Gorden Kamar Anak Cowok

Gorden Kamar Anak CowokGorden saat ini sudah menjadi aksesoris penting yang wajib dibeli untuk menghiasi setiap jendela ruangan rumah. Model dan bentuknya pun juga semakin bervariasi sesuai dengan keinginan para pemesannya. Gorden juga disediakan ukuran yang berbeda untuk tempat pemasangan yang berbeda pula. Hal ini berkaitan dengan keselarasan serta unsur keindahan dari gorden itu sendiri.

Gorden Kamar Anak Cowok

Cara pemilihan dari gorden itu sendiri juga tidak boleh asal-asalan dan harus disesuaikan dengan tema utama dari sebuah ruangan. Salah satu ruangan yang membutuhkan pemilihan motif gorden secara krusial adalah pemilihan gorden untuk kamar anak-anak. Anak-anak memiliki kesukaan terhadap karakter dan warna masing-masing sehingga tidak bisa asal memasang.

Kamar anak-anak masih dibedakan lagi antara kamar anak perempuan dan kamar anak laki-laki. Namun yang susah-susah penuh pemikiran adalah gorden untuk anak laki-laki. Beberapa motif yang bisa dijadikan referensi bisa dilihat pada situs gorden kamar anak cowok yang bagus. Anda bisa menjadikannya patokan untuk memilih motif yang sesuai dengan karakter anak laki-laki Anda.

Tips Memilih Gorden Kamar Anak Cowok

Tentukan Bahan yang Akan Digunakan

Yang harus dipilih pertama kali dalam memilih gorden kamar anak cowok minimalis adalah memperhatikan bahan yang akan digunakan. Bahan ini akan menentukan tingkat kenyamanan dari suatu kamar anak. Jadi jangan lupa untuk memperhatikan karakteristik dan kebutuhan dari kamar anak laki-laki Anda.

Pastikan memilih bahan yang cocok untuk kebutuhan kamar anak laki-laki Anda. Jika suhu ruangan dalam kamar sangat panas maka lebih baik memilih bahan yang tipis dan dingin seperti sutra dan satin. Namun jika kamar sudah dingin bisa memakai bahan blackout atau semi blackout.

Perlu diperhatikan juga kebutuhan terhadap intensitas cahaya untuk suatu ruangan. Pilihlah gorden dengan bahan yang cocok untuk kemampuan dalam menghalau cahaya sesuai dengan keperluan. Hal ini dikarenakan kamar tidur sangat memerlukan cahaya yang cukup agar tetap sehat dan terjauh dari pertumbuhan jamur yang menyebabkan kelembaban.

Tentukan Model Gorden

Bukan hanya bahan yang harus diperhatikan melainkan bagian lain seperti model dari gorden juga harus diperhatikan untuk menentukan gorden kamar anak cowok berkualitas. Pemilihan ini juga tidak boleh asal-asalan dan harus disesuaikan dengan bentuk dan lebar dari jendela.

Anda bisa memilih single panel atau window untuk memberikan kesan yang berbeda untuk ruangan Anda. Gunakan ornamen pengait untuk memberikan kesan klasik pada ruangan kamar anak laki-laki tersebut. Konsumen juga bisa memilih panel pair yang bisa dibuka dua arah.

Pilih Sistem Pengait pada Gorden

Ada beberapa sistem pengait yang bisa dipilih pada tukang gorden kamar anak cowok yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan dari konsumennya:

  • Track

Jenis pengait ini adalah jenis yang paling umum digunakan. Track sendiri masih dibagi menjadi dua macam yaitu bisa digunakan secara manual ataupun menggunakan mesin yang lebih praktis.

  • Smoke Ring

Model ini termasuk terobosan baru untuk memberikan kesan yang mewah namun tetap rapi. Ring ini biasanya dikaitkan dengan kain yang kemudian memberikan kemudahan dalam pemasangannya dengan tangkai gordennya.

  • Tab Top

Model ini biasanya menggunakan jahitan yang dieratkan dengan kain. Modelnya lebih simpel dan minimalis modern. Cocok dipilih untuk kamar anak yang berukuran kecil dan disusun secara minimalis.

  • Ring

Hampir sama dengan smoke ring, namun modelnya jauh lebih sederhana. Bisa dibilang awal tercetusnya smoke ring atau pengembangan dari smoke ring.

