Gorden Kamar Tidur

Gorden Kamar TidurSaat ini penggunaan gorden di ruang tamu untuk menutup jendela sudah mulai berkembang. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya fungsi lain gorden selain yang digunakan di ruang tamu. Salah satunya adalah gorden untuk kamar tidur. Selain ruang tamu, di kamar tidur juga terdapat jendela yang harus ditutup. Nah di sinilah kemudian kegunaan tirai itu sendiri yakni untuk menutup jendela kamar tidur. 

Gorden Kamar Tidur

Sama halnya dengan ruang tamu, tirai pada kamar tidur juga harus didesain sebagus mungkin. Hal ini karena kamar tidur merupakan tempat yang juga sering dikunjungi. Selain itu, tema atau dekorasi dari sebuah kamar tidur juga bisa mencerminkan bagaimana kepribadian sang pemilik kamar tersebut. Oleh karena itu, ada baiknya untuk memilih jenis, warna dan juga motif yang sesuai dengan kepribadian atau ketertarikan Anda.  berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat hendak membeli gorden untuk kamar tidur.

Inspirasi dan Cara Memilih Gorden Kamar Tidur

  • Ukuran 

Salah satu hal yang paling penting saat hendak memilih gorden untuk kamar tidur, pastikan Anda sudah mengetahui ukuran jendela kamar Anda. Hal ini karena sudah pasti akan mempengaruhi ukuran gorden yang Anda beli. Ukurlah terlebih dahulu berapa tinggi dan lebar jendela. Ada baiknya jika Anda memberikan ukuran yang sedikit lebih tinggi dan lebar untuk dari ukuran jendela yang sebenarnya.

Namun, hal jangan sampai terlalu lebar dan tinggi juga. Pengukuran gorden kamar tidur dewasa yang terlalu berlebihan bahkan bisa membuat ruangan kamar menjadi lebih sempit dan tidak proporsional. Sebaliknya, jendela dengan ukuran yang tinggi dan lebarnya menutupi semua jendela juga bisa memberikan ilusi untuk ruangan agar lebih luas dan lapang. Jadi Anda bisa menentukan sendiri ingin tampilan kamar yang seperti apa.

Jika Anda masih ragu dengan ukuran yang tepat, Anda bisa meminta tolong orang lain untuk membantu menentukan ukuran gorden yang pas untuk kamar tidur Anda.

  • Pemasangan yang melebihi jendela

Teknik pemasangan gorden bisa membuat ilusi atau tampilan tertentu pada kamar tidur Anda. Contohnya seperti pemasangan tirai jendela yang sengaja lebih tinggi dari bagian atas jendela. Hal ini dapat membuat ruangan kamar tidur Anda terlihat lebih luas dan tinggi. Jadi hanya dengan teknik pemasangan gorden kamar tidur saja, Anda bisa menciptakan ruangan yang luas dan tinggi daripada yang sebenarnya.

  • Fungsi 

Pemilihan gorden kamar tidur juga bisa dilihat dari segi fungsi yang Anda butuhkan. Hal ini karena fungsi dari gorden juga bisa mempengaruhi jenis bahan yang dibutuhkan. Jika Anda ingin tirai yang berfungsi untuk memberikan privasi sehingga tidak bisa terlihat dari luar, maka pilihlah gorden dengan bahan yang lebih tebal.

Sebaliknya jika Anda ingin ruangan kamar Anda tetap bisa terkena cahaya matahari namun juga tidak berlebihan, Anda bisa memilih gorden dengan kain atau bahan yang lebih tipis. Bahkan Anda bisa memasang dua jenis kain yang berbeda untuk satu jendela, yakni yang tipis agar bisa tembus cahaya dan juga bagian yang lebih tebal untuk menutup jika ingin privasi. 

  • Pemilihan warna 

Pemilihan warna menjadi hal yang sangat penting diperhatikan dalam memilih gorden. Hal ini dikarenakan warna bisa mempengaruhi suasana dan kesan pada ruangan tersebut. Meskipun dalam memilih warna memang sesuai dengan keinginan Anda sendiri, tetapi jangan sampai salah dan menyebabkan kamar terasa kurang enak dipandang.

