Harga Wallpaper Gambar Pemandangan

Harga Wallpaper Gambar Pemandangan – Wallpaper selain digunakan untuk kebutuhan mengurangi tampilan dinding yang kurang menarik juga bisa digunakan untuk memberikan suasana yang berbeda pada sebuah ruangan.

Harga Wallpaper Gambar Pemandangan

Hal ini karena wallpaper dengan motif atau tampilan tertentu bisa memberikan kesan yang berbeda juga. Salah satunya adalah jika menggunakan wallpaper dengan motif berupa pemandangan alam.

Motif seperti bisa memberikan suasana yang lebih menenangkan. Cocok untuk ruangan tertentu yang juga butuh ketenangan. Berikut adalah beberapa tampilan wallpaper nuansa alam yang bisa Anda gunakan.

Harga Wallpaper Gambar Pemandangan Alam yang Bisa Digunakan

  • Pemandangan sunset atau sunrise

Siapa yang tidak menyukai pemandangan sunset atau sunrise? Hampir semua orang pasti akan suka melihat pemandangan tersebut. Pemandangan seperti ini bisa juga Anda tampilkan pada ruangan tertentu. Jenis ruangan yang cocok menggunakan pemandangan seperti ini adalah ruang keluarga.

Ruang keluarga biasanya akan digunakan untuk beristirahat atau menghabiskan waktu dengan keluarga. Untuk itu menggunakan wallpaper dengan gambar pemandangan seperti ini akan memberikan kesan atau tampilan ruangan yang lebih hangat. Anda bisa memilih untuk menggunakan gambar ketika matahari terbit atau tenggelam yang lebih nyaman.

  • Pemandangan masa depan atau masa lampau

Pemandangan kota atau sebuah tempat dengan konsep masa depan atau masa lampau bisa memberikan suasana yang berbeda. Anda bisa menggunakan pemandangan masa depan jika dirasa ingin menampilkan kesan atau suasana ruangan yang lebih modern.

Sedangkan untuk kesan ruangan yang lebih kuno atau lampau bisa menggunakan wallpaper dengan gambar masa lampau. Wallpaper dengan gambar masa lampau juga akan sangat cocok untuk ruangan dengan konsep yang vintage. Harga wallpaper gambar pemandangan murah dengan gambar masa lampau atau masa depan bisa Anda jumpai dengan mudah.

  • Pemandangan tempat

Wallpaper dengan pemandangan tempat juga bisa menjadi pilihan untuk digunakan baik di kamar atau di ruang keluarga. Anda bisa memilih untuk menggunakan pemandangan kota, desa dan tempat yang lainnya.

Tempat tersebut bisa Anda pilih berdasarkan pemandangan yang memang Anda sukai, tempat impian yang ingin dikunjungi hingga tempat yang sudah pernah Anda kunjungi.

  • Pemandangan musim

Musim tertentu biasanya bisa memberikan kesan atau suasana yang berbeda juga. Misalnya untuk musim hujan yang bisa memberikan suasana menenangkan. Anda juga bisa menggunakan suasana musim gugur untuk kesan yang ceria.

Musim seperti itu bisa Anda terapkan di ruang tamu atau ruang bermain anak. Untuk ruang kerja yang membutuhkan fokus dan konsentrasi, maka Anda bisa menggunakan musim hujan yang menenangkan.

  • Pemandangan air terjun, sungai, pantai

Ada beberapa orang yang sangat menyukai pemandangan alam yang berhubungan dengan air. Misalnya sungai, pantai, laut, air terjun, danau, dan lain sebagainya. Suasana alam untuk beberapa orang tersebut bisa memberikan kesan yang lebih nyaman dan tenang.

Coba untuk menggunakan wallpaper dengan tema tersebut di kamar tidur. Hal ini bisa membantu Anda merasa lebih rileks ketika beristirahat. Anda juga bisa menggunakan wallpaper dengan tema tersebut di ruang kerja. Tujuannya agar kerja bisa lebih fokus dan bisa menenangkan diri ketika pekerjaan terasa berat.

  • Pemandangan hutan dan bentang alam

Ada juga beberapa orang yang menyukai pemandangan hutan dengan tema tertentu untuk membantu menenangkan diri. Ada banyak sekali pemandangan hutan yang bisa Anda gunakan. Misalnya hutan pinus, hutan hujan tropis, hutan rimba dan lain sebagainya. Selain itu pemandangan berupa bentang alam juga bisa Anda gunakan.

