Gorden Kamar Anak

Gorden Kamar AnakDalam memilih gorden untuk kamar tidur anak bisa dibilang sedikit membingungkan. Hal ini karena berhubungan dengan kesukaan atau keinginan si kecil. Sedangkan bisa saja kita salah atau keliru mengartikan keinginan tersebut. Memilih gorden yang sesuai dengan keinginan si kecil bisa membuatnya lebih betah untuk di kamar, misalnya lebih betah belajar dan membantunya tidur lebih nyenyak.

Gorden Kamar Anak

Akan tetapi anak-anak sendiri terkadang memiliki imajinasi dan keinginan yang sulit untuk diterjemahkan. Terlebih lagi jika diaplikasikan melalui gorden kamar anak. Bisa saja gorden yang kita pilih dan beli ternyata tidak sesuai dengan keinginannya. 

Selain memilih gorden kamar anak yang sesuai dengan keinginan si kecil. Anda juga perlu memperhatikan faktor yang lain seperti ukuran kamar, pemilihan warna, motif dan lain sebagainya. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat hendak membeli gorden untuk kamar anak.

Tips Memilih Gorden Kamar Anak

  • Ukuran kamar tidur

Ukuran kamar tidur anak Anda juga bisa mempengaruhi bentuk gorden seperti apa yang seharusnya digunakan. Jika kamar tidur anak Anda memiliki ukuran yang kecil, pilihlah gorden dengan bentuk yang simpel dan kecil. Hal ini berguna untuk membuat ruangan kamar anak tidak semakin penuh dan kecil sehingga kamar akan tetap terasa luas.

Sebaliknya jika kamar tidur anak Anda cukup besar dan luas, Anda bisa memilih gorden dengan ukuran yang besar juga. Ukuran gorden yang besar dan sesuai dengan ukuran kamar bisa membuat ilusi kamar anak yang lebih luas dan besar. Jadi pastikan Anda mengetahui bagaimana luas dan besarnya kamar tidur anak Anda.

  • Ukuran jendela

Setelah mengetahui ukuran kamar, pastikan untuk mengetahui ukuran jendela pada kamar tidur anak Anda. Hal ini untuk membantu Anda mengetahui ukuran untuk gorden yang pas dan sesuai dengan ukuran jendela. Ukuran gorden haruslah pas, jangan sampai terlalu panjang atau terlalu lebar. Gorden yang terlalu panjang dan lebar bisa membuat ilusi kamar tidur anak yang lebih sesak dan sempit. Hindari juga panjang gorden hingga menyentuh lantai atau bahkan menumpuk di lantai.

Hal ini karena kain gorden yang terlalu panjang hingga lantai bisa menyebabkan bagian bawahnya lebih mudah kotor. Terlebih lagi jika digunakan di kamar tidur anak yang biasanya menjadi tempat untuk bermainnya. Selain itu, ukuran gorden yang terlalu besar bisa mengganggu si kecil saat bermain.

  • Warna 

Pemilihan warna untuk kamar tidur anak biasanya juga bergantung pada keinginan si kecil. Warna gorden kamar anak perempuan biasanya juga berbeda dengan kamar tidur laki-laki. Warna-warna kalem dan ceria seperti pink, krem dan coklat biasanya menjadi pilihan warna yang sering digunakan pada kamar tidur anak perempuan.

Sedangkan gorden untuk kamar tidur anak laki-laki biasanya tidak jauh dari karakter kartun yang disukainya, misalnya warna biru untuk Superman, warna merah untuk mobil-mobilan dan warna-warna lain yang lebih kontras.

Selain pemilihan warna yang sesuai dengan keinginan si kecil, Anda juga harus memperhatikan faktor lain seperti warna cat tembok kamar tidur anak Anda. Jika tembok pada kamar tidur anak Anda memiliki warna yang netral seperti putih atau krem, maka Anda akan lebih mudah memilih warna gorden sesuai keinginan si kecil.

