Harga Aluminium Gorden

Harga Aluminium Gorden – Gorden merupakan salah satu hiasan interior yang kehadirannya bermanfaat untuk menghalau sinar matahari yang akan masuk ke dalam ruangan. Gorden memungkinkan intensitas cahaya yang masuk bisa diatur sesuai dengan keinginan. Namun ternyata memilih gorden tidak hanya memikirkan bahan dan corak apa yang akan dipakai pada gorden, melainkan pentingnya pemilihan bahan dari penyangga atau batang gorden sebagai kerangga gorden dan tempat tumpuan gorden.

Harga Aluminium Gorden

Tips Memilih Gorden Dengan Tambahan Aluminium

  1. Memilih bahan kain untuk gorden

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memilih sebuah gorden adalah kain yang akan digunakan. Apakah akan menggunakan sutera, jenis satin, dimout, blackout atau bahkan semi blackout. Tentunya pemilihan ini pasti dilandaskan akan kebutuhan dan kondisi ruangan yang akan dipasangi sebuah gorden. Ruangan yang minimalis pastilah memakai kain yang tipis menjuntai namun tidak terlalu lebar.

Begitu pula dengan sebaliknya, ruangan yang besar membutuhkan gorden yang elegan seperti bahan dim out atau blackout untuk menunjang keestetikaan dari jendela yang super besar tersebut. Bahan kain ini juga menentukan bagaimana cara merawat gorden yang dipilih nantinya. Hal ini dikarenakan setiap kain pasti memiliki cara perawatan yang berbeda-beda. Jadi sesuaikan dengan tingkat keefisienan versi Anda masing-masing.

Pada sebuah perkantoran saat ini sering dijumpai gorden aluminium. Aluminium ini berbentuk bilah-bilah dengan panjang yang sama. Gorden aluminium sangat mudah untuk dibuka dan ditutup. Gorden jenis ini sama dengan gorden lainnya, dibentuk menggunakan corak dan motif tertentu. Yang terkenal dari aluminium gorden ini adalah model horizontal blind. Beberapa referensi dari gorden ini bisa dilihat pada situs harga aluminium gorden online.

Jenis horizontal ini memiliki ciri dimana bagian penutup dan pembukanya dimulai dari atas ke bawah atau sebaliknya. Gorden aluminium ini memiliki tingkat keefektivitasan yang tinggi dalam menghalau dan mengatur cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Jenis gorden seperti ini biasanya ditemukan pada perkantoran karena menghadirkan kesan yang formal dan elegan.

Beberapa situs online dan offline menyediakan beragam informasi mengenai bahan pembuatan gorden ini lengkap dengan harga aluminium gorden murah. Sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki sebelum meminang sebuah gorden yang sesuai dengan impian Anda.

  1. Memilih batang gorden

Batang gorden adalah salah satu aksesoris dari gorden yang berfungsi sebagai tumpuan serta menambah nilai estetika pada gorden yang menggantung tersebut. Berkembangnya era membuat jenis batang gorden juga berkembang pesat mulai dari bahan pembuatnya sampai dengan motif yang ditawarkan.

Batang gorden sama halnya dengan rel gorden. Keduanya sama-sama memiliki fungsi menopang gorden dan membuatnya menjadi lebih menarik. Bagian ini merupakan bagian terpenting dari semua gorden. Dimana jika tidak ada batang gorden, gorden tidak akan bisa dipasang. Batang gorden biasanya terbuat dari bahan aluminium, kayu dan besi.

Ketiga bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kayu akan menghasilkan kesan yang elegan pada rumah Anda, namun bahan ini tidak terlalu awet untuk pemakaian jangka panjang dan mudah keropos. Besi memang terkenal kuat dan tahan lama namun sering karatan jika tidak dibersihkan. Kekurangan dari besi adalah berat sekali sehingga tidak bisa dipasang pada jendela kecil, tinggi atau minimalis.

