Tips dan Jenis Gorden Rumah Minimalis, Awas Jangan Salah Pilih

Jenis Gorden Rumah – Gorden merupakan salah satu barang yang paling penting yang harus ada di rumah anda. Selain berfungsi sebagai penutup jendela, gorden ternyata juga bisa mempengaruhi bagaimana tampilan rumah anda nantinya. Saat ini ada berbagai macam jenis gorden rumah yang bisa anda pilih.

Jenis Gorden Rumah

Tips Mencari Gorden Minimalis Paling Tepat

Memiliki rumah minimalis memang mengharuskan anda untuk lebih kreatif dalam memilih desain interior rumah anda. Jika anda salah dalam memilihnya maka bukannya anda mendapatkan ruangan yang nyaman, anda justru mendapatkan ruangan rumah yang semakin sempit.

Salah satu hal yang harus anda pertimbangkan untuk menata desain interior pada rumah anda adalah dengan mempertimbangkan gorden yang tepat. Memilih gorden rumah sama sulitnya dengan memilih jenis sofa atau tempat duduk yang cocok untuk rumah anda.

Jika anda salah dalam memilihnya, maka ruangan di rumah anda memiliki tampilan yang sangat buruk bukan? Itulah sebabnya, anda juga membutuhkan informasi seputar tips memilih desain rumah minimalis. Berikut ini ulasannya.

  1. Menentukan bagaimana modelnya

Ketika anda akan membeli baju, maka salah satu pertimbangan yang anda miliki adalah bagaimana model yang dihadirkan bukan? Sama seperti ketika anda membeli gorden maka anda juga harus mempertimbangkan bagaimana model gorden tersebut. Apakah model gorden tersebut cocok untuk rumah minimalis anda ataupun tidak.

Jendela yang memiliki konsep minimalis memang lebih mudah untuk dikombinasikan dengan gorden jenis apapun.Tapi untuk menambah kesan agar ruangan terlihat luas, maka ada baiknya untuk tidak memilih gorden yang menjuntai sampai ke lantai. Salah satu jenis gorden rumah minimalis yang bisa anda pilih adalah gorden model terpisah.

  1. Memilih bahan yang berkualitas

Selain bagaimana model yang dihadirkan oleh gorden tersebut maka anda juga bisa memperhatikan bagaimana bahan yang digunakan untuk pembuatan gorden. Saat ini, telah ada banyak bahan yang digunakan untuk membuat gorden. Disinilah, anda bisa memilih gorden yang membuat ruangan di rumah anda terlihat nyaman.

baca juga  10 Jenis Gorden Minimalis Pemanis Ruangan Rumah Anda

Ada baiknya untuk memilih gorden yang mudah untuk menyerap panas terutama saat siang hari. Jika anda memilih bahan yang tidak mudah menyerap keringat, maka anda bisa membayangkan bagaimana suhu ruangan yang ada di rumah anda.

Tak hanya itu saja, jika anda memilih gorden dengan warna, ada baiknya untuk mempertimbangkan gorden yang memiliki warna tidak mudah luntur dan awet.

  1. Menentukan warna yang tepat

Untuk memilih gorden jendela minimalis, anda juga harus berhati-hati. Pasalnya tidak semua jenis gorden akan cocok untuk ruangan minimalis. Untuk anda yang sedang mencari gorden konsep minimalis, ada baiknya untuk memilih warna-warna netral atau pastel.

Bagi anda yang sedang mencari gorden untuk ruang tamu maka anda bisa mempertimbangkan untuk memilih gorden dengan warna yang netral. Atau anda juga bisa memainkan perpaduan warna sesuai dengan keinginan anda.

  1. Harga yang sesuai dengan kantong

Hal ini mungkin jarang disadari oleh masyarakat. Tetapi memilih gorden dengan harga yang sesuai dengan isi kantong ternyata membuat anda tidak kecewa. Inilah sebabnya, anda bisa memilih jenis gorden yang sesuai dengan kantong anda. Kendati demikian, anda jangan sampai lupa bagaimana kualitas yang dihadirkan pada gorden yang anda pilih tersebut.

  1. Pilih penjual yang berpengalaman

Tips terakhir yang bisa anda gunakan untuk menemukan gorden rumah minimalis adalah dengan memilih penjual yang berpengalaman. Dari penjual yang berpengalaman inilah, maka anda akan lebih mudah untuk menemukan gorden yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, anda juga tidak sungkan untuk bertanya-tanya.

