Jenis Pengait Gorden

Jenis Pengait Gorden – Yang pertama yaitu pengait besi. Seperti namanya pengait yang satu ini terbuat dari bahan baku besi dan merupakan yang paling banyak dipakai atau diterapkan. Soal kualitas dan ketahanan jenis penguat ini merupakan yang paling kuat dan tahan lama tak heran mengapa menjadi yang sering digunakan. Terlebih lagi jenis pengait besi ini bisa diterapkan dalam segala jenis gorden itulah keunggulan lain dari jenis pengait yang satu ini. Kualitas dari pengait besi sudah bisa dipastikan sangat baik tahan lama dan terlihat lebih meyakinkan jika dipasang pada sebuah gorden.

Jenis Pengait Gorden

Jenis Pengait Besi

Kuat untuk menahan tali gorden dan juga awet membuatnya tak perlu khawatir untuk terus-menerus mengganti pengait. Jika memang ingin tahan lama maka pengait besi adalah jawabannya. Tidak perlu terlalu sering untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi pengait gorden jika pengaitnya merupakan jenis besi. Bagi yang memang mencari kualitas dan ketahanan pengait gorden maka langsung pilih atau gunakan saja pengait besi tanpa harus memikirkan jenis pengait dari bahan lainnya karena soal kualitas pengait ini berada diatas dari jenis lain pengait gorden yang ada.

Jenis Pengait Kayu

Selanjutnya untuk jenis pengait kayu merupakan yang banyak juga digunakan dan ditemukan terutama di Indonesia. Jenis pengait gorden yang satu ini memang unik dan memiliki kualitas yang juga baik namun jika dibandingkan dengan pengait besi maka masih berada di bawahnya. Untuk pemilihan jenis kayu dalam pembuatan pengait gorden juga tidak sembarang kayu artinya memang ada jenis kayu khusus yang baik dan berkualitas agar ketahanan dan kekuatan pengait tetap terjaga . Pembuatan bukan menggunakan kayu-kayu umum yang mudah hancur atau patah namun kuat dan tahan lama.

baca juga  Tips Memilih Jenis Mesin Jahit Gorden

Jenis pengait ini sebenarnya banyak dipakai namun masih jarang orang yang mengetahui artinya tidak seperti pengait jenis besi. Pilihan kedua untuk pengait gorden berdasarkan kualitas dan ketahanannya. Namun jika menggunakan pengait kayu maka tampilan gorden akan sedikit berbeda karena terlihat unik dengan adanya pengait kayu sendiri yang biasanya didesain menarik berbeda. Tak ada salahnya juga untuk memilih jenis pengait kayu sebagai pengait gorden dirumah karena juga tetap memiliki kualitas dan ketahanan yang tak kalah dengan jenis pengait besi yang sering digunakan.

Jenis Pengait Plastik

Jenis pengait gorden selanjutnya yaitu pengait plastik yang dimana pengait jenis ini serupa tingkatan paling bawah jika dinilai dari segi kualitas. Dibandingkan dengan pengait besi dan juga pengait kayu, pengait plastik paling mudah rusak atau tidak tahan lama. Hal itu karena bahan dasar pengait ini sendiri yang terbuat sepenuhnya dari plastik yang seperti diketahui benda dari plastik memang rentan rusak. Pengait ini tentunya lebih ringan dan tidak cocok untuk sebagian jenis gorden dalam artian untuk pengait yang mampu menopang. Meskipun begitu banyak juga yang menggunakan jenis pengait yang satu ini.

Di Indonesia pengait plastik juga masih banyak digunakan dan jua dijual dipasaran mengingat bahwa pengait ini juga masih memiliki fungsi yang baik artinya tidak selamanya buruk. Jika digunakan dengan baik maka pengait gorden plastik akan lebih tahan lama. Namun kebanyakan hal ini tidak begitu diperhatikan menjadikan pengait kayu lebih cepat rusak. Pengait plastik menjadi opsi pilihan terakhir dari jenis pengait yang ada dan soal pilihan semua tergantung pada selera dan kebutuhan masing-masing. Jika memang cukup untuk menggunakan pengait plastik maka tidak ada salahnya.

