Harga Wallpaper Ruang Tamu

Harga Wallpaper Ruang Tamu – Wallpaper adalah salah satu hal yang bisa Anda gunakan untuk menutupi bagian dinding yang kurang baik. Selain itu, wallpaper juga akan banyak digunakan untuk membantu memberikan tampilan ruangan yang lebih menarik.

Harga Wallpaper Ruang Tamu

Bahkan dengan sentuhan wallpaper bisa memberikan kesan yang lebih berbeda. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika hendak memilih wallpaper untuk ruangan.

Cara Memilih Wallpaper dengan Harga Wallpaper Ruang Tamu 

  • Ketinggian plafon

Mungkin sekarang banyak yang mengira bahwa ketinggian plafon tidak memiliki banyak pengaruh pada pemilihan wallpaper. Akan tetapi, ketinggian plafon tersebut juga harus diperhatikan ketika memilih wallpaper. Jika rumah Anda memiliki plafon yang cukup tinggi, maka lebih baik menggunakan wallpaper dengan motif berupa horizontal. Corak seperti ini akan menghasilkan kesan ruangan yang lebih lebar dan juga panjang.

Akan tetapi untuk rumah dengan kondisi yang plafon yang rendah, maka bisa menggunakan motif wallpaper berupa vertikal. Hal ini bisa membantu untuk memberikan kesan ruangan yang tinggi. Jika ruangan plafonnya berukuran kecil maka bisa menggunakan warna wallpaper yang cerah.

  • Sesuaikan dengan fungsi ruangan

Setiap ruangan pastinya akan memiliki fungsi yang berbeda. Untuk itu setiap ruangan tersebut bisa menghasilkan ruangan atau fungsi atau tujuan yang berbeda. Misalnya untuk motif yang lebih formal, maka bisa digunakan untuk kebutuhan yang lebih formal seperti ruang tamu.

Berikut adalah beberapa panduannya:

  • Ruang keluarga: ruang keluarga digunakan merupakan bagian jantung dari sebuah rumah. Hal ini karena kebanyakan digunakan untuk tempat berkumpulnya semua anggota keluarga. Untuk itu motif yang digunakan juga sebaiknya yang memiliki nuansa hangat. Misalnya motif bunga dengan warna kuning. Corak seperti ini bisa memberikan kesan yang ceria, semangat, dan juga kehangatan di rumah. Harga wallpaper ruang tamu murah ini bisa Anda temukan dengan mudah di berbagai toko online.
  • Ruang tamu: untuk ruang tamu, motif seperti ranting, motif garis, atau pohon juga akan sangat bagus atau membantu untuk mendekorasi ruangan. Motif-motif seperti tersebut bisa menghasilkan ruangan dengan kesan yang lebih seimbang. Jika ingin menghasilkan kesan yang lebih luas, maka bisa menggunakan warna yang netral seperti krem, coklat, putih ada beberapa warna netral yang lainnya.
  • Kamar tidur: ruangan selanjutnya yang juga bisa menggunakan wallpaper adalah kamar tidur untuk memberikan kesan tertentu pada sebuah kamar. Jika ingin menampilkan kesan yang nyaman, maka bisa menggunakan wallpaper dengan aksen berwarna biru. Wallpaper dengan motif berwarna biru memang bisa memberikan kesan ruangan yang lebih nyaman. Anda juga bisa menggunakan motif dengan ukuran yang besar untuk menghasilkan ruangan dengan tampilan yang luas.

  • Sesuaikan dengan konsep furniture yang digunakan

Langkah atau tips yang selanjutnya adalah dengan menyamakan atau menyerasikan motif yang ada pada furniture yang digunakan. Hal ini untuk membantu menyamakan motif wallpapernya.

Selain itu juga berguna untuk memberikan kesan yang lebih seimbang sehingga bisa nyaman ketika dihuni. Misalnya jika menggunakan furniture dengan motif yang cukup ramai, maka hindari menggunakan wallpaper dengan motif yang juga ramai.

  • Hindari menutup semua dinding dengan motif

Menggunakan wallpaper memang bisa menghasilkan kesan yang menarik pada sebuah ruangan. Akan tetapi tidak semua bagian pada dinding bisa diberikan wallpaper. untuk itu hindari menutup seluruh dinding menggunakan wallpaper. cukup gunakan satu bagian atau sisi saja. Hal ini untuk membantu menghindari ruangan yang justru bisa terkesan sempit dan sesak.

