Inspirasi Warna Gorden

Inspirasi Warna Gorden – Mencari warna gorden yang pas untuk tiap ruangan tergantung dari berbagai macam faktor. Karena memang penting untuk memastikan gorden yang digantung sesuai dengan interior design ruangan. Selain itu, juga mengenai kebutuhan dan suasana yang ingin dicapai lewat pemasangan gorden.

Jika Anda bingung cara mencari warna-warna gorden terbaik maka berikut ini tips yang dapat dicoba.

Inspirasi Warna Gorden

Tips Mencari Warna Gorden yang Tepat Bagi Ruangan Anda

  • Desain interior ruangan

Pertama, Anda harus memastikan bahwa warna dan model gorden sesuai dengan desain interior/ tema ruangan. Ada banyak tema interior seperti ruang minimalis, Skandinavia, rustic, tropical, dll.

Pastikan warna gorden yang dipasang akan mendukung atau paling tidak masih sesuai dengan desain interiornya. Dan pastikan pula bahwa warna gordennya sesuai dengan perabotan di dalam ruangan tersebut.

  • Bahan gorden

Di toko gorden biasanya dijual berbagai macam gorden dengan material/ bahan tertentu. Bahan tersebut berbeda tingkat transparansinya, ketebalan, tekstur, dsb. Contohnya tersedia bahan dari satin, blackout, semi blackout, vitrase, beludru, chenille, katun, linen, dll.

Pastikan Anda memilih bahan yang tepat sebelum membeli gorden. Jika ingin gorden kelihatan cantik, tidak hanya dari warna tapi juga bahan maka Anda bisa pilih gorden yang lembut. Gorden yang mudah bergerak dengan lekukan kain yang indah amat cocok dipasang.

Lain halnya jika Anda lebih suka bahan gorden yang berat. Contohnya seperti bahan chenille yang teksturnya tebal. Bahan ini memang berat tapi tidak mudah sobek dan super awet. Amat cocok dengan tipe ruangan berinterior klasik. Sayangnya bahan ini sulit dibersihkan jika kena kotoran/ noda.

Jika ingin mencari bahan yang lebih tipis, dapat memakai gorden katun. Meski tipis tapi bahannya cukup awet, kuat dan mudah dijahit. Gorden katun banyak diminati oleh keluarga, apalagi untuk ruang tamu, ruang bermain anak, dll.

Anda pun bisa memilih kombinasi warna gorden dari gorden dua lapis. Misalnya warna putih dari vitrase yang bahannya tembus pandang. Kemudian lapisan kedua adalah gorden dengan bahan yang lebih tebal. Anda dapat memilih warna-warna netral atau lebih gelap dari warna vitrase. Contohnya warna krem, abu-abu, merah, hijau atau warna apapun sesuai selera.

  • Perhatikan ukuran ruangan dan detail gordennya

Terakhir, perhatikan pula ukuran ruangan tempat Anda mau pasang gorden. Ruangan dengan ukuran kecil cenderung lebih cocok dipasangi gorden berwarna cerah. Kesan cerah akan memberikan suasana ruangan menjadi lebih luas dan fresh.

Jika Anda mempunyai ruangan yang lebih luas, maka Anda bisa pasang warna apa saja. Baik warna-warna netral atau gelap hingga warna-warna gorden cerah.

Selain itu perhatikan pula detail gordennya seperti bagaimana tampilan gorden tersebu saat jatuh ke lantai. Lalu lihat pula simpul atas gorden. Detail yang menarik akan makin membuat gorden kelihatan berkesan dan trendi.

Daftar Inspirasi Warna Gorden yang Cantik untuk Ruangan

Sekarang cari tahu apa saja daftar inspirasi warna gorden terbaru yang cantik untuk ruangan Anda, seperti:

 

  • Merah

Warna merah identik dengan warna yang penuh semangat dan energi. Dengan memasang gorden berwarna merah, maka bisa membangkitkan nuansa bergairah dalam ruangan. Makanya Anda bisa memakai warna ini untuk ruangan beraktivitas padat.

Contohnya ruangan tamu, dapur, ruang bermain, ruang kerja/ kantor, dan sejenisnya. Hal ini karena warna gorden merah bisa membangun suasana yang positif saat beraktivitas.

