Biaya Wallpaper Dinding Per Meter

Biaya Wallpaper Dinding Per Meter – Tampilan rumah yang menarik merupakan salah stau idaman bagi kebanyakan orang. Untuk memberikan kesan rumah yang menarik, Anda bisa menambahkan wallpaper untuk mempercantik dinding ruangan. Wallapaper sendiri kini memiliki beragam desain mulai dari natural hingga klasik yang tentunya memiliki biaya yang berbeda-beda.

Biaya Wallpaper Dinding Per Meter

Untuk desainnya sendiri, Anda pun bisa menyesuaikannya dengan karakter atau konsep rumah yang dinaungi sekarang. Dengan menyesuaikannya, tentu akan membuat tampilan ruangan semakin terlihat apik. Namun bila masih bingung dalam memilih wallpaper untuk rumah, berikut tips memilihnya.

Tips Memilih Tipe dan Biaya Wallpaper Dinding Per Meter Yang Sesuai

  • Gunakan Bahan yang Mudah Menempel

Saat ingin merencanakan untuk menggunakan wallpaper untuk mempercantik tampilan dinding. Pertama cobalah untuk memerhatikan bahannya saat membeli wallpaper tersebut. Pastikan wallpaper yang Anda pilih memiliki bahan yang mudah menempel atau masih memiliki perekat yang kuat.

Hal tersebut dikarenakan dengan memasang wallpaper yang masih memiliki perekat yang kuat, akan memudahkan Anda untuk menempelnya. Kebanyakan di toko biasanya terdapat wallpaper lama dan baru yang dipajang.

Dengan wallpaper lama, tentu perekat terkadang sudah banyak yang menghilang. Sedangkan untuk wallpaper baru perekat masih tertempel dan kuat. Maka dari itu saat memilih wallpaper belilah, bahan yang masih baru.

  • Pilih Tipe Sticker Agar Lebih Mudah

Wallpaper sendiri umumnya memiliki 2 tipe. Tipe yang pertama ialah sticker dan yang kedua adalah wallpaper lem. Dengan menggunakan wallpaper sticker sendiri tentu akan memudahkan Anda dalam pemasangannya karena tak perlu lagi mengoleskan lem. Wallpaper sticker sendiri sekarang ini memiliki banyak jenis dan motif yang bisa digunakan untuk memperindah ruangan.

  • Sticker Lem untuk Area yang Luas

Namun bila Anda tidak tertarik dengan wallpaper sticker, bisa menggunakan wallpaper lem. Dengan wallpaper lem wallpaper akan mudah untuk dibersihkan bila inggi mengganti tampilan ruangan di masa mendatang.

Selain itu wallpaper lem juga dapat digunakan untuk area ruangan yang lebih luas. Dengan begitu Anda tak perlu lagi membeli berlembar-lembar untuk memasang wallpaper dinding.

Di tambah lagi dengan menggunakan lem, wallpaper akan lebih mudah untuk terpasang ke dinding. Bila tertarik dengan wallpaper lem ini, bisa langsung cek biaya wallpaper dinding per meter murah.

  • Pilih Motif yang Sesuai

Lalu untuk motifnya sendiri, bisa disesuaikan dengan konsep rumah. Sekarang ini wallpaper memiliki motif dan desain yang beragam dan dapat dengan bebas dipilih sesuai dengan keinginan.

Bila konsep rumahnya minimalis, gunakanlah wallpaper yang simple dan tidak terlalu mencolok. Anda bisa menggunakan wallpaper dengan motif garis atau warna monokrom. Namun bila rumah memiliki konsep vintage, gunakanlah motif floral dengan warna pastel yang lembut.

  • Pilih Wallpaper yang Tidak Memiliki Kandungan Zat Berbahaya

Selain memilih motif yang sesuai dengan keinginan, pilihlah juga wallpaper yang bahannya tidak ada kandungan zat yang berbahaya. Wallpaper sendiri ada yang terbuat dari zat kimia, jadi bila Anda sensitif dengan zat tersebut, alergi yang dimiliki bisa saja muncul.

Dengan memilih wallpaper dengan bahan yang tidak mengandung zat berbahaya, tentu akan baik juga untuk kondisi anak. Namun sekarang ini, sudah banyak produsen yang paham akan hal tersebut. Sehingga banyak wallpaper yang dijual menggunakan bahan yang aman dari zat kimia berbahaya dan ramah anak.

