Harga Wallpaper Motif Timbul

Harga Wallpaper Motif Timbul – Semua orang pasti akan menginginkan rumah dengan keadaan yang rapi, bersih, dan juga enak dipandang. Salah satunya adalah dengan menggunakan wallpaper. Kehadiran wallpaper digunakan untuk membantu memberikan tampilan dinding rumah yang lebih bagus dan juga enak dipandang.

Harga Wallpaper Motif Timbul

Untuk itu Anda bisa menggunakan wallpaper timbul untuk kesa ruangan yang lebih menarik. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memasang wallpaper. Dinding yang akan dipasangi wallpaper harus dalam keadaan tertentu. Berikut adalah beberapa keadaan dinding yang perlu diperhatikan.

Keadaan Dinding Sebelum Dipasangi Wallpaper

  • Dinding dalam keadaan yang rata

Pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa dinding dalam keadaan yang rata. Misalnya jika ada gelembung atau lekukan, maka diusahakan bisa ditutupi agar bisa menjadi permukaan yang rata.

Hal ini agar tidak mengganggu hasil dari pemasangan wallpapernya. Haluskan permukaan dinding menggunakan tripleks atau kayu. Anda juga bisa melakukan pengamplasan untuk membantu meratakan permukaannya.

  • Dinding yang bersih

Dinding yang dalam keadaan bersih juga penting untuk Anda miliki sebelum dipasang dengan wallpaper. Jika dinding dalam keadaan yang kotor, maka Anda juga harus membersihkannya. Berikut adalah beberapa cara untuk membersihkan dinding:

  • Gunakan lap kering untuk membersihkan dinding dari kotoran dan debu yang menempel.
  • Jika masih ada kotoran yang menempel gunakan lap basah agar debu tersebut bisa menepel pada lap.
  • Jika pada dinding terdapat kerak, maka Anda bisa mengeroknya sampai kotoran tersebut terlepas atau hilang. Namun lakukan secara hati-hati agar tidak sampai merusak keadaan dinding. Setelah itu biarkan dinding mengering beberapa saat dengan cara diangin-anginkan saja. Kemudian Anda baru bisa memasang wallpaper pada dinding tersebut. Anda bisa menggunakan wallpaper timbul dengan harga wallpaper motif timbul murah.

  • Dinding dalam keadaan yang kering

Dinding dalam keadaan yang kering juga harus menjadi syarat pemasangan wallpaper agar bisa lebih menempel. Periksa apakah tembok dalam keadaan yang bisa sering lembab dan periksa juga sumber lembab tersebut dari mana agar bisa segera diatasi. Jika dinding memang aman atau kering namun basah karena selesai dibersihkan, maka Anda bisa menunggunya sampai kering. Setelah itu baru bisa dipasang dengan wallpaper.

  • Dinding yang bebas dari retakan

Syarat yang selanjutnya adalah dinding harus bebas dari retakan. Wallpaper timbul yang bisa dipasang dengan baik pastinya akan menghasilkan tampilan yang juga menarik. akan tetapi berbeda jika hasilnya pada dinding yang terdapat retakan.

Jika retakan pada dinding tidak dihilangkan atau dipaksa untuk dipasangi wallpaper, maka hasilnya nanti akan bergelembung. Hal ini tentunya kurang menarik terutama jika menggunakan wallpaper timbul. Oleh karena itu, akan lebih baik jika dinding ditambal atau didempul terlebih dulu jika ada retakan,

  • Usia dinding cukup

Mungkin beberapa orang tidak mengetahui bahwa usia dari dinding yang bisa ditempeli dengan wallpaper juga sangat penting. Usia tersebut minimal adalah 3 sampai 4 bulan setelah diplester. Tujuannya agar dinding bisa benar-benar dalam keadaan yang kering.

Terutama jika rumah masih dalam keadaan yang baru, dinding bisa menghasilkan uap dari semen yang bisa menyebabkan dinding sedikit lebih lembap. Namun tingkat kelembaban tersebut akan menurun seiring dengan waktu jika sudah lebih dari 3 bulan. Setelah itu, baru Anda bisa memasang wallpaper.