  • Kuning

Kalau Anda ingin membuat suasana ruangan lebih santai apalagi untuk istirahat, maka bisa memasang gorden berwarna kuning. Kuning menawarkan suasana ceria, tenanga dan kehangatan. Amat cocok dipasang pada ruangan tamu karena memberikan kenyamanan ketika sedang berbincang-bincang dengan keluarga atau tamu.

Warna kuning dapat memberikan kenyamanan bagi para penghuni, sehingga cocok juga jika pasang gorden kuning di ruang bermain/ kerja. Begitu pula di ruangan seperti kamar mandi.

  • Oranye

Warna orange hampir sama dengan warna kuning dalam memberikan kesan yang segar. Gorden berwarna orange sangat segar dipandang mata, lalu warn aini juga menciptakan rasa nyaman.

Anda bisa memasang gorden berwarna orange ini di beberapa ruangan seperti ruang makan, ruang keluarga dan ruang tamu dimana banyak orang berkumpul. Carilah warna orange polos atau yang bermotif simpel karena warnanya sudah terlalu ngejreng.

  • Putih

Inspirasi warna gorden minimalis yang cocok untuk ruangan adalah putih. Putih ini adalah warna netral yang amat mudah dipasangkan ke berbagai interior design. Beberapa warna gorden putih yang menarik seperti warna white milk, clear white, sampai golden white.

Warna gorden putih ini juga bagus dalam memberikan kesan minimalis dan elegan. Selain itu, warna gorden putih cenderung lebih terjangkau dibandingkan gorden dengan warna-warna lainnya. Meski warna putih gampang kotor jika terkena noda.

  • Monokrom

Warna monokrom seperti warna hitam yang gelap juga bagus untuk dipasang. Meski jarang orang yang mau memasang gorden berwarna netral ini. Padahal warna monokrom membawa banyak kelebihan.

Misalnya tingkat privasi yang tinggi, tidak mudah kelihatan kotor jika kena noda, dan mudah disandingkan dengan berbagai desain interior. Selain itu, warna hitam juga bagus untuk mencegah sinar matahari masuk. Warna gorden hitam juga menawarkan kesan yang elegan dan misterius. Cocok untuk tema ruangan minimalis, kontemporer dan industrial.

  • Biru

Jika ingin memasang gorden dengan nuansa ocean atau laut, maka pilihlah warna biru. Inspirasi warna gorden cantik ini sangat bagus memberikan kesan natural atau alam. Banyak orang yang memasang gorden berwarna ini karena memberikan nuansa tenang. Membantu Anda relaksasi di kala stres dan banyak pikiran.

Karena itu gorden biru lebih cocok dipasang di ruangan-ruangan Anda bersantai atau istirahat. Contohnya kamar tidur.

  • Hijau

Sama seperti biru, warna hijau juga memberikan kesan alam yang menarik. Warna hijau merupakan warna yang menenangkan sehingga cocok dipasang pada jendela kamar tidur. Selain itu juga bagus untuk ruangan berukuran kecil karena dapat memberikan kesan ruangan lebih luas.

Disarankan Anda tidak memasang terlalu banyak warna hijau dalam satu ruangan. Mengisi ruangan dengan banyak warna hijau juga kurang bagus. Jadi kalau perabotan Anda sudah berwarna hijau, sebaiknya jangan memasang gorden warn aini lagi. Hal ini agar tidak mengganggu kenyamanan tidur dan istirahat Anda.

Itulah beberapa macam warna gorden yang bisa Anda coba pasang. Jika Anda sedang mencari inspirasi warna gorden seperti di atas, maka bisa menghubungi Raja Gorden. Kami adalah jasa pasang gorden di Jabodetabek.

Anda bisa memesan gorden dengan model dan bahan yang Anda inginkan. Caranya cukup menghubungi kami di nomor atau email berikut ini: 0812 1964 3240/ hello@rajagorden.com. Anda juga bisa datang langsung ke workshop/ kantor kami yang ada di daerah Jakarta Selatan atau Tangerang Selatan.

5/5 - (3 votes)

Tinggalkan Komentar