Inspirasi Ide Wallpaper untuk Ruang Tamu

  • Wallpaper ruang tamu dengan motif bunga

Untuk Anda yang memiliki ruang tamu dengan ukuran yang cukup luas, maka Anda bisa menggunakan wallpaper dengan motif bunga yang berukuran besar. Gunakan warna dasar abu-abu muda, kemudian bisa menggunakan motif bunga dengan wanra silver untuk kesan yang lebih elegan.

Terutama pada saat terkena cahaya, maka bisa menghasilkan kesan atau tampilan yang lebih menarik. Harga wallpaper ruang tamu terjangkau juga bisa Anda dapatkan dengan mudah.

  • Wallpaper ruang tamu dengan motif batu bata

Saat ini, wallpaper dengan model berupa batu-bata bisa menghasilkan kesan yang lebih menarik dan juga bagus. Bahkan kebanyakan café menggunakan motif seperti ini. Anda juga bisa menerapkannya di rumah terutama di ruang tamu.

Wallpaper dengan motif ini bisa menghasilkan tampilan yang hampir sama seperti menggunakan batu bata asli. Anda juga bisa memilih menggunakan tampilan yang hampir mirip seperti batu bata asli. Dengan menggunakan wallpaper seperti ini bisa menghasilkan ruangan dengan kesan yang lebih estetik. Namun dengan budget yang lebih terjangkau.

  • Wallpaper ruang tamu dengan motif batu alam

Selain motif batu-bata, Anda juga bisa menggunakan motif berupa batu alam untuk digunakan di ruang tamu. Jika ingin menghadirkan kesan ruangan yang lebih menarik dengan adanya batu alam, maka wallpaper ini cocok digunakan.

Anda bisa menggunakan wallpaper seperti ini sekaligus untuk menghemat biaya. Warna yang biasanya tersedia juga cukup beragam. Misalnya seperti warna hijau, abu-abu, cokelat dan hitam. Anda bisa menemukan wallpaper seperti ini dengan harga wallpaper ruang tamu online.

  • Wallpaper minimalis modern

Anda bisa menggunakan wallpaper dinding dengan warna dasar abu-abu dan motif berupa garis-garis. Garis-garis tersebut bisa menghasilkan pantulan cahaya jika terkena lampu. garis yang disusun dengan acak tersebut nantinya bisa menghasilkan pola yang geometris yang saat ini juga sedang populer.

Anda juga bisa menambahkan beberapa aksesoris berupa vas bunga atau sarung bantal dengan motif yang selaras. Kesan yang lebih modern tersebut bisa dihadirkan dari kombinasi warna berupa putih dan abu-abu. Jika ingin kesan yang lebih hidup maka bisa menambahkan atau menggunakan sarung bantal dengan warna kuning yang mencolok atau untuk menjadi pusat perhatian.

  • Wallpaper minimalis model kayu

Kayu selain digunakan untuk kebutuhan membuat furniture atau perabotan rumah tangga, juga banyak digunakan sebagai salah satu material untuk dinding. Akan tetapi, jika dilihat dari segi harga tentunya masih akan berbeda cukup jauh jika dibandingkan menggunakan wallpaper.

Nah, wallpaper ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin menggunakan tampilan seperti kayu pada ruang tamu. Penggunaan wallpaper juga akan lebih memudahkan Anda dalam hal perawatannya. Hal ini karena perawatannya cukup mudah dan tidak perlu seintens jika menggunakan kayu yang asli.

Anda bisa menggunakan wallpaper kayu dengan warna abu-abu untuk memberikan kesan yang sedikit klasik. Gunakan tampilan wallpaper atau motif kayu yang klasik atau seperti belum difurnish.

Sedangkan untuk konsep yang minimalis dan modern, Anda bisa menggunakan furniture berupa sofa berwarna abu-abu dan tambahan karpet bulu. Harga wallpaper ruang tamu ini akan lebih terjangkau dibandingkan harga dinding kayu yang asli.

Jika Anda butuh pasang wallpaper untuk ruang tamu, langsung saja hubungi Raja Gorden. Di sini kami menawarkan jasa pasang wallpaper berbagai varian. Hubungi kami di 0812 1964 3240 (09.00 – 17.00 WIB) atau email ke hello@rajagorden.com.

5/5 - (4 votes)

Tinggalkan Komentar