Pilihlah warna yang berbeda dengan warna tembok. Hal ini agar variasi warna pada kamar Anda bisa lebih beragam. Jika kamar Anda berwarna netral seperti putih atau krem, maka pilihlah warna gorden yang lebih kontras. Misalnya merah, biru atau hijau. Namun, jika cat tembok kamar Anda memiliki warna yang sedikit mencolok, pilihlah warna yang netral atau lebih kalem, misalnya warna-warna pastel.

Lain halnya dengan gorden kamar tidur anak, biasanya warna yang digunakan lebih ceria seperti biru laut, soft pink, ungu muda dan lainnya. Anda bisa menyesuaikan dengan konsep atau keinginan si kecil. Misalnya anak Anda suka dengan superhero superman, Anda bisa memilih gorden dengan warna biru muda yang lebih kalem atau warna merah. 

  • Motif 

Sekarang ini sudah banyak sekali yang jual gorden kamar tidur dengan berbagai macam motif yang menarik. Mulai dari polkadot, bunga, binatang, zig-zag dan motif lainnya. Sama halnya dengan pemilihan warna, pemilihan motif gorden pada kamar tidur juga bisa memberikan kesan tertentu pada ruangan. Misalnya penggunaan motif garis vertikal untuk menciptakan ruangan kamar yang lebih tinggi.

Pemilihan motif juga harus disesuaikan dengan tembok kamar tidur Anda. Jika kebetulan Anda memasang wallpaper pada tembok, usahakan memilih gorden dengan motif yang simpel dan tidak terlalu ramai, misalnya motif bunga hanya di beberapa bagian gorden.

Hindari juga memilih motif yang terlalu banyak dan ramai, hal ini karena penggunaan gorden dengan motif yang ramai justru bisa membuat kamar tidur Anda terasa lebih sempit dan penuh. Namun, sekarang ini gorden dengan motif yang lebih elegan dan simpel menjadi pilihan utama untuk yang sedang mencari gorden kamar tidur.

  • Sistem pengait gorden

Sistem pengait gorden sering diabaikan dalam memilih gorden untuk kamar. Padahal ada banyak sekali sistem yang digunakan, seperti smoke ring, ring, track hingga tap tob. Semua jenis pengait tersebut bisa disesuaikan dengan ruangan Anda. Misalnya Anda memiliki ruangan kamar tidur yang cukup besar, Anda bisa memilih menggunakan pengait jenis smoke ring atau ring.

Hal ini karena sistem ini menggunakan tiang yang cukup besar sebagai tempat ring gorden agar bisa dibuka dan ditutup. Penggunaan sistem pengait berupa ring ini bisa membantu mengimbangi ruangan kamar tidur Anda yang luas dan besar. Namun jika ingin simpel, Anda bisa menggunakan sistem pengait track.

Menentukan gorden untuk kamar tidur memang tidak mudah. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan, mulai dari warna, ukuran, motif, bahan yang digunakan hingga sistem pengait yang digunakan. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi karena sekarang sudah banyak sekali pilihan gorden kamar tidur murah yang bisa Anda beli.

Jual Gorden Untuk Kamar Tidur Terbaik di Indonesia

Kami dari Raja Gorden menjual berbagai macam gorden atau tirai yang cocok untuk kamar tidur. Semua produk gorden yang kami buat bisa dipesan dalam bentuk gorden jadi atau custom sesuai dengan kebutuhan Anda. Tersedia banyak ukuran, motif dan bahan yang dapat dipilih sesuai budget yang Anda miliki.

Silahkan hubungi CS kami di nomer kontak 08121-964-3240 di hari dan jam kerja atau bisa juga menghubungi lewat email yang ada di hello@rajagorden.com. Gorden kamar tidur yang kami jugal dijamin awet dan bisa kami bantu pasangkan juga.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button