Ide Wallpaper yang Populer

Salah satu cara memilih wallpaper ialah dengan menyesuaikan motif. Dengan motif yang menarik dan sesuai dengan konsep rumah yang diinginkan tentunya akan memberikan nilai plus untuk tampilan rumah. Selain itu motif wallpaper sendiri dapat memberikan nuansa dan suasana baru pada ruangan.

Dengan menggunakan wallpaper tentu saja Anda tidak akan pernah merasa bosan dengan tampilan rumah yang dinaungi sekarang ini. Untuk mencari wallpaper dengan motif yang menarik, bisa langsung cek biaya biaya wallpaper dinding per meter terbaik. Bisa juga menyimak ulasan berikut ini mengenai ide desain wallpaper yang bisa dijadikan referensi.

  • Motif Kayu

Motif kayu memang tak pernah matii dimakan waktu. Dengan menggunakan motif wallpaper kayu ini sebagai tampilan dinding tentu akan membuat ruangan semakin terlihat hangat dan nyaman. Motif wallpaper kayu ini akan sangat cocok untuk diaplikasikan di runag makan atau runag keluarga.

Untuk mempercantik tampilan wallpaper ini, bisa menambahkan dekorasi pot kecil dengan tanaman ivy. Bisa juga menambahkan sofa fluffy yang nyaman dan lembut. Untuk wallpapernya sendiri, bisa menggunakan bahan vinyl agar tampilan wallpaper semakin menawan dan cantik.

  • Wallpaper Kuning Polos

Bila ingin memberikan kesan cerah dan ceria pada ruangan, desain wallpaper yang tepat untuk konsep tersebut ialah wallpaper kuning polos. Selain cerah dan ceria, wallpaper ini juga memberikan kesan hangat yang menyenangkan. Untuk warnanya gunakanlah kuning pastel atau mustard agar tidak terkesan mencolok.

Dengan begitu tampilan rumah yang dinaungi dengan keluarga tercinta akan memiliki suasana yang semakin nyaman. Untuk dekorasinya, Anda bisa menambahkan frame bermotif kayu dengan sofa berwarna biru lembut.

  • Wallpaper tekstur Pola Emas

Bila Anda menginginkan konsep yang terlihat klasik tapi terkesan mewah dan elegan gunakanlah wallpaper dengan tekstur pola emas. Dengan menggunakan ide wallpaper tersebut tentunya akan membuat ruangan semakin terlihat elegan dan menawan.

Untuk dekorasinya sendiri Anda bisa menambahkan sofa camel back atau cabriole. Jangan lupa juga untuk menambahkan beberapa dekorasi seperti pajangan dan kaca bundar kecil. Bila tertarik dengan ide wallpaper yang satu ini, bisa saja langsung cek biaya wallpaper dinding per meter terdekat.

 

  • Wallpaper Pola Berulang

Bila ingin memiliki tampilan ruangan bergaya vintage, anda bisa menggunakan desain wallpaper dengan motif pola berulang. Dengan pola tersebut tentunya ruangan yang tadinya polos dan monoton akan memiliki ciri khas yang menawan. Dengan menggunakan wallpaper ini, tampilan ruangan akan terkesan nyaman dan cantik.

Untuk menggunakan wallpaper pola berulang, pastikan untuk memilih warna pastel yang lembut dan motif yang cantik. Wallpaper tersebut bisa berwarna pink pastel dengan motif bunga kecil yang berulang atau putih tulang dengan motif lembut yang sedikit transparan. Dengan begitu tampilan vintage yang diidamkan akan segera terwujud.

  • Wallpaper Oil Paint Hitam Putih

Dengan wallpaper yang satu ini, tampilan ruangan Anda akan terlihat lebih rustik seperti suasana pedesaan yang nyaman. Dengan menggunakan wallpaper ini pada ruang santai tentu keluarga akan semakin betah untuk mengobrol dan menghabiskan waktu bersama di rumah.

Untuk ruangan dengan gaya rustic ini, Anda bisa menambahkan berbagai furniture dari bahan kayu. Bisa juga menambahkan sofa dengan jenis chaise dan tambahan selimut kecil diujungnya. Dengan begitu tampilan ruang santai akan semakin terlihat hangat dan nyaman.

Bila ingin memilih wallpaper terbaik untuk tampilan ruang rumah, cobalah untuk ikuti tips di atas. Jangan lupa juga untuk menyimak ulasan mengenai ide wallpaper tersebut. Untuk ide wallpaper populer lainnya, bisa langsung cek biaya wallpaper dinding per meter sebelum menentukan pilihan. Raja Gorden juga menyediakan wallpaper terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Tinggalkan Komentar