Gorden Kamar Hotel

Gorden Kamar HotelDalam memilih gorden baik itu untuk ruang tamu ataupun gorden untuk kamar, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Selain itu memilih gorden dengan dekorasi dan warna yang menarik juga tidak hanya dilakukan pada gorden ruang tamu atau kamar di rumah saja.

Gorden Kamar Hotel

Memilih gorden dengan desain seperti warna dan juga motif yang menarik dan minimalis juga sangat perlu dilakukan untuk gorden kamar hotel. Kamar hotel sendiri menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh beberapa pelanggan yang berbeda. Oleh karena itu, mendekorasi kamar hotel dengan pilihan gorden yang menarik juga bisa memberikan kesan yang baik kepada para penghuni atau pelanggan hotel.

Cara Memilih Gorden Kamar Hotel Yang Tepat

Kamar hotel sendiri digunakan untuk menjaga privasi antar pelanggan, jadi gorden yang digunakan juga harus yang bisa menjaga privasi penghuninya. Berikut ini ada beberapa tips memilih gorden terbaik untuk dipasang di hotel:

Jenis kain gorden

Cara pertama adalah dengan melihat pemilihan bahan yang digunakan untuk gorden kamar hotel. Bahan yang digunakan untuk gorden sendiri ada banyak sekali jenisnya. Jenis bahan gorden tersebut juga dipengaruhi oleh tujuan penggunaannya, seperti:

  • Dim Out

Pertama ada kain jenis Dim Out. Kain jenis dim out ini memiliki kemampuan untuk menahan cahaya sinar matahari agar tidak masuk ke dalam ruangan. Bahkan kain ini bisa menahan sekitar 90% cahaya yang berarti akan ada sangat sedikit cahaya yang bisa masuk. Kain jenis ini banyak digunakan untuk gorden jenis roller blind yang sering ditemukan untuk area kantor, jadi kurang cocok apabila menggunakan jenis kain ini untuk kamar hotel.

  • Blackout

Selanjutnya ada bahan blackout. Gorden dengan bahan blackout ini mampu menghalangi hingga 100% cahaya dari sinar matahari. Hal ini berarti dengan gorden ini tidak ada cahaya matahari yang bisa masuk ke dalam ruangan kamar hotel. Serat-serat kain yang digunakan pada gorden jenis ini memungkinkan sinar matahari tidak bisa ditembusnya.

Bahkan jenis kain blackout ini juga disebut kain anti ultraviolet. Selain cahaya matahari yang tidak bisa masuk, secara otomatis gorden ini juga bisa menghalangi siluet dari dalam kamar agar tidak terlihat. Hal ini berarti gorden jenis blackout ini sangat cocok untuk digunakan sebagai gorden kamar hotel minimalis.

Ruangan atau kamar hotel yang menggunakan gorden dengan bahan blackout ini berarti tidak akan mendapatkan cahaya dari luar sebagai alat bantu penerangannya. Oleh karena itu kamar hotel harus menggunakan lampu sebagai sumber utama pencahayaan baik di siang hari ataupun malam hari.

  • Semi blackout

Kemudian ada kain jenis semi blackout. Berbeda dengan bahan dim out dan juga blackout, kain jenis ini hanya mampu menahan cahaya matahari agar tidak masuk sekitar 80% saja. Hal ini berarti ruangan akan terkena sinar matahari lebih banyak jika dibandingkan dengan menggunakan gorden jenis dim out.

Dikarenakan masih ada banyak cahaya yang masuk ke dalam ruangan membuat gorden dengan bahan ini akan lebih cocok digunakan pada ruangan yang memang membutuhkan cahaya matahari, misalnya ruang keluarga, ruang baca dan ruang kerja.

Warna gorden

Selain pemilihan bahan gorden, pemilihan warna juga harus diutamakan. Warna untuk gorden kamar hotel juga bisa mempengaruhi suasana dari kamar tersebut. Untuk kamar hotel yang akan selalu dihuni oleh beberapa pelanggan yang berbeda-beda membuat memilih warna berdasarkan keinginan atau kesukaan pelanggan adalah hal yang tidak mungkin.