Jenis Gorden Rumah Minimalis Untuk Anda

Jika anda sudah mengaplikasikan tips diatas untuk menemukan gorden rumah minimalis, anda juga wajib untuk memperhatikan beberapa referensi jenis gorden rumah minimalis yang bisa anda pilih dibawah ini.

baca juga  Jenis - Jenis Gorden Minimalis Untuk Rumah Hunian

Tips Memilih Gorden Ruang Tamu

  1. Gorden putih yang menerawang

Bagi anda yang sedang mencari bagaimana model gorden terbaik untuk anda maka anda bisa mempertimbangkan untuk memilih gorden putih minimalis. Jenis gorden seperti ini sangat cocok untuk anda terapkan pada jenis rumah apapun. Termasuk minimalist ini.

Penempatan tiang atas tidak akan menutup semua jendela karena berfungsi untuk membiaskan cahaya masuk ke dalam rumah. Dengan cara inilah, pada siang hari, anda tidak perlu untuk menghidupkan lampu.

Tips Memilih Warna Gorden

  1. Gorden dengan 2 lapis

Referensi jenis gorden lainnya yang bisa anda pilih adalah gorden dengan 2 lapis. Jenis gorden yang satu ini akan memberikan keuntungan yang banyak untuk anda terutama untuk mengontrol cahaya yang masuk ke dalam ruangan tersebut. Gorden ini sendiri terdiri dari 2 lapisan tebal dan nerawang.

Untuk lapisan nerawang sendiri bisa berfungsi untuk mengurangi teriknya cahaya matahari dari luar. Sedangkan lapisan yang tebal berfungsi untuk menutup cahaya matahari seutuhnya. Jenis gorden ini sangat cocok untuk anda terapkan pada ruangan kamar anda.

Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis

  1. Gorden dengan model terpisah

Gorden dengan model terpisah ini juga bisa menjadi pilihan lainnya untuk membuat jendela konsep minimalis di rumah anda semakin menarik. Sesuai dengan namanya, jendela ini bisa dibuka dengan cara terpisah.

Model seperti ini ternyata bisa membantu anda untuk mengatur pencahayaan yang ada di dalam rumah anda. Beberapa warna pilihan yang bisa anda terapkan adalah abu tua. Warna ini ternyata akan memberikan kesan yang mewah pada rumah anda.

Kain Dimout

  1. Bernuansa Hazelnut

Masih ada pilihan jenis gorden rumah yang cocok untuk ruangan bergaya minimalis yakni gorden yang bernuansa Hazelnut. Jenis gorden ini sangat cocok bagi anda yang tidak menyukai warna yang berlebihan atau full colour.

baca juga  Jual Gorden Minimalis Online Aneka Model

Warna hazelnut ini sendiri adalah warna yang lembut. Dengan tampilannya seperti inilah maka gorden ini bisa menghadirkan kesan mewah pada ruangan yang rumah anda dan membuat suasana ruangan tersebut tidak membosankan.

Jenis Gorden Blackout

  1. Gorden dengan lipatan yang rapi

Jika anda sedang mencari gorden yang mampu menghadirkan kesan mewah pada rumah minimalis, anda bisa mempertimbangkan untuk memilih jenis gorden dengan lipatan yang rapi. Salah satunya adalah dengan memilih gorden kombinasi antara warna biru gelap dan warna emas.

Dengan perpaduan warna inilah maka akan menghadirkan kesan mewah pada ruangan anda. Anda bisa mengaplikasikan jenis gorden ini untuk ruang tamu.

  1. Gorden berwarna hitam

Menerapkan gorden dengan warna netral bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. Salah referensi gorden minimalis yang lainnya adalah gordennya berwarna gelap. Bagi anda yang memiliki ruangan monokrom maka bisa sekali menggunakan gorden hitam ini.

Gorden hitam tanpa motif bisa menghadirkan kesan modern pada rumah anda. Saat ini gorden dengan warna hitam polos bisa terdiri dari berbagai macam merk.

Demikian informasi seputar tips dan jenis gorden rumah yang bisa anda pilih. Untuk menghasilkan ruangan yang nyaman, anda memang harus berhati-hati dalam memilih gorden rumah anda.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button