Yang terakhir ada aluminium. Bahan ini adalah bahan idaman sejuta umat dimana selain materialnya yang sangat ringan serta kemampuannya bertahan pada segala macam cuaca bisa membuatnya awet bertahun-tahun tanpa kehilangan keestetikaannya. Harga dari aluminium ini pun juga sangat terjangkau untuk segala macam kalangan. Beberapa referensi untuk melihat batang gorden ini bisa dilihat pada laman harga aluminium gorden 2020.

Untuk modelnya bisa memilih antara patra atau elite. Dimana kedua model ini bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pembeli. Setelah memilih model, selanjutnya adalah memilih warnanya. Warnanya pun bisa diatur sesuai dengan keinginan dimana pastinya disesuaikan dengan cincin-cincin sebagai gantungan si gorden. Berbagai jenis warna dan corak bisa dipilih dengan mudah melalui situs harga aluminium gorden biasa.

  1. Memilih aksesoris gorden

Hal terpenting terakhir dalam memilih sebuah gorden adalah menentukan aksesoris yang akan digunakan dalam gorden. Aksesoris ini bisa berupa cincin gorden, tali pengikat atau tarikan yang akan digunakan pada gorden. Meskipun sudah sepaket dengan gorden ternyata berkreasi dengan aksesoris-aksesoris ini juga akan melatih ketrampilan para penyuka gorden.

Aksesoris seperti end up tidak boleh terlupakan pada sebuah gorden. Tanpa adanya aksesoris yang satu ini, gorden akan cepat lepas dan tidak bisa dipasang. Selain itu tanpa adanya cincin, sebuah gorden tidak akan bisa dirangkaikan dengan rel atau batang gorden, meskipun satu hal ini tergantung dengan jenis rel atau batang gorden yang dipilih. Kelihatannya hanya sepele namun jika salah satu komponen tidak ada maka gorden tidak akan bisa terpasang dengan baik.

End up memiliki banyak warna dan pilihan model yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Untuk memperoleh kesan yang mewah maka warna-warna seperti silver dan gold adalah pilihan yang tepat, dilengkapi dengan model end up yang tidak biasa. Jangan lupa dalam pemilihan model end up ini harus tetap disesuaikan dengan gorden yang akan dibeli dan jenis rangkaiannya. End up yang terlalu nyeleneh justru akan mengurangi keindahan dari gorden Anda.

Kemudian ada tassel, benda ini berfungsi untuk mengaitkan gorden dalam kondisi tertutup. Sama halnya dengan end up, tassel juga bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kreativitas para pecinta gorden. Namun kembali lagi harus sesuai dengan kebutuhan dan keselarasan dengan jenis gorden yang dibeli. Tassel merupakan pilihan di saat Anda tidak ingin menggunakan gorden dengan cincin sebagai perangkai rantainya.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan sebelum memilih gorden yang diinginkan. Setiap bahan baik dari gorden maupun batang penyangganya sangat menentukan umur gorden yang akan dipasang pada rumah Anda. Selain itu ada tidaknya aksesoris juga akan mendukung bagus tidaknya sebuah gorden terpasang pada jendela rumah Anda. Jangan lupa selalu sesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki saat berbelanja. Sesuaikan juga dengan ukuran jendela dan tema yang diinginkan.

Jenis Rel Gorden

Daftar Harga Aluminium Gorden

Harga gorden dengan tambahan bahan aluminium yang dijual oleh produsen Raja Gorden saat ini mulai dari Rp 300.000 sampai dengan 418.000 per meternya. Harga ini disesuaikan kebutuhan bisa mulai dari ukuran, kualitas bahan serta modelnya. Mengenai daftar lengkapnya dapat menghubungi CS kami.

Untuk kelebihan yang Anda dapatkan jika memesan di tempat kami antara lain seperti:

  • Harga aluminium gorden yang bersaing dibanding jasa gorden lainnya
  • Tersedia layanan pasang gorden dari tenaga kerja ahli kami
  • Tersedia jasa konsultasi gratis
  • Tersedia garansi untuk hasil pengerjaan dan pemasangan gorden

Kami di sini menawarkan layanan berkualitas sudah bertahun-tahun untuk gorden rumah, hotel, kantor, apartemen, mall, rumah sakit, klinik, restoran, dll.

Tinggalkan Komentar