Harga Wallpaper Timbul dan Macam-macamnya

Kini, wallpaper dinding tidak hanya hadir dengan bentuk 2 dimensi saja. Mulai banyak produsen yang membuat dinding dengan konsep yang 3 dimensi atau wallpaper timbul. Harga wallpaper motif timbul terjangkau juga bervariasi dan bisa Anda temukan dengan mudah.

Berikut adalah beberapa inspirasi ruangan dengan wallpaper timbul yang mungkin bisa Anda gunakan.

  • Wallpaper kayu 3 dimensi

Untuk Anda yang menyukai konsep dengan gaya yang sedikit kuno atau vintage namun tidak ingin terlalu kuat, maka bisa menggunakan wallpaper 3 dimensi dengan motif kayu. Kayu yang biasanya digunakan untuk bagian interior memang dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka Anda bisa menggunakan wallpaper dengan motif kayu timbul. Selain itu, jika dilihat dari segi perawatannya, wallpaper kayu timbul ini juga bisa lebih terjangkau dan mudah dibandingkan menggunakan kayu asli.

 

  • Wallpaper lekukan berwarna biru

Wallpaper timbul dengan model lekukan juga bisa memberikan tampilan yang lebih gaya. Hadir dengan berbagai ilusi bentuk gelombang sehingga cocok digunakan untuk kesan ruangan yang lebih mewah.

Anda bisa menambahkan beberapa lampu sorot untuk memberikan kesan yang lebih hidup pada wallpaper tersebut. Biasanya model wallpaper seperti ini akan cocok digunakan untuk kebutuhan ruang tamu yang lebih elegan.

  • Wallpaper timbul batu bata

Wallpaper timbul dengan motif batu bata adalah salah satu jenis wallpaper yang banyak dijumpai. Bahkan sekarang banyak harga wallpaper motif timbul online dengan harga yang cukup terjangkau.

Tampilannya juga sangat mirip dengan batu putih yang asli. Wallpaper seperti ini akan cocok digunakan untuk Anda yang ingin tampilan ruangan lebih artistic dan terkesan alami. Namun dengan harga yang relatif lebih terjangkau dan tingkat perawatan yang juga lebih rendah.

  • Wallpaper dengan konsep hijau

Meredakan stres tidak harus selalu keluar rumah. Terutama pada saat pandemi seperti ini dimana terlalu berbahaya jika keluar rumah dalam waktu yang lama. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan penggunaan wallpaper untuk membantu meredakan stres dan sumpek di rumah.

Gunakan wallpaper timbul dengan motif dedaunan yang hijau dan segar. Dijamin, Anda bisa lebih santai walau hanya di rumah saja. Selain itu, wallpaper seperti ini juga tidak butuh diberi pupuk atau disiram dengan air.

  • Wallpaper dengan gaya industrial

Wallpaper dengan gaya industrial modern juga bisa Anda gunakan sebagai tema untuk sebuah ruangan. Gaya wallpaper seperti ini bisa menghasilkan wallpaper dengan tampilan yang lebih artistik. Anda bisa menggunakannya pada ruang tamu hingga kamar tidur. Konsep seperti ini juga lebih sesuai dengan kebutuhan ruangan dengan konsep monokrom.

  • Wallpaper dengan motif marmer

Motif marmer biasanya akan terkenal dengan konsep atau tampilan yang mewah. Namun harga dari batu marmer yang asli memang akan sangat mahal. Untuk mengatasi hal tersebut, solusinya bisa menggunakan wallpaper dengan motif yang sama. Dengan begitu tampilan ruangan Anda bisa lebih menarik dan juga lebih terkesan mewah.

Gunakan wallpaper tersebut baik di ruang tamu untuk kesan yang lebih mewah dan elegan. Harga wallpaper motif timbul dengan motif marmer ini bisa Anda temukan dengan harga yang cukup terjangkau di toko Raja Gorden.

Kami memiliki berbagai varian dan model wallpaper termasuk motif timbul. Hubungi saja kami di 0812 1964 3240 (09.00 – 17.00 WIB) atau email ke hello@rajagorden.com untuk pemesanannya. Kami juga menyediakan jasa pasang wallpaper yang dikerjakan langsung oleh tenaga kerja profesional.

5/5 - (3 votes)

Tinggalkan Komentar