satin memiki tekstur yang halus dan lembut dengan karakter elegan serta mewah. Permukaannya yang kelihatan mengkilap makin membuat satin kelihatan mahal dibandingkan harga aslinya yang sebenarnya murah. Kain jenis ini dapat dibuat gorden panjang dari langit-langit hingga menyentuh lantai dan dipasang pada jendela yang tinggi.

  • Bahan kain blackout

Bahan kain gorden blackout ini sebenarnya terdiri dari variasi harga yang berbeda tergantung dari kualitas seperti ketebalan. Untuk bahan kain blackout amat tebal jelas harganya lebih tinggi. Meskipun blackout berkesan kaku, tapi kualitasnya untuk menahan sinar matahari masuk ke ruangan sangatlah baik. Lalu kainnya bertekstur fleksibel, mudah dijahit dan dibentuk. Kain ini tidak hanya cocok dipasang pada jendela, tapi juga untuk penyekat pintu antar ruangan. Motif blackout sangatlah banyak dengan warna bervariasi dan Anda bisa membuat gorden mahal dari kain ini dengan memilih yang terjangkau.

Semoga ulasan jenis kain gorden di atas bisa membantu Anda memilih dan membeli kain yang tepat untuk alternatif gorden mahal. Anda yang bingung mencari jasa jahit gorden dimana maka bisa langsung saja pesan di Raja Gorden.

Raja Gorden menyediakan tidak hanya gorden paling mahal, tapi juga gorden dengan harga lebih terjangkau atau murah. Keunggulan produksi gorden dan jasa jahit gorden custom kami yaitu, meski harganya terjangkau tapi gorden kami tampilannya tetap terlihat bagus dan berkualitas. Bahkan banyak orang yang mengira gorden kami adalah gorden yang mahal, padahal tidak. Hubungi customer service kami untuk order gorden jadi atau gorden custom, maupun berkonsultasi terlebih dahulu.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button