10 Jenis Gorden Jendela Kamar Untuk Hunian Minimalis

Jenis Gorden Jendela Kamar – Bicara hunian, tidak lengkap rasanya jika tidak menyempurnakan penampilannya dengan berbagai properti yang umumnya ada pada hunian. Selain beragam furnitur yang seharusnya diletakkan di kediaman masing-masing, ada pula aksesoris seperti gorden jendela yang sebaiknya disematkan untuk fungsi tertentu dan menambah keindahan ruangan. Ventilasi dan jendela adalah bagian penting setiap hunian sehingga rumah tidak terasa pengap dan udara pun terasa fresh. Gorden jendela sebaiknya di pasang di setiap ruangan yang salah satunya adalah sebagai penyempurna jendela kamar. Kamar adalah ruangan yang privat yang membutuhkan asupan udara yang cukup.

Jenis Gorden Jendela Kamar

Namun, ada kalanya kita ingin ruangan yang benar-benar sunyi dan minim cahaya yang masuk khususnya di malam hari dimana fungsi tersebut bisa diwakili dengan pemakaian jenis gorden jendela kamar kecil yang biasanya digunakan untuk konsep hunian minimalis. Ya, hunian minimalis umumnya menggunakan furnitur dan aksesoris yang serba simple agar match dengan bentuk rumahnya. Jenis rumah ini umumnya memiliki jendela dengan ukuran yang kecil sehingga sesuai dengan ukuran tempat tinggalnya. Gorden dengan ukuran yang kecil itu digunakan untuk menghalau terik sinar matahari dan juga dipakai untuk mempercantik bagian interior rumah. Berikut seperti pada beberapa jenis gorden di bawah ini.

Salah satu warna yang menambah kesan segar pada ruangan masing-masing adalah dominasi warna hijau. Warna ini bisa saja sebagai warna furniturnya, maupun untuk warna dinding dan juga warna aksesorisnya. Warna dengan dominansi hijau segar, cocok jika dikombinasikan dengan model jendela kamar verdant print yang memiliki motif yang unik dengan bingkai jendela warna netral seperti putih. Pemakaian gorden jendela verdant print semakin menyempurnakan tampilan sebuah ruangan, apalagi yang berukuran kecil di rumah minimalis.

baca juga  Gorden Rumah Minimalis Untuk Jendela Kecil

 

  • Dogwood Flowers

Desainer handal Ferric Mason dengan segala keahlian yang dimilikinya telah menciptakan gorden jendela kecil dengan motif dogwood flowers yang manis sekali. Dari segi bentuknya sangat minimalis yang terpasang pada jendela kecil dengan motif dominan bunga-bungaan. Tampilannya yang memukau mencuri perhatian jika dibandingkan dengan jenis furnitur lain yang polos warnanya. Biasanya, warna pada jendela tersebut memiliki gradasi warna yang sama dengan warna yang ada pada dinding dan juga furniture yang ada di dalam ruangan itu.

Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis

 

  • Soft dan netral

Jenis gorden jendela kamar minimalis yang satu ini di desain oleh desainer kondang yang bernama Julie Kleiner. Bahan gorden terbuat dari wol satin dengan pilihan warnanya yang netral dan sudah dirapikan untuk bagian pinggirnya. Desain gorden cukup panjang hingga menjuntai ke lantai. Pemakaian gorden yang satu ini adalah agar suasana ruangan yang ada di dalamnya terkesan warm dan soft. Dengan mengaplikasikan gorden yang satu ini, Anda akan merasakan ruangan yang super nyaman dengan sentuhan elegan.

Jenis Gorden Jendela

  • Motif Pola yang Detail

Selain motif polos yang cukup banyak penggemarnya, gorden jendela dengan motif pola yang detail pun banyak diminati.  Ini akan memberikan kesan yang ramai, funny, cute di dalam ruangan. Cocok jika diaplikasikan di dalam kamar anak dengan ragam motif kartun yang ramai, atau motif bunga-bungaan yang tidak kalah menariknya. Biasanya, bahan yang digunakan adalah bahan katun yang tidak begitu kaku dan tidak juga terlalu lembek dengan warna-warna yang cerah. Mau kamarmu tampak seru dan ramai? Boleh nih aplikasikan jenis gorden kamar kecil dengan motif pola yang detail.