Akan tetapi jika warna cat tembok kamar tidur anak Anda cukup kontras seperti warna biru, maka pilihlah gorden dengan warna yang sedikit berbeda seperti biru muda atau baby blue. Dengan begitu meskipun si kecil ingin kamar dengan warna yang senada tetap bisa serasi. 

  • Motif 

Motif pada gorden saat ini sudah banyak sekali. Hampir sama dengan pemilihan warna pada kamar tidur. Pemilihan motif untuk gorden kamar anak laki-laki juga berbeda dengan kamar tidur perempuan. Biasanya motif yang lebih feminin sering digunakan untuk kamar tidur perempuan, misalnya motif bunga atau floral.

Sedangkan motif seperti mobil, binatang atau kartun kesukaan si kecil cocok untuk kamar tidur laki-laki. Akan tetapi jika Anda bingung untuk menentukan motif seperti apa yang cocok untuk kamar tidur anak Anda, motif yang unisex atau bisa digunakan untuk kamar perempuan dan laki-laki bisa menjadi pilihan.

Motif-motif tersebut tidak bergantung atau tidak harus menyesuaikan dengan kamar laki-laki atau perempuan. Motif unisex yang umum digunakan seperti motif garis-garis, zig-zag atau motif polkadot. Jadi Anda tidak perlu bingung untuk memilih gambar motif seperti apa yang cocok untuk kamar si kecil. Anda hanya perlu memilih warna pada motif agar juga serasi dengan ruangan kamar anak Anda. 

  • Sesuaikan dengan furnitur

Selain menyesuaikan dengan warna cat tembok, memilih warna gorden juga bisa berdasarkan warna furnitur yang ada di kamar anak tersebut. Misalnya warna lemari dan juga papan Kasur anak Anda berwarna coklat, maka Anda bisa menggunakan gorden yang juga memiliki aksen warna coklat. Aksen ini tidak harus berupa warna coklat full polos.

Hal ini juga bisa disesuaikan dengan pemilihan motif, misalnya menggunakan motif ranting atau pohon yang memiliki aksen warna coklat. Saat ini juga sudah semakin banyak pilihan warna gorden kamar anak murah yang bisa Anda jumpai di toko langsung atau melalui toko-toko online seperti e-commerce.

  • Fungsi gorden

Selain mengedepankan hal dekoratif saat memilih gorden kamar tidur anak, Anda juga harus memperhatikan faktor fungsionalnya. Fungsi atau tujuan dari pemilihan gorden ini juga mempengaruhi bahan yang digunakan. Jika Anda ingin ruangan kamar tidur anak Anda tetap bisa menerima cahaya, maka pilihlah bahan yang tipis.

Namun, jika si kecil lebih menyukai privasi maka gorden dengan bahan yang tebal bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kamar tidur si kecil. Bahkan sekarang sudah banyak yang jual gorden kamar anak dengan dua bahan tersebut, yaitu gorden dengan dua lapis. Jadi saat ruangan kamar membutuhkan cahaya, Anda bisa menggunakan gorden dengan bahan yang tipis. Sedangkan untuk dimalam hari gorden dengan bahan yang lebih tebal bisa digunakan. 

Demikianlah artikel mengenai cara memilih gorden untuk kamar anak. Semoga membantu.

Bingung Pilih Gorden Untuk Kamar Tidur Anak?

Anda tidak perlu bingung karena Anda bisa konsultasi mengenai gorden untuk kamar tidur anak Anda agar tidak salah memilih. Jika Anda butuh inspirasi yang bagus dan gorden seperti apa yang dibutuhkan maka kami dari Raja Gorden siap membantu Anda.

Raja Gorden yang sudah berpengalaman bertahun-tahun dan telah menyediakan produk gorden berkualitas menawarkan gorden kamar anak yang awet. Terdiri dari banyak ukuran, bahan, model dan jenisnya. Anda bisa menghubungi kami untuk beli produk jadi atau produk custom. Silahkan kontak saja di nomer WA / telepon 08121-964-3240 pada hari dan jam kerja atau bisa juga menghubungi kami lewat email yang ada di hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button