Daftar Jenis Kain Gorden Terbaru

Jenis Kain Gorden Terbaru – Gorden umumnya digantung pada jendela dalam suatu bangunan gula menghalangi masuknya cahaya kedalam ruangan. Selain berguna sebagai penutup jendela, gorden juga berguna untuk mempercantik dan mempermewah ruangan rumah. Perlu Anda ketahui, gorden tersedia dalam berbagai pilihan bentuk, warna, ukuran, pola hingga bahan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk lebih jelasnya, berikut akan diulas beberapa jenis kain gorden terbaru yang bisa Anda jadikan sebagai referensi terbaik, yaitu:

Jenis Kain Gorden Terbaru

Kain Blackout

Kain gorden jenis blackout merupakan salah satu bahan kain yang memang dirancang khusus agar bisa menghalangi sinar matahari masuk kedalam ruangan. Dengan adanya serat-serat pada gorden blackout ini membuat sinar matahari tidak mampu menembus kain gorden ini. bahkan kain blackout ini juga dikatakan menjadi kain anti ultraviolet karena kemampuan yang dimilikinya tersebut. umumnya kain blackout ini memiliki karakteristik kain yang lembut, halus, mudah dibersihkan serta bisa dibentuk menjadi beragam macam model gorden untuk dekorasi ruang tamu ataupun kamar.

Kain blackout saat ini memang sangat diminati dan diburu oleh banyak orang. Pasalnya kain ini bisa dibentuk menjadi berbagai macam model gorden, mulai dari bentuk lipit-lipit, minimalis hingga bentuk gorden yang ada motif atau pola tertentu. Berbicara mengenai harga jenis kain blackout ini tentunya relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis kain lainnya. Meskipun begitu, harga kain ini sebanding dengan kemampuan yang dimilikinya untuk menahan sinar matahari atau bisa dikatakan mengandung sinar ultraviolet.

Kain Semi Blackout

Kain Semi Blackout

Kain semi blackout umumnya menjadi salah satu jenis kain yang memiliki hasil yang sangat bagus saat dipasang di ruang kerja, ruang baca ataupun ruang keluarga. Hal ini dikarenakan jenis kain semi blackout ini mempunyai kemampuan yang sangat baik untuk menahan sinar matahari hingga mencapai 80%. Bagi Anda yang menginginkan ruangan yang tidak terlalu gelap saat siang hari, maka pilihan jenis kain semi blackout dapat Anda jadikan solusi tepat dan paling baik.

Selain itu, meskipun rata-rata jenis kain ini sebagian besarnya diproduksi dengan warna polos, namun kain gorden ini juga tersedia dalam berbagai macam pola atau motif yang sangat unik dan tentunya menarik. Misalnya pola dengan figur anime, pola abstrak ataupun bunga. Perlu diketahui, jenis kain semi blackout ini tidak hanya bisa dibuat menjadi gorden minimalis saja, namun juga bisa dibentuk menjadi gorden ala-ala eropa yang terkesan sangat mewah dan elegan.

baca juga  Jual Gorden Jadi Online

Kain Dimout

Kain Dimout

Kain dimout merupakan salah satu bahan yang masuk ke dalam jenis kain tekstil. Sehingga tidak mengherankan jika kain dimout ini mampu menahan cahaya matahari hingga 90%. Dengan menggunakan kain gorden dimout ini maka sinar matahari benar-benar tidak bisa masuk ke dalam suatu ruangan.

Selain itu, perlu diketahui, kain dimout ini hanya memungkinkan objek yang berada di dekat jendela saja yang bisa terlihat, dan itupun hanya sekedar bayangannya saja. Kain dimout ini terkesan cukup elegan dan biasanya sering digunakan untuk pembuatan gorden dengan model roller blinds yang dibiarkan melebar ke bawah ataupun digulung ke bagian atas.