Kain Semi Blackout

  • Motif Lingkaran 

Bagi para pencinta motif lingkaran, bisa nih pilih jenis gorden dengan motif lingkaran yang mendominasi. Jenis gorden ini biasanya diaplikasikan untuk stool kamar mandi, dinding, termasuk juga untuk bagian gorden jendela di kediaman masing-masing.  Adapun kesan ruangan yang di usung adalah Roman Shade yang biasanya tampil dengan warna-warna yang kontras, kuning, dengan dasar lantai keramik yang didominasi oleh motif mosaic lingkaran pada tubuhnya. Biasanya, jenis motif ini digunakan untuk menghias ruangan kamar mandi minimalis dengan budget yang terjangkau.

baca juga  Tips Memilih Gorden Ruang Tamu untuk Jendela dan Pintu

Jenis Gorden Jendela

  • Complementary Colors

Seorang desainer bernama Mark D Sikes sengaja mendesain ruangan dapur dengan warna yang didominasi abu-abu, tidak lagi putih. Anda yang ingin suasana baru dalam ruangan dengan dominasi warna abu-abu, boleh nih meniru gaya complementary colors ala sang desainer. Logam dengan warna abu-abu memang dipercaya mampu menggeser dominansi warna putih. Di dapur, Anda bisa kombinasikan dengan countertop yang berwarna biru dengan kursi makan yang dilengkapi dengan bantalan dengan warna senada. Adapun jenis gordennya adalah Roman Shade yang dibuat dari bahan kain China. Agar hasilnya maksimal, perhatikan betul apa jenis kain yang digunakan karena ini akan sangat berpengaruh pada efek yang dihasilkan. Beberapa jenis kain yang direkomendasikan antara lain adalah kain tenun atau kain sintesis dengan motif maupun tanpa motif.

Jual Horizontal Blinds

  • Rangkaian Bambu

Matchstick blinds biasa digunakan oleh masyarakat pedesaan jaman dulu untuk kerai. Namun, saat ini,  bahan gorden yang dibuat dari bambu ini hadir dengan gaya yang lebih modern untuk jendela kamar kecil rumah minimalis Anda. Rumah dengan konsep bohemian atau boho adalah kediaman yang cocok sekali  didekorasi dengan jenis gorden ini. Akan semakin menarik di lihat saat dikombinasikan dengan karpet yang ramai motif dan warnanya. Biasanya, fungsi dari rangkaian bambu yang dijadikan korden ini adalah untuk membiarkan cahaya leluasa masuk ke dalam kamar yang fungsinya tidak lain adalah untuk memberikan kenyamanan saat membaca. Kamar yang sekaligus berfungsi sebagai ruang baca akan sangat cocok jika memakai gorden dengan rangkaian bambu seperti ini.

Jual Roman Blinds

  • Motif Polos

Kesan yang soft dan kekinian di hadirkan oleh ruangan yang didekorasi dengan gorden jendela yang polos tanpa pola sama sekali. Anda bisa mencoba jenis gordan jendela kamar kecil dengan tema Roman Shade ini. Tambahkan dekorasi ruangan yang mendukung agar semakin mempercantik tampilan ruangan dan terkesan berbeda.

baca juga  Beberapa Pilihan Jenis Kain Untuk Membuat Gorden Yang Indah

Jual Gorden Hotel di Bekasi

 

  • Motif Kotak-Kotak

Motif kotak-kotak adalah motif yang hits sepanjang zaman. Boleh nih mencoba gorden jendela dengan motif kotak-kotak untuk mempercantik ruangan. Motif jendela ini biasa disebut dengan Checkered shade yang cocok dipadukan dengan ruangan berwarna lavender, warna putih netral, atau warna coklat sehingga perpaduannya semakin pas.

Jual Gorden Roman Shade

  • Classic Roman Shade

Jenis gorden jendela kamar ini menampilkan kesan simpel dan cocok dipadukan dengan warna ruangan yang putih. Muncul suasana cozy saat berada di dalam ruangan. Sesuaikan warna gorden dengan bingkai jendela.

Agar tampilan gorden sesuai dengan ukuran jendelanya, cobalah untuk mengukur bingkai jendela terlebih dahulu sebelum memasang gorden tersebut. Ini untuk memastikan agar ukuran gorden pas atau sesuai dengan ukuran jendelanya. Usahakan untuk memilih jenis gorden yang sesuai dengan nuansa yang ingin diciptakan di dalam kamar tersebut. Jenis gorden jendela kamar minimalis di atas bisa Anda jadikan referensi untuk mempercantik ruangan Anda.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button