Variasi Jenis Pengait Gorden

Dari ketiga jenis pengait gorden yang telah disebutkan diatas semuanya memiliki kualitas dan ketahanan masing-masing begitu juga dengan variasi dari pengait gorden sendiri yang dimana variasi ini mengarah pada bentuk dari jenis pengait itu sendiri. Untuk jenis pengait besi memiliki banyak variasi bentuk misalnya bunga, trisula dan lain yang bisa banyak didapatkan dan ditemukan. Untuk jenis pengait kayu juga banyak variasi bentuk seperti misalnya jangkar dan bentuk-bentuk lainnya yang unik. Jenis pengait plastik juga sama dan bahkan variasinya sangat banyak karena mudah dibentuk.

baca juga  Jasa Custom Gorden

Semua variasi dari jenis pengait gorden sendiri bukan tanpa alasan selain tetap memiliki fungsi utama sebagai pengait, adanya variasi pengait akan menambah aksesoris dan juga tampilan dari gorden itu sendiri. Mengingat fungsi gorden yang tidak hanya sebagai penutup jendela atau media lainnya namun juga untuk desain interior suatu ruangan. Dengan adanya variasi pengait sendiri Kana menambah nilai tampilan dari suatu gorden apalagi pemilihan variasi pengait gorden yang benar-benar unik dan beda membuat gorden akan sedikit berbeda dan sedikit menambah keunikan.

Harga Pengait Besi

Untuk soal harga tentu bisa dilihat bahwa yang kualitasnya paling baik maka harganya akan yang paling tinggi. Maka dari itu untuk harga, jenis pengait besi berada di paling atas artinya harganya paling mahal dibandingkan lainnya. Mengingat kualitas dari pengait besi sendiri yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Harga tersebut juga masih disesuaikan lagi dengan hal lainnya seperti yang paling menonjol adalah soal variasi bentuk. Harga dari pengait gorden bukan hanya berdasarkan jenisnya saja namun juga variasi bentuk. Pengait gorden besi dengan bentuk variasi yang unik maka harganya akan lebih tinggi.

Di Urutan kedua soal harga yaitu jenis pengait kayu yang soal kualitas berada di bawah pengait besi dan berada di atas pengait plastik. Sama halnya dengan pengait besi, harga dari pengait kayu juga ditentukan dari variasi bentuknya juga. Terakhir adalah pengait plastik yang memiliki harga jual paling ekonomis dibandingkan yang lain mengingat kualitasnya yang berada di bawah jenis pengait gorden yang lain. Meskipun begitu harga dari pengait gorden plastik masih bisa berada diatas rata-rata jika variasi bentuknya sangat unik dan berbeda maka harganya bisa tinggi dan bahkan bisa sama dengan pengait besi atau kayu.

baca juga  Contoh Biaya Jahit Gorden

Keunggulan dan Kekurangan Ketiga Jenis Pengait Besi

Setiap jenis pengait gorden memiliki kelebihan dan kekurangan yang nantinya bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan konsumen. Dimulai dari pengait gorden besi yang mempunyai keunggulan yaitu paling berkualitas dan tahan lama namun memiliki kekurangan yaitu harganya yang mahal dibandingkan dengan yang lain. Untuk jenis pengait kayu keunggulannya tahan lama dan juga memiliki keunikan tersendiri namun tetap memiliki kekurangan yaitu harganya yang biasanya hampir sama dengan pengait besi namun kualitasnya masih berada di bawahnya juga masih mudah rusak.

Jenis pengait plastik memiliki keunggulan harga yang murah dibanding jenis lainnya, variasi beragam karena mudah dibentuk sedangkan kelemahan utamanya yaitu tidak awet mudah rusak. Itulah kekurangan dan kelebihan dari masing-masing jenis pengait gorden yang ada. Soal pilihan mana yang cocok digunakan tergantung dari masing-masing orang dan setiap orang memiliki selera dan kebutuhan berbeda pula. Kekurangan dan kelebihan dari masing-masing jenis pengait di atas bisa menjadi pertimbangan tambahan agar bisa memilih yang memang menjadi keinginan.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button