Tentukan Motif dan Warna

Yang harus disesuaikan selanjutnya adalah motif dan warna yang sesuai dengan konsep kamar anak laki-laki Anda. Ada beberapa motif yang bisa dipilih untuk dijadikan referensi dalam pemasangannya:

  • Motif Doraemon

Motif ini adalah motif yang netral namun biasanya lebih banyak digunakan untuk ornamen kamar anak laki-laki. Motif Doraemon ini cocok dipadukan dengan warna background biru pada gordennya. Cocok lagi jika didukung dengan warna dari cat tembok yang sesuai.

  • Motif Kapal 

Menginginkan motif yang lebih dewasa? Bisa memilih motif yang disesuaikan dengan hobi atau cita-cita si anak. Salah satunya adalah menggunakan motif kapal. Motif ini bisa didukung dengan beberapa ornamen lain dalam kamar seperti miniatur kapal atau boneka dan stiker yang berbentuk kapal.

  • Motif Pesawat Terbang

Motif yang disesuaikan dengan hobi adalah motif pesawat terbang. Motif ini cocok untuk orang yang menyukai dunia penerbangan dengan cita-cita yang sebagai seorang pilot. Pesawat terbang ini bisa dipadukan dengan warna background putih dan biru sesuai dengan warna langit dan awan.

  • Motif Spiderman

Motif selanjutnya yang bisa dipilih adalah bentuk superhero. Motif superhero memang tidak pernah salah untuk dipilih. Salah satu superhero yang banyak disukai anak laki-laki adalah Spiderman. Karakter dari Spiderman ini melambangkan anak yang pemberani dan menyukai petualangan.

  • Motif Mobil

Siapa yang tidak suka dunia otomotif?  Apalagi bagi anak laki-laki yang sudah tertarik dengan dunia permesinan. Motif mobil asli atau bentuk kartunnya cocok dipilih untuk dijadikan motif gorden anak laki-laki. Motif mobil ini akan memberikan kesan yang keren untuk kamar anak laki-laki Anda.

Padukan dengan warna netral seperti hitam dan putih untuk menonjolkan sisi motif mobilnya. Jangan lupa untuk menambahkan wallpaper dengan gambar mobil dan ornamen mobil lainnya seperti boneka dan patung kecil.

  • Motif Idola

Anak laki-laki juga memiliki idolanya masing-masing. Tak ada salahnya untuk menuruti keinginannya dalam memiliki kamar yang penuh dengan gambar idolanya. Nah gorden dengan gambar idola juga tidak salah loh apalagi dipadukan dengan ornamen dan wallpaper dinding yang senada dan mendukung.

Tentukan Ukurannya

Hal yang tidak boleh ketinggalan adalah kesesuaian ukuran dengan jendela kamar anak laki-laki tersebut. Jangan sampai kurang karena akan mengurangi keestetikaan dari gorden yang akan dipasang. Lebih baik memberikan sekat lebih 2 cm untuk menghindari kekurangan kain gorden.

Jika merasa kurang ahli dalam mengukur gorden Anda bisa meminta tolong tukang gorden untuk melakukannya. Hal ini tentunya akan menjadi praktis dan memudahkan Anda. Itulah cara yang bisa dipilih untuk memilih gorden yang akan dipasang di kamar anak laki-laki yang sesuai.

Jual Gorden Untuk Kamar Tidur Anak Laki-laki

Jika Anda mencari tempat yang jual gorden lucu dan menarik untuk kamar tidur anak laki-laki maka bisa menghubungi Raja Gorden. Kami adalah distributor gorden terpercaya yang memiliki banyak varian model dan jenis gorden kamar anak cowok. Silahkan hubungi kami di nomer kontak 0812-1964-3240. Silahkan hubungi pada hari dan jam kerja 09.00 – 17.00 WIB atau bisa menghubungi melalui alamat email yang ada di hello@rajagorden.com.

Kelebihan gorden kami yaitu:

  • Harga terjangkau
  • Tersedia banyak model warna, desain dan ukuran
  • Awet dan rapi
  • Bisa pesan online

Selain menjual gorden kamar, kami juga jual gorden pintu, tirai shower, gorden rumah sakit, dll.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button