Misalnya pemandangan gurun, gunung, tundra, savana, dan beberapa pemandangan yang lainnya. Harga wallpaper gambar pemandangan terjangkau biasanya bisa Anda temukan dengan mudah diberbagai toko wallpaper.

Cara Menghitung Kebutuhan Wallpaper Dinding

Wallpaper dinding biasanya akan dijual dalam bentuk lembaran. Setiap jenis lembaran biasanya juga memiliki ukurannya masing-masing. Mulai dari panjang dan juga lebarnya. Jika Anda ingin menggunakan wallpaper pada ruangan tertentu, maka penting untuk mengetahui bagaimana cara untuk menghitung wallpapernya.

Tujuannya agar Anda bisa membeli wallpaper dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan luas dinding. Dengan begitu Anda juga tidak akan salah atau kekurangan wallpaper yang akan ditempel. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghitung wallpaper.

  • Menghitung luas dindingnya

Pertama dan yang penting adalah menghitung mengenai luas dinding yang akan digunakan untuk dipasangi wallpaper. Untuk menghitung berapa luas dinding maka digunakan rumus berupa:

Rumus: (panjang x tinggi) – (luas jendela atau luas pintu)

Jika Anda ingin membeli wallpaper dalam bentuk roll, maka biasanya mereka sudah memiliki ukuran yang digunakan. Ukurannya bisa 50cm untuk yang paling kecil dan 93cm untuk yang paling besar. Untuk panjangnya sendiri ada 3 jenis ukuran. Pertama adalah panjang 5 meter, 10 meter dan 17,5 meter.

Jika Anda sudah mengetahui berapa luas dari ukuran dinding yang akan digunakan, maka Anda bisa menentukan untuk menggunakan wallpaper dengan pilihan luas yang seberapa. Harga wallpaper gambar pemandangan online dengan ukuran yang berbeda biasanya harganya juga berbeda.

Berikut adalah contoh untuk menghitung luas dindingnya;

Jika terdapat ruangan dengan ukuran 5 x 5 meter dengan tinggi 3 meter. Tinggi tersebut diukur dari lantai hingga atap plafon. Sedangkan wallpaper yang Anda gunakan adalah dengan ukuran lebar 0.5 meter dan panjang 10 meter. Pertama adalah dengan mencari ukuran atau luas dari dinding yang akan digunakan. Berikut caranya:

= ((panjang dinding + lebar dinding) x 2) x tinggi dinding dari lantai sampai ke plafon

= ((5m + 5m) x 2) x 3m

= (10m x 2) x 3m

= 20m x 3m

= 60m

Luas wallpaper dalam 1 roll

= panjang wallpaper x lebar wallpaper

= 10m x 0.50m

= 5 meter

Jika sudah ditemukan luasan dinding dan luas wallpaper, maka selanjutnya Anda tinggal menghitung berapa banyak wallpaper yang dibutuhkan untuk memenuhi semua luas dinding tersebut. caranya adalah dengan luas dinding tersebut dibagi dengan luas dari 1 rollnya.

Hasilnya, 60m : 5m= 12 jadi kebutuhan atau banyaknya jumlah roll wallpaper yang harus Anda gunakan agar bisa memenuhi sekitar 60m luas dinding adalah sekitar 12 roll. Dengan begitu Anda bisa membeli roll wallpaper tersebut dengan lebih akurat tanpa harus kurang atau tersisa.

Penggunaan wallpaper memang bisa memberikan hasil atau suasana ruangan yang berbeda. Misalnya dengan wallpaper bertemakan pemandangan alam akan bagus untuk memberikan suasana yang lebih nyaman, rileks, santai dan juga fokus. Biasanya hal ini cocok untuk digunakan pada kamar tidur atau ruang kerja.

Namun perhatikan bagaimana cara untuk menghitung kebutuhan wallpaper tersebut agar bisa sesuai dengan ukuran luas dinding. Harga wallpaper gambar pemandangan juga berbeda-beda tergantung pada ukuran luasnya. Jika ingin tahu lebih detail soal biaya pasang wallpaper, maka hubungi Raja Gorden di Hubungi kami di 0812 1964 3240 (09.00 – 17.00 WIB) atau email ke hello@rajagorden.com.

5/5 - (7 votes)

Tinggalkan Komentar