Harga Gorden Jendela Biasa

Harga Gorden Jendela Biasa – Gorden merupakan salah satu jenis pelengkap interior yang berguna untuk menghias jendela dan menaikkan nilai estetika pada suatu ruangan. Gorden mempunyai banyak bentuk dan ukuran yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan para pembelinya. Ukuran gorden pun harus sesuai dengan ukuran jendela yang akan dipasangi gorden serta konsep ruangan tersebut.

Harga Gorden Jendela Biasa

Desain hiasan ini akan meningkatkan kenyamanan baik penghuni maupun tamu yang singgah di rumah Anda. Dimana pemandangan yang sesuai dengan konsep akan membuat siapa pun betah untuk bertahan di ruangan tersebut. Apalagi ditambah dengan ventilasi yang cukup serta pancaran sinar matahari yang memenuhi (tidak lebih dan tidak kurang).

Berikut Merupakan Jenis dan Harga Gorden Jendela Biasa

  1. Scarves

Gorden ini memiliki ciri khusus yaitu dililitkan langsung pada batang gorden. Jadi jenis ini tidak membutuhkan ring atau pengait yang berfungsi sebagai kaitan kain gorden menuju batang gorden. Pilihlah bahan yang ringan seperti sutera dan satin agar tidak membebani batang gorden dan jendela. Jangan lupa padukan dengan warna-warna natural seperti putih, hitam ataupun cokelat.

Gorden tipe scarves ini bisa dilihat pada situs laman harga gorden jendela biasa. Laman tersebut menghadirkan berbagai macam jenis gorden cantik lengkap dengan harga yang ditawarkan. Anda bebas memilih model, ukuran dan harga yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

Jual Gorden Blackout

  1. Blackout

Jenis ini memang dibuat untuk menghalau cahaya yang akan masuk ke dalam ruangan dengan intensitas yang terlalu banyak. Cocok untuk dipasang pada ruangan yang memiliki tingkat privasi yang sangat tinggi membuatnya didesain dengan serat kain yang berdekatan dan tidak mudah ditembus oleh cahaya. Bahan ini bisa digunakan untuk peredam suara dan sangat menjaga kerahasiaan sebuah ruangan.

Namun bahan ini cenderung cukup berat sehingga tidak cocok digantung pada jendela yang kecil dan sempit. Gorden jenis blackout ini bisa ditemukan pada laman harga gorden jendela murah. Laman ini menyediakan berbagai macam contoh yang bisa ditiru dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Jenis Gorden Jendela

  1. Eyelet

Eyelet mempunyai ciri-ciri yaitu ada kawat yang digunakan untuk menggantung si kain pada pengaitnya. Gorden ini cocok untuk kamar tidur yang minimalis dan dipadukan dengan warna-warna yang tidak mencolok. Kelebihannya adalah kemudahan dalam penggeseran gorden apalagi jika dilakukan oleh anak-anak tanpa memerlukan tenaga yang besar. Modelnya yang cenderung klasik tidak akan merusak ruangan Anda yang modern.

Beberapa referensi untuk tipe eyelet ini bisa dilihat pada situs laman berikut harga gorden jendela 2020. Situs ini menghadirkan referensi terbaru dan lengkap dengan harga yang ditawarkannya sebagai bahan inspirasi untuk membuat sebuah gorden yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Valances

Gorden yang satu ini mempunyai kelebihan pada lilitannya dalam batang gorden yang dirasa kurang memenuhi nilai estetika. Gorden ini sangat indah jika ditumpuk dengan ornamen gorden lainnya namun dengan syarat harus warna dan desain yang senada. Tambahkan sentuhan pelmets untuk kesan gorden yang tidak terlalu panjang dan lebar. Hal tersebut digunakan sebagai peningkatan pada nilai keestetikaan tipe valances ini.

Beberapa contoh dari tipe valances ini bisa dilihat pada situs laman harga gorden jendela minimalis. Situs ini mengundang berbagai referensi dari jenis valances yang bisa dijadikan contoh untuk dekorasi jendela yang akan Anda beli nantinya.

