Jual Gorden Di Kebayoran Lama Untuk Konsep Rumah Minimalis

Jual Gorden Di Kebayoran Lama – Konsep rumah minimalis saat ini sedang menjadi primadona, terlebih untuk warga perkotaan. Rumah minimalis dianggap lebih simpel dan sederhana tanpa meninggalkan fungsi utama rumah tersebut. Untuk menonjolkan kesan rumah minimalis juga harus mempertimbangkan pemilih benda interior. Hal ini dilakukan agar rumah tidak terasa sempit dan sesak.

Jual Gorden Di Kebayoran Lama

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah pemilihan gorden. Pastinya, rumah minimalis tidak cocok dengan gorden bahan tebal. Kali ini jual gorden di Kebayoran Lama akan memberikan beberapa tips dalam memilih gorden untuk konsep rumah minimalis Anda.

Pemilihan Gorden Untuk Rumah Minimalis

Gorden tidak hanya digunakan melindungi ruangan dari cahaya yang masuk ke dalam rumah. Namun, gorden juga memiliki nilai estestika yang bisa memperindah ruangan. Rekomendasi dari jual gorden di Kebayoran Lama dalam memilih gorden adalah motif dan warna harus sesuai dengan konsep rumah.

Salah satunya, apabila gorden digunakan untuk ruang tamu harus memilih model dan warna yang tepat. Hal tersebut dilakukan agar ruang tamu terlihat lebih luas, berikut beberapa tipsnya yang bisa dilakukan.

  • Model gorden

Untuk ruang tamu yang memiliki konsep minimalis, lebih baik memilih gorden yang simpel dan sederhana dan sesuai dengan warna cat. Pemilihan model yang sederhana akan mengindarkan banyak aksen. Padahal, konsep rumah minimalis adalah tidak terlalu banyak aksen. Namun untuk bisa memperindah suasana dan memberikan kesan mewah, bisa menggunakan gorden jenis semi spanyol. Di mana, gorden tersebut memang memiliki corak, namun tidak sebanyak gorden pada umumnya sehingga pas untuk konsep rumah minimalis.

  • Warna gorden

Pemilihan warna gorden juga sangat berpengaruh pada konsep rumah minimalis Anda. Untuk konsep rumah minimalis, warna gorden klasik, seperti gold atau coklat bisa menjadi pilihan. Warna tersebut akan memberikan kesan mewah dan ilusi akan ruangan lebih luas. Namun, bagi Anda yang memiliki warna cat dinding putih, bisa menyesuaikan warna gorden dengan furniture yang ada di ruangan tersebut.

  • Tema gorden

Tema dari gorden juga harus disesuaikan agar ruangan terlihat lebih hidup. Anda bisa menyesuaikan motif dari gorden dengan sarung bantal kursi ruangan tersebut. Bukan hanya menciptakan kesan hidup dan rapi saja, dengan adanya tema juga memunculkan sisi kreatif Anda. Walaupun begitu, ingat hindari pemilihan corak terlalu ramai. Hal ini dilakukan untuk menghindarkan kesan sesak dan penuh.

  • Corak gorden

Untuk corak dan motif gorden saat ini memiliki banyak sekali variasi dan Anda bebas memilihnya. Pastinya, setiap motif memiliki nilai estestikanya sendiri dan harus sesuai dengan ruangan yang akan dipasangi gorden tersebut. Untuk dinding yang sudah memiliki motif dari wallpaper, maka gorden poles tanpa motif bisa menjadi pilihan. Sebaliknya, dinding yang polos bisa menggunakan gorden dengan sedikit corak sederhana.

  • Bahan gorden

Untuk pemilihan bahan gorden juga harus memperhatikan kebutuhan ruangan. Apabila kaca ruangan Anda terbuat dari bahan riben, maka penggunaan gorden berbahan tipis harus dilakukan. Sebaliknya, sinar matahari yang bisa masuk ke dalam ruangan, bisa memilih gorden dengan bahan blackout. Hal ini merupakan solusi agar ruangan tidak terasa silau dan panas.

Pengaruh Pemilihan Warna Gorden

Pemilhan warna gorden sangat berpengaruh pada nuansa rumah minimalis Anda. Berikut ini beberapa rekomendasi warna dari jual gorden di Kebayoran Lama untuk rumah minimalis Anda.

  • Gorden warna gelap atau dasar

Untuk pemilihan gorden berwarna gelap atau dasar bisa menjadi pilihan untuk ruangan yang mendapatkan cahaya matahari terlalu banyak atau silau. Warna gelap akan memberikan nuansa ruangan lebih sejuk. Selain itu, warna gelap dan dasar tetap bisa memberikan kesan minimalis dan simpel. Bahkan, warna tersebut sangat pas untuk segala jenis warna cat dinding.

  • Gorden warna cerah

Warna cerah pada gorden akan memberikan nuansa yang ceria. Bahkan bisa meningkatkan mood pemilik rumah. Namun tidak sembarangan ruangan bisa menggunakan warna cerah. Warna cerah sangat cocok bagi ruangan yang memiliki dinding warna netral atau putih.

  • Gorden warna pastel

Warna pastel bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memang ingin menghadirkan kesan hangat tapi tidak berlebihan. Berbeda dengan warna gelap yang memberikan kesan gelap, atau warna cerah yang memberikan kesan terang, justru warna pastel memberikan kesan hangat dan netral. Warna pastel sangat pas dipadukan dengan dinding berwarna nutral atau putih.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam pemilihan gorden untuk rumah minimalis Anda. Pastinya, Anda sudah bisa membayangkan bagaimana memilih gorden nantinya. Gorden yang senada dengan dinding akan menimbulkan kesan rapi. Namun tidak ada salahnya untuk berkreasi dan menabrak beberapa warna gorden. Pastikan pas dengan konsep dan warna dinding rumah Anda.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Hubungi kami di Phone / WhatsApp : 081219643240 atau Email : hello@rajagorden.com untuk respon cepat.
WhatsApp