Gorden Kamar Unik

Gorden Kamar Unik – Memilih dan membeli gorden merupakan hal paling menyenangkan dari menata interior kamar. Dengan gorden yang cantik, kamar yang tampak biasa saja akan terlihat jauh lebih menarik. Apalagi jika gorden yang dipilih mampu menyesuaikan diri dengan konsep interior kamar bahkan membuatnya beberapa tingkat lebih menarik.

Gorden Kamar Unik

7 Jenis Aksesori Gorden Pilihan

Membeli gorden tanpa mengenal produknya dengan baik merupakan tindakan yang keliru. Perhatikan jenis-jenis aksesoris gorden berikut ini:

  1. Rel Gorden

Saat Anda memperhatikan gorden secara seksama, dapatkah Anda menemukan bagian yang berbentuk pipa? Itulah yang disebut sebagai rel atau rollet gorden. Rel gorden merupakan aksesoris utama yang berfungsi sebagai penyangga gorden ketika dipasang di jendela.

Tanpa rel gorden, badan gorden tidak bisa tergantung sempurna dan bergerak ke berbagai arah. Meskipun memiliki fungsi yang sangat penting, rel gorden tidak bisa bekerja seorang diri melainkan bekerja bersama-sama dengan ring.

Mengingat massa gorden cukup berat, rel gorden dibuat dari material yang keras seperti stainless steel. Tapi tidak sedikit tukang gorden kamar unik yang membuatkan rel gorden dari serat kayu. Biasanya rel gorden tersebut digunakan untuk kamar bernuansa klasik.

  1. Ring

Merupakan gelang yang nantinya akan dikaitkan pada rel gorden. Dengan fleksibilitasnya, ring mampu mengubah arah kain gorden dengan mudah. Sama seperti rel gorden yang desain dan materialnya beragam. Ring juga dibuat lebih bervariasi menyesuaikan kebutuhan konsumen.

Dari semua jenis ring yang paling populer adalah ring gold atau ring silver. Ring ini memberikan tampilan lebih berkelas dan elegan pada gorden pasca dipasang di jendela. Biasanya warna ring disesuaikan dengan tone warna rel sehingga tampak harmonis.

  1. Curtain Holder

Dikenal pula dengan sebutan tusuk konde merupakan bagian penting gorden yang bisa ditemukan dengan mudah di sisi gorden. Curtain holder fungsinya sangat mirip dengan tassel untuk menahan kain gorden.

Perbedaannya terletak pada desain dan bentuknya. Curtain holder punya bentuk yang lebih unik dan mewah. Tergantung desain apa yang Anda gunakan. Salah satu desain curtain holder yang banyak di pasarkan adalah curtain holder berbentuk lingkaran atau hati.

  1. Tassel

Bicara tentang aksesoris yang ditawarkan toko jual gorden kamar unik kita tidak bisa melewatkan tassel sebagai aksesoris yang sangat penting. Tassel bekerja sebagai pengikat gorden dan biasanya digunakan oleh gorden mewah.

Bentuk dan warnanya yang cantik menjadi daya tarik utama tassel. Anda bisa membeli tassel dan menyesuaikannya dengan konsep interior kamar. Misalnya, jika kamar dibuat minimalis maka tassel yang dipilih baiknya berwarna senada.

  1. Bracket

Menghasilkan gorden yang cantik dan epic tidak bisa dilakukan sembarangan. Anda harus bisa menempatkan bracket sebagai penahan rel gorden dengan baik dan benar. Di pasaran, ada banyak bracket yang dijual mulai dari ceiling bracket short, wall bracket, ceiling bracket long dan berbagai model bracket untuk kebutuhan dekoratif.

Anda yang ingin memasang gorden tapi tidak memahami bagaimana cara memasang bracket, baiknya gunakan buku petunjuk atau jasa pemasangan gorden. Dengan demikian, bracket bisa dipasang dengan baik dan benar.

  1. End Cup

Menemukan aksesoris ini tidak sulit karena bentuknya cukup berkarakter dan sangat menonjol. End Cup terletak di ujung batang rel gorden berfungsi untuk menutup lubang rel baik di sisi kanan maupun kirinya.

