Harga Gorden Biasa Per Meter

Harga Gorden Biasa Per Meter – Gorden yang berfungsi untuk menutup jendela yang juga berguna untuk mengatur banyaknya cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan. Gorden juga banyak sekali jenis dan macamnya, mulai dari bahannya yang digunakan sampai sistem atau bentuk gorden tersebut. Berikut adalah beberapa model gorden yang bisa Anda jadikan referensi saat memilih gorden untuk ruangan.

Harga Gorden Biasa Per Meter

Harga Gorden Biasa Per Meter dan Macam Modelnya

  1. Gorden model lipatan

Sesuai dengan namanya, gorden ini berbentuk lekuk lipatan. Selain itu juga sering disebut dengan model kembang atau kawat. Pemasangan gorden ini menggunakan kawat elastis yang berbentuk S. Lipatan pada model ini biasanya memiliki 1 hingga 3 lipatan untuk bagian atasnya.

Lipatan tersebut pada bagian bawahnya dijepit sehingga pada bagian atasnya akan terlepas dan membentuk seperti bunga. Gorden dengan model seperti ini akan membuat ruangan lebih elegan dan formal. Salah satu ciri khas dari gorden ini adalah meskipun dilipat atau ditutup maka lekukan yang berbentuk bunga akan tetap terlihat mencolok.

  1. Gorden model poni luar

Pernahkah Anda melihat gorden yang biasanya di ruang tamu dengan tambahan gorden kecil di atasnya. Gorden tersebut dinamakan model poni yang biasanya sering digunakan pada ruang tamu. Penggunaan poni tersebut biasanya digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda, jadi dapat dikatakan bahwa poni ini bisa dengan mudah dilepas dan dipasang kembali.

Harga Gorden Cantik

Penggunaan gorden poni ternyata bisa membuat ruangan terlihat lebih elegan dan minimalis. Selain itu gorden ini juga sangat cocok dengan ruang tamu, kamar tidur atau gorden yang dibuat untuk pintu. Biasanya juga gorden ini memiliki aksen tambahan yang digunakan seperti renda, rumbai atau ronce. Menjadikan ruangan Anda terkesan lebih mewah dan elegan. Gorden biasanya sering dijual dengan ukuran per meternya. Harga gorden biasa per meter 2020 biasanya memiliki harga yang beragam.

  1. Gorden model prisket

Prisket merupakan jenis kain yang dibentuk menjadi lipatan dan ditekan menggunakan setrika panas sehingga kain gorden yang tadinya rapi atau lurus jadi terlipat dan lebih awet model atau bentuk lipatannya. Perbedaannya dengan gorden model kembang adalah lipatannya yang di bawah sedangkan pada gorden plisket ini lipatannya ada pada seluruh bagian gorden. Gorden jenis ini biasanya banyak sekali ditemukan dipasar-pasar tradisional. Harga gorden biasa per meter murah juga termasuk untuk gorden plisket ini.

Harga Gorden Biasa

  1. Gorden model smokering

Gorden dengan model ini biasanya juga sering dijumpai di rumah. Gorden smokering ini bisa juga disebut dengan gorden ring atau berbentuk cincin. Penggunaan gorden ini adalah cincin yang dipasang di bagian atas gorden. Ring berbentuk cincin ini bernama ring smoke, fungsinya adalah agar bisa masuk pada tiang gorden yang juga sebagai tempat menggantungnya kain gorden.

Kelebihan dari gorden jenis ini adalah dapat menjadikan ruangan lebih rapi, simple dan elegan. Selain itu pemasangannya juga menjadi lebih mudah karena hanya dengan memasukkan tiang gorden di lubang smokeringya saja.

Harga Gorden Pintu

Itulah beberapa macam model gorden yang sangat populer banyak diburu di pasaran. Sementara itu, untuk harga gordennya bisa dihitung per meter mulai dari Rp 537.000. Dihitung per meter agar Anda bisa membeli sesuai dengan kebutuhan serta anggaran yang dimiliki.