Jenis Kain Gorden Mewah Beludru

Kain Satin Halus

Kain satin halus umumnya mempunyai ciri khas pada permukaan kainnya yang jauh lebih lembut dan juga terlihat mengkilap saat dipandang oleh mata. Bahkan jika dilihat dari kejauhan bahan kain ini juga mampu memberikan kesan yang mewah pada ruangan yang menggunakan gorden dengan bahan satin halus.

Jenis kain satin halus juga memiliki pilihan warna dan motif yang cukup beragam, sehingga Anda tidak perlu bingung saat memilih motif kain yang sesuai dengan kebutuhan ruangan. Selain itu, kain satin halus ini juga memiliki jalinan benang yang sangat rapat, sehingga tidak mengherankan jika kain gorden ini juga mampu memberikan kesan elegan saat dijadikan sebagai gorden di suatu ruangan.

Kain Lace

Kain lace yang biasanya sering dijadikan sebagai bahan pembuatan pakaian, ternyata juga bisa dijadikan bahan kain untuk pembuatan gorden atau bahkan vitrase yang dapat dipasang pada kamar maupun ruang tamu. Perlu Anda ketahui, jenis kain lace ini sering dimanfaatkan untuk penggunaan di bagian tengah gorden. Hal ini bertujuan agar sinar matahari bisa masuk ke dalam ruangan kamar ataupun rumah.

Kain Sutra

Kain sutra memang dikenal sebagai salah satu jenis kain yang mempunyai serat tekstil dengan yang bisa dikatakan paling berkualitas diantara semua serat tekstil. Selain itu, jenis kain sutra ini juga sering disebut sebagai ratunya tekstil, pasalnya kain sutra mempunyai karakteristik yang sangat elegan dan mewah. Bahkan kain sutra ini juga mempunyai tekstur yang sangat lembut dan mulus, namun tidak licin sehingga sangat cocok jika dijadikan sebagai bahan kain untuk pembuatan gorden.

Jenis kain sutra memang tergolong jenis kain yang dibanderol dengan harga sangat mahal. Meskipun begitu, hal ini tidak mengherankan jika mengingat kain ini memiliki banyak sekali kelebihannya, mulai dari kainnya yang sangat lembut hingga kain yang tidak mudah robek. Ditambah lagi jika dengan menggunakan kain sutra sebagai bahan gorden juga akan membuat ruangan terkesan lebih lembut dan mewah. Bagi Anda yang sedang mencari kain gorden untuk mempercantik ruangan rumah ataupun kamar, maka kain sutra bisa dijadikan sebagai solusi terbaik untuk rumah Anda.

baca juga  7 Inspirasi Model Gorden Jenis Blackout

Kain Chenille

Kain chenille merupakan salah satu jenis kain gorden yang dirancang dengan tekstur yang sangat lembut dan halus. Bahkan susunan serat kain ini juga terbilang sangat rapat, sehingga tidak mengherankan jika kain chenille ini jauh lebih kuat dan tidak mudah robek saat dijadikan sebagai bahan pembuatan gorden rumah.

Selain itu, perlu Anda ketahui, jenis kain chenille ini umumnya dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis kain sutra maupun kain blackout. Meskipun jenis kain ini tergolong murah, namun untuk kualitas kain chenille ini tidak bisa Anda ragukan. Perlu Anda ketahui, jika jendela rumah ataupun kamar Anda menggunakan gorden dengan kain chenille, maka akan membuat ruangan rumah Anda terkesan lebih lembut dan elegan.

Itulah beberapa jenis kain gorden terbaru yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk pembuatan gorden. Perlu diketahui, jika berbicara mengenai harga kain gorden tersebut bisa dikatakan cukup bervariasi dan tergantung dengan bahan yang Anda inginkan serta tergantung dengan penjual bahan kain gorden yang Anda pilih.

Oleh sebab itu, Anda tidak hanya harus jeli memilih jenis kain gordennya saja namun juga harus jeli memilih penjual kain gorden agar memperoleh harga yang sesuai dengan keinginan dan isi dompet yang Anda miliki. Demikianlah semoga ulasan yang ada diatas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bacaan tambahan bagi Anda semua yang sedang mencari informasi mengenai jenis kain gorden terbaru.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button