Gorden Untuk Kamar

Gorden Untuk Kamar – Kamar tidur berbeda dengan ruang tamu atau ruang makan. Tempat ini didesain sepenuhnya oleh pemilik kamar, disesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing-masing. Tidak heran jika dalam satu rumah, ada beberapa kamar yang menggunakan perabotan dan aksesoris yang berbeda tidak terkecuali model gordennya.

Gorden Untuk Kamar

Ciri Khas Gorden Untuk Kamar Minimalis

Khusus untuk Anda yang menggunakan konsep kamar minimalis, berikut ini beberapa ciri khas atau karakteristik gorden yang tepat untuk menghiasi jendela kamar Anda:

  1. Motif polos

Pada umumnya, kamar minimalis tidak menggunakan gorden bermotif yang digunakan adalah gorden polos dengan tone warna pastel seperti hijau, putih atau biru muda. Motif polos dipilih bukan tanpa alasan melainkan untuk memudahkan harmonisasi antara gorden dengan konsep interior kamar.

Dengan motif polos, gorden tidak akan tampil lebih menonjol dari konsep interior yang minimalis. Meskipun tampak sederhana, gorden ini masih menjalankan fungsinya dengan baik sebagai penghalau terik matahari. Sementara dari segi harganya, gorden motif polos dijual dengan harga lebih terjangkau.

  1. Jenis blind

Selain motif polos, gorden untuk kamar tidur berbentuk blind juga menjadi pilihan utama. Modelnya sangat sederhana dan simpel tapi juga terkesan elegan dan klasik secara bersamaan. Itulah mengapa, gorden blind sangat populer untuk digunakan di kamar tidur maupun ruangan lainnya.

Model gorden ini terbagi dalam 3 tipe mulai dari grind blind, vertical blind dan horizontal blind. Khusus untuk grind blind yang digunakan adalah kain dimout.

  1. Memberikan kesan elegan dan simpel

Berbeda dengan gorden bermotif yang sangat mencolok bahkan bisa menarik perhatian banyak mata ketika melihatnya. Gorden minimalis justru sengaja dibuat tak kasat mata karena penampilannya yang sangat simpel.

Gorden minimalis sengaja dibuat agar bisa menyatu dengan baik dengan kamar tidur, itulah mengapa pemilihan warna menjadi titik tentu. Meskipun tampilannya sederhana, gorden minimalis justru memberikan kesan elegan pada kamar tidur Anda.

  1. Jenis kain penahan cahaya matahari

Fungsi utama gorden adalah menahan masuknya cahaya matahari ke dalam ruangan. Tapi perlahan-lahan fungsi tersebut mengalami pergeseran hingga gorden dikenal sebagai aksesoris dekoratif yang cantik.

Berbeda dari gorden motif yang tampak mencolok dan elegan untuk dekoratif. Gorden minimalis diharapkan bisa menjaga fungsi utamanya sebagai penahan cahaya matahari. Jangan kaget, jika mayoritas gorden minimalis dibuat dari material kain yang tebal seperti blackout, semi blackout dan dimout.

Karena ketiga jenis kain tersebut mampu menghalau sinar matahari antara 80%-100%. Serat kainnya sangat tebal dan rapat, sinar matahari tidak bisa menembus ke bagian dalam kamar dengan mudahnya.

  1. Mudah dilepas dan dicuci

Anda yang ingin memasang gorden yang tidak hanya fungsional tapi mudah dirawat, paling cocok memilih gorden minimalis. Gorden ini memiliki karakteristik yang memungkinkannya untuk dilepas dan dicuci dengan cepat.

Berbanding terbalik dengan gorden mewah yang mempunyai banyak aksesoris, justru sulit dirawat karena mudah rusak. Akibatnya gorden membutuhkan perawatan ekstra yang tentunya memakan banyak biaya.

6 Model Gorden Untuk Kamar Terpopuler

  1. Klasik-Minimalis

Berbeda dengan rumah mewah yang luas kamarnya sangat lega. Rumah minimalis atau rumah mungil, luas kamarnya sangat terbatas. Untuk mempercantik kamar sempit dibutuhkan gorden klasik-minimalis.