Ada banyak tipe End Cup mulai dari new crown, cup marmer, Apollo, cup antik dan lainnya. Anda cukup menyesuaikan dengan desain rel gorden agar keduanya tampak harmonis. Tidak perlu ragu meminta pendapat ahlinya, ketika Anda masih bingung memilih model End Cup seperti apa.

  1. Hook

Dan aksesoris terakhir yang juga sangat fungsional adalah hook. Aksesori ini menempel di dinding dan digunakan sebagai pengait. Hook dibuat dari desain dan bahan yang sangat beragam, Anda bisa menemukan hook berbahan plastik atau logam.

Jenis hook yang ada di pasaran sangat beragam dan masing-masing memiliki keistimewaan tersendiri. Sebelum memilih hook, biasakan untuk meminta pendapat dari tukang gorden atau belilah hook sepaket dengan gorden dan aksesoris gorden lainnya.

Macam-macam Bahan Gorden Kamar Unik

  • Beledu Chenille

Yang perlu Anda ketahui tentang beledu chenille antara lain karakteristiknya yang bertolak belakang dengan konsep klasik. Jika secara kebetulan kamar Anda didesain dengan gaya klasik, baiknya tidak memaksakan diri memilih gorden dari beledu chenille. Kain beledu chennile memiliki karakter serat yang rapat sehingga menciptakan gorden anti tembus pandang. Cocok jika Anda ingin memakai gorden kamar untuk kebutuhan privasi.

Harga Gorden Custom

  • Satin Halus

Gorden kamar unik murah dibuat dari kain yang sangat beragam salah satunya satin halus. Material ini sifatnya mengkilap dan jatuh sempurna di depan jendela. Kebalikan dari kain sebelumnya, satin halus justru sangat harmonis dengan konsep desain klasik.

Kamar klasik Anda akan terlihat beberapa kali lebih mewah, elegan dan formal. Agar desain kamar semakin cantik, pilih motif dan warna gorden satin halus yang tepat. Usahakan untuk menyesuaikan warna kain gorden dengan warna furnitur atau warna cat dinding.

  • Kain Sutera

Menggunakan kain sutera sebagai kain gorden mungkin bukan pilihan terbaik, karena berbeda dari katun kain ini harganya sangat mahal. Kain sutera murni sangat ringan, tidak bisa disamakan dengan kain beledu yang sangat berat.

Karena karakternya yang anggun dan lembut, gorden sutera paling sesuai dipasang di kamar anak perempuan atau wanita dewasa. Tapi untuk beberapa kesempatan, gorden kain sutera juga digunakan oleh keluarga.

Jenis Gorden Renda

  • Lace Renda

Jasa gorden kamar unik menawarkan banyak material gorden terbaik termasuk lace renda. Material ini sifatnya tidak mendominasi bahkan cenderung digunakan sebagai pelengkap saja.

Dengan tambahan lace renda, gorden akan terlihat lebih feminin dan elegan. Tampilan gorden ini sangat cocok untuk kamar dengan nuansa klasik. Menciptakan kesan teduh dan nyaman pada ruangan.

Dari sekian banyak jenis kain yang telah disebutkan di atas, mana yang paling Anda sukai? Masing-masing kain memiliki karakter serat tidak sama yang kemudian memberikan fungsi berbeda ketika dijahit menjadi gorden. Sebelum membeli gorden, perhatikan dengan baik kualitas kainnya. Dan kesesuaian kain tersebut dengan konsep interior kamar Anda.

Solusi Kebutuhan Pasang Gorden Yang Unik Ada Di Sini

Anda sekarang tidak perlu pusing mencari toko gorden yang menyediakan model gorden unik untuk kamar Anda. Di Raja Gorden, kami menyediakan berbagai macam jenis dan model gorden custom yang bisa dipesan.

Anda dapat memesan gorden sesuai kebutuhan mulai dari memilih jenis material, ukuran, model serta warna yang ada. Silahkan hubungi CS kami pada jam kerja untuk melakukan pemesanan online di nomer kontak 0812-1964-3240. Selain gorden kamar unik untuk rumah, kami juga menyediakan kebutuhan akan gorden lainnya. Contohnya gorden apartemen, gorden hotel, gorden kantor, gorden rumah sakit, dll.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button