Jenis Gorden Jendela

  1. Draperies

Jenis ini sangat bermain dengan corak dan motif yang mengagumkan. Namun bahannya yang terbuat dari akrilik membuat gorden ini menjadi sangat berat dan tidak cocok dipasang pada jendela kecil dan minimalis. Jendela yang kecil tidak akan mampu menahan beban dari beratnya gorden yang satu ini. Hal ini justru akan merusak nilai estetika dari jendela tersebut.

Namun jendela ini sangat baik untuk menghalau sinar matahari karena seratnya yang kecil-kecil. Selanjutnya untuk kebutuhan privasi yang krusial, gorden ini cocok digunakan sebagai peredam suara yang ada pada sebuah ruangan. Itulah mengapa ruang-ruang intim sering memakai draperies ini sebagai riasan jendelanya.

  1. Sheer

Sherr mempunyai keunggulan dalam membuat sebuah ruangan menjadi lebih terang dan hemat listrik. Bagi Anda yang enggan menyalakan listrik pada siang hari maka gorden ini adalah solusinya. Bahannya sangat tipis dan semi transparan sehingga meloloskan banyaknya cahaya yang masuk ke dalam sebuah ruangan.

Kain tipe vitrase adalah komponen terbesar dalam pembuatan gorden jenis sheer ini sehingga terlihat sangat elegan dan indah untuk dipandang. Itulah jenis gorden yang bisa dipilih untuk ruangan kecintaan Anda.

Harga gorden untuk jendela biasa saat ini yang dijual oleh Raja Gorden sebagai produsen tirai di Indonesia mulai dari Rp 537.500 sd 946.000 per meternya. Anda bisa beli sesuai kebutuhan dan anggaran. Dapat konsultasi terlebih dahulu dengan tenaga kerja berpengalaman dan ahli kami sebelum beli jika bingung berapa ukuran dan model yang dibutuhkan.

Tips Membeli Gorden Jendela Ruangan Anda

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah gorden antara lain:

  1. Konsep ruangan

Pilihlah bahan kain yang tipis untuk kamar atau ruangan yang memiliki konsep minimalis atau jendela yang memang kecil dan sempit. Kemudian pilihlah bahan yang tebal jika digunakan untuk jendela yang lebar dan ruangan yang besar. Hal ini bertujuan untuk memastikan udara dan cahaya yang masuk sesuai dengan kebutuhan ruangannya.

  1. Senada dengan dekorasi lainnya

Yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah penyesuaian motif dan warna dari gorden sesuai dengan dekorasi lainnya yang sudah ada di suatu ruangan yang akan dipasang gorden tersebut. gorden ini harus selaras dengan dekorasi lain yang sudah ada bukan malah merusak kesesuaiannya. Untuk menghindari hal ini, pilihlah gorden polos atau warna-warna netral.

  1. Letak jendela

Jendela yang terletak di tengah-tengah tentunya akan memerlukan model gorden yang berbeda jika dibandingkan dengan jendela yang berada di sudut sebuah ruangan. Jendela yang berada di tengah cenderung membutuhkan hiasan yang badai dan penuh dengan ornamen di dalamnya. Sementara untuk jendela yang berada di sudut hanya memerlukan desain yang sederhana dan tidak ribet.

  1. Sesuaikan dengan corak ruangan

Jika sebuah ruangan sengaja dibuat dengan corak pink maka pilihlah gorden dengan warna pink yang senada atau beberapa motif seperti garis-garis putih dengan warna dasar gorden pink. Hal ini akan mendukung corak ruangan yang sudah Anda bangun sebelumnya. Tambahkan kesan dramatis dengan memberikan seprei warna pink bermotif untuk menguatkan rasa yang ada pada sebuah kamar, jika ruangan tersebut digunakan untuk kamar.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih gorden yang sesuai dengan tipe ruangan dan mengantisipasi adanya kesalahan dalam pembelian sebuah gorden. Untuk detail harga gorden jendela biasa dapat menghubungi CS kami.

Tinggalkan Komentar