Dan dari sekian banyak warna yang ditawarkan, baiknya Anda memilih warna coklat atau emas. Kedua warna tersebut sangat cocok dan seimbang untuk mengakomodasi kamar sempit. Gorden untuk kamar murah klasik-minimalis, banyak dijual di pasaran. Anda cukup cari yang modelnya sederhana dan tanpa motif.

  1. Wooden Blind

Berbeda dari gorden kain, gorden yang satu ini dibuat dan didesain dari kayu. Umumnya wooden blind dibuat dari macam-macam kayu termasuk rotan, bambu dan kertas. Model wooden blind tidak kalah cantik dan elegan dari gorden kain bahkan belakangan ini hadir wooden blind dengan pilihan warna terang dan motif unik.

Tidak hanya berfungsi sebagai jendela kamar, beberapa konsumen juga menggunakan wooden blind sebagai pembatas ruangan.

  1. Gorden Elektrik

Jika sebelumnya telah direkomendasikan model-model gorden yang sesuai untuk rumah minimalis. Maka gorden elektrik justru paling cocok dengan desain modern-tradisional.

Selain itu, gorden elektrik uga pas untuk menghiasi kamar dengan nuansa alam yang kental. Karena warna-warna gorden yang ditawarkan adalah warna natural seperti warna jerami, kuning gading atau broken white. Anda yang sudah bosan dengan gorden minimalis dan ingin menampilkan konsep hijau bisa mencoba model gorden ini.

Tirai Jendela Otomatis

  1. Gorden Geser

Merupakan model gorden yang paling populer di toko jual gorden untuk kamar. Cara kerja gordennya sangat mudah, cukup digeser. Gorden geser dibuat dari material kain yang sangat beragam, mulai dari tipe blackout hingga kain sutera murni yang mahal.

Selain hadir dengan variasi kain, gorden geser juga punya banyak warna dan motif. Tidak heran jika aplikasi gorden geser bisa dilakukan di mana saja, tidak mengikat pada satu ruangan saja.

Gorden Untuk Kamar Tidur

  1. Kombinasi Sheer

Menggunakan gorden geser yang dibuat dari material blackout sudah cukup menjaga ruangan dari sinar matahari. Tapi gorden tunggal belakangan ini kurang populer, mayoritas konsumen lebih suka model gorden kombinasi sheer.

Sheer adalah kain tipis yang sengaja dipasang di bagian dalam gorden biasanya menyatu dengan kain utama. Dengan tambahan sheer, Anda bisa membuka gorden blackout namun membiarkan kain sheer tetap tertutup. Sehingga sinar matahari yang masuk tetap bisa difilter.

Sementara untuk privasi di mala hari, baiknya bagian sheer dan blackout berada dalam kondisi tertutup. Karena sheer tidak cukup menghalangi aktivitas yang terjadi di bagian dalam rumah.

  1. Gorden Lipat

Selain tirai geser, masyarakat Indonesia juga gemar menggunakan gorden lipat untuk kamar mereka. Bila dibandingkan dari segi modern dan canggih, model gorden lipat tentu jauh lebih unggul.

Dari sekian banyak model gorden lipat yang paling banyak diburu adalah roller blind. Jenis gorden yang cara kerjanya digulung ke atas. Gorden lipat dibuat dari berbagai material mulai dari katun, kulit, linen bahkan denim.

Menggunakan gorden untuk kamar merupakan hal yang biasa. Namun bisa menjadi luar biasa jika Anda memilih model gorden yang disesuaikan dengan kebutuhan dan konsep interior ruangan. Jangan sampai, karena harga gorden yang murah Anda asal pilih dan beli gorden.

Butuh Gorden Menarik dan Cantik Untuk Kamar Anda?

Raja Gorden menyediakan kebutuhan gorden kamar tidur, kamar anak maupun kamar tamu dengan harga yang terjangkau. Kami adalah perusahaan online yang menyediakan penjahit gorden custom sehingga Anda bisa pesan gorden sesuai dengan model yang diinginkan.

Cara pemesanan gorden untuk kamar bisa dilakukan dengan menghubungi kami di nomer telepon / WA maupun lewat email yang sudah disediakan. Bisa juga datang langsung ke alamat kantor atau workshop kami yang ada di Jakarta Selatan atau Tangerang.

Tinggalkan Komentar