Ide Gorden Untuk Ruangan Yang Minimalis

Model gorden memang banyak sekali, oleh karena itu Anda bisa dengan mudah menentukan gorden seperti apa yang cocok dan sesuai untuk digunakan di ruangan Anda. Namun, jika Anda menginginkan model yang lebih minimalis untuk ruangan Anda berikut adalah beberapa ide yang bisa Anda gunakan:

  1. Gorden dengan kain bergelombang

Gorden sekarang sudah memiliki banyak sekali varian atau pilihan yang beragam, mulai dari warna, jenis kain hingga tekstur atau motif kain. Bahkan sekarang sudah ada gorden dengan pola timbul pada kainnya. Gorden dengan pola seperti ini sangat cocok digunakan untuk ruangan yang memiliki konsep minimalis.

Gorden ini memiliki sifat atau ciri khas yang tembus pandang dan akan sangat cocok untuk interior ruangan dengan gaya minimalis. Selain itu polanya yang bergelombang juga akan menciptakan kesan kontemporer yang artistik. Hal ini akan jadi lebih menarik ketika gorden tersebut terkena sinar matahari, karena akan menciptakan bayangan yang indah pada ruangan Anda. Harga gorden biasa per meter online ini sangat mudah ditemukan di internet.

  1. Gorden dengan kain yang tembus pandang

Kain tembus pandang ini bisa juga disebut dengan kain sheer. Serat-serat kain pada jenis kain ini juga akan terlihat jelas karena jenisnya yang sheer atau tembus pandang. Gorden ini akan terlihat sangat indah dan menarik ketika sinar matahari datang menyinari. Sifat kainnya yang lemas membuat kain gorden ini cocok jika dibiarkan menjuntai ke lantai.

Supaya tidak terlihat monoton, pilihan warna gelap seperti biru tua, coklat atau abu-abu. Kain jenis ini juga berbeda dengan harga gorden biasa per meter blackout yang memblok semua sinar matahari yang masuk. Kain sheer masih bisa membuat sinar matahari agar masuk ke dalam ruangan, namun konsekuensinya adalah ruangan menjadi lebih panas terlebih ketika siang hari saat matahari sedang tinggi-tingginya.

Jenis Gorden Jendela

  1. Gorden dengan motif garis-garis

Gorden dengan motif garis-garis akan sangat berguna untuk membuat ruangan Anda yang kecil menjadi lebih luas. Motif garis yang cocok agar ruangan terlihat lebih luas adalah motif garis horizontal. Namun, penggunaan motif ini juga bisa membuat ruangan semakin penuh bila tidak dipilih dengan benar. Jika motif garis-garis yang Anda gunakan justru membuat ruangan terlihat ramai atau penuh, coba untuk memilih gorden dengan motif garis pada beberapa bagian saja. Misalnya pada satu sisi saja, atau pada bagian bawah gorden saja.

  1. Gorden dengan kain tebal

Gorden ini bisa juga disebut dengan gorden blackout, memiliki kain yang tebal karena juga sesuai dengan fungsinya yang berguna untuk menghalangi agar sinar matahari tidak mudah masuk ke dalam ruangan. Gorden seperti ini biasanya digunakan untuk ruangan yang benar-benar membutuhkan privasi dan sama sekali tidak ada sinar matahari yang masuk.

Kain gorden blackout ini biasanya digunakan dengan cara yang menjuntai melebihi ukuran jendela. Namun, jika Anda ingin agar gorden terlihat lebih rapi, coba tambahkan tali pengikat pada setiap sisi gorden. Hal ini agar gorden menjadi lebih rapi saat dibuka.

Beli Gorden Dimana?

Raja Gorden menyediakan bermacam-macam model gorden biasa yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Jika Anda ingin tahu perhitungan harga gorden biasa per meter yang dibutuhkan, maka silahkan hubungi saja langsung customer service kami di nomer kontak yang sudah disediakan. Anda juga dapat langsung datang ke kantor atau workshop kami yang beralamat di Jakarta Selatan serta Tangerang Selatan.

Tinggalkan Komentar