Hal ini karena tidak mungkin pihak hotel akan selalu mengganti warna gorden untuk setiap orang yang berbeda, karena tentunya juga akan merepotkan dan membutuhkan banyak biaya untuk membeli banyak gorden dengan warna yang berbeda.

Konsep kamar

Memilih gorden kamar hotel terbaru bisa ditentukan juga melalui konsep dari kamar tersebut. Apabila konsepnya untuk anak-anak maka gorden dengan warna-warna yang ceria dan juga cerah akan lebih dipilih. Seperti warna biru, pink, ungu, kuning dan sebagainya.

Kemudian jika konsep dari kamar hotel tersebut adalah minimalis, maka kebanyakan warna gorden yang digunakan seperti warna-warna yang netral, misalnya abu-abu, krem, warna-warna pastel hingga putih. Namun, warna putih pun sebagai gorden kamar hotel terkadang juga dihindari. Hal ini karena warna putih akan lebih cepat kotor dan lebih mudah terlihat noda.  

Tips Menggantung Gorden Untuk Kamar Hotel

Menggantung atau memasang gorden kamar hotel juga perlu diperhatikan. Dikarenakan, pemasangan gorden untuk ruangan bisa mempengaruhi bentuk dan tampilan dari kamar hotel atau ruangan tersebut.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda perhatikan saat akan memasang gorden untuk kamar hotel:

  • Pemasangan gorden di jendela

Jangan menggantung gorden dengan ukuran yang sama dengan jendela. Saat hendak menggantung atau memasang gorden, usahakan agar tidak menggantungnya tepat di atas jendela.

Gantunglah gorden sekitar beberapa senti lebih tinggi dari bagian atas jendela. Hal ini untuk memberikan ilusi bahwa ruangan lebih tinggi dari yang sebenarnya. Oleh karena itu penting untuk mengukur ukuran tinggi dan juga lebar dari jendela tersebut.

Setelah ukurannya didapatkan, usahakan untuk memberikan lebih tinggi beberapa senti pada kain gorden. Hal ini juga untuk mengantisipasi ukuran gorden yang terlalu pendek jika Anda memasangnya lebih tinggi dari ukuran jendela. Berbagai macam ukuran gorden kamar hotel murah juga bisa Anda temukan, bahkan Anda bisa memesan sendiri sesuai dengan ukuran yang diperlukan.

  • Rail gorden

Pastikan penyangga atau rail gorden memiliki lebar yang cukup. Selain tinggi gorden, ada baiknya Anda juga memesan ukuran lebar rail yang sedikit melebihi lebar jendela yang sebenarnya. Hal ini diperlukan agar nanti saat gorden dibuka, bagian sisi kanan dan kirinya bisa hanya menutup bingkai jendela. Sering terjadi adalah ukuran rail yang pas atau sama dengan lebar jendela yang membuat kaca bagian sisi kanan dan kiri tertutup tumpukan gorden ketika sudah dibuka. 

  • Panjang gorden

Untuk kamar hotel dengan konsep atau tampilan yang romantis, ada baiknya panjang gorden sekitar 15 hingga 20 centimeter lebih panjang. Sehingga akan ada beberapa senti sisa kain gorden yang ada di lantai untuk memberikan tampilan kamar hotel yang lebih romantis.

  • Panel gorden

Ukuran panel pada gorden juga harus lebar, hal ini berguna agar gorden saat ditutup bisa menutup jendela dengan sempurna.

Demikian adalah artikel mengenai gorden kamar hotel. Untuk Anda yang sedang mencari gorden kamar hotel, sekarang sudah banyak sekali yang jual gorden kamar hotel dengan kualitas dan harga yang terjangkau.

Raja Gorden menjual gorden kamar hotel yang bisa dipesan secara custom sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan tema, konsep atau ukuran jendela kamar hotel. Kami menyediakan berbagai macam model, varian dan ukuran serta bahan yang dapat dipesan melalui online di nomer 0812-1964-3240 atau bisa menghubungi melalui alamat email yang ada di hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar