Faktor Yang Menentukan Kenapa Gorden Mahal Harganya di Pasaran

Kenapa Gorden MahalAda banyak alasan yang membuat kenapa gorden mahal sebagai salah satu aksesoris di dalam rumah atau gedung. Gorden sendiri pasti ada di setiap hunian pribadi maupun komersil karena fungsinya sebagai pemberi privasi dan untuk mengontrol sinar matahari masuk ke dalam ruangan.

Saat ini ada begitu banyak desain gorden mulai dari bentuk/ model, motif, warna hingga pemilihan bahan kain gorden yang bervariasi. Karena itu, menentukan ingin pasang gorden yang mana lebih sulit, begitu pula dengan menentukan budgetnya. Ada banyak hal yang mempengaruhi harga gorden bisa mahal atau murah seperti berikut ini.

Kenapa Gorden Mahal

Alasan Kenapa Gorden Mahal di Pasaran

Sebetulnya kenapa gorden mahal harganya ditentukan oleh tidak hanya kualitas gorden tersebut, tapi juga kerumitan desainnya. Di pasaran sendiri ada gorden yang dihargai murah, namun ada juga yang mahal hingga mencapai jutaan rupiah. Berikut yang jadi penentu harga gorden:

  • Bahan kain gorden

Saat ini bahan kain gorden di pasaran sangat banyak dengan kualitas berbeda. Ada yang tebal dan tipis, ada juga yang berat serta ringan. Bahan gorden juga ada yang diimport dari luar negeri, meski bahan gorden lokal juga tak kalah bagusnya. Kain gorden yang import biasanya memiliki harga jauh lebih mahal dibandingkan kain gorden lokal. Meski begitu, Anda tetap harus meneliti terlebih dahulu kualitas kain import sebelum membeli.

Bahan kain gorden dengan motif dan warna yang lebih rumit juga akan membuat harga gorden makin mahal. Contohnya kain emboss dibandingkan kain blackout tanpa motif biasa, jelas harganya jauh berbeda. Begitu pula untuk warnanya, semakin rumit warna yang dipilih misalnya gradasi atau perpaduan banyak warna maka kain gorden makin mahal.

  • Bentuk gorden

Kenapa harga gorden mahal juga ditentukan lewat bentuk atau desain gorden itu sendiri. Misalnya saja untuk bentuk gorden minimalis modern dengan 1 lapisan gorden akan lebih murah dibandingkan desain gorden 2 lapis atau lebih. Selain itu, jika Anda menambahkan poni di bagian atas gorden, seperti gorden berponi Spanyol dengan desain klasik, maka harga gorden akan semakin tinggi. Intinya kerumitan model gorden mempengaruhi harga gorden yang ada.

  • Aksesoris gorden

Aksesoris gorden yang ditambahkan pada gorden juga akan mempengaruhi harga gorden. Kenapa gorden mahal di Indonesia khususnya gorden dengan tambahan kain renda, tali gorden seperti tassel, manik-manik dan sebagainya karena gorden semakin butuh banyak bahan. Aksesoris gorden umumnya ditambahkan untuk meningkatkan tampilan visual dan nilai estetikanya. Jenis gorden seperti ini sering kita lihat untuk gorden mewah dan elegan seperti gorden Spanyol. Umumnya gorden tersebut ditambah tassel, batang gorden dan bahkan diberi tambahan lapisan gorden seperti renda atau brokat.

  • Ukuran gorden

Alasan kenapa harga gorden bisa makin mahal jelas karena ukurannya. Jika ukuran gorden makin besar maka membutuhkan tambahan kain gorden semakin banyak. Itulah sebabnya gorden berukuran besar harganya di pasaran makin mahal, apalagi jika panjang gorden dari langit-langit menyentuh lantai. Untuk ukuran gorden sendiri bisa dibuat custom tergantung dari budget Anda.

  • Jasa jahit

Buat Anda yang tidak bisa bikin gorden sendiri dan harus memesan ke jasa jahit gorden. Maka akan ada tambahan biaya jasa jahit gorden. Ini tergantung dari tempat Anda memesan gorden. Jadi, untuk mendapatkan jasa jahit gorden yang terjangkau maka silahkan lakukan survey terlebih dahulu sebelum memutuskan ingin pesan gorden.

Salah satu jasa jahit gorden murah di Indonesia adalah Raja Gorden. Di sini disediakan banyak model gorden dengan variasi harga berbeda. Anda bisa pesan sesuai dengan kebutuhan. Kualitas dijamin baik dengan hasil jahitan yang rapi, kuat, awet dan tidak mudah lepas / rusak.

Harga Gorden Jendela Mewah

Siasat Memilih Gorden Yang Tepat dan Terbaik

Setelah Anda mengetahui faktor kenapa gorden mahal di pasaran, maka sekarang akan dibagikan siasat untuk memilih gorden agar Anda bisa lebih hemat dalam hal budget, yaitu:

  • Pilih bahan murah tapi tampilannya mahal

Siasat pertama adalah memilih bahan kain gorden yang harganya murah, tapi tampilannya kelihatan mahal. Anda tidak perlu memilih yang import, cukup pilih yang lokal tapi perhatikan kualitasnya. Hindari kain gorden emboss, satin atau lace karena rata-rata harganya mahal. Anda bisa pilih yang lebih murah seperti kain katun atau kain blackout dengan berat dan ketebalan sedang dan yang penting sudah bisa menghalangi sinar matahari untuk masuk.

  • Ukuran sesuai jendela

Panjang dan lebar kain gorden custom bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Anda ukur dulu kebutuhan jendela atau pintu rumah Anda. Untuk ukuran lebar umumnya adalah 1,4 meter dan 2,8 meter. Tidak perlu Anda memesan ukuran terlalu besar dan berlebihan, karena akan menambah biaya bahan gorden. Jadi, hindari model-model berponi atau draperu yang akan membutuhkan kain lebih banyak dan panjang.

  • Warna gorden

Gunakan warna yang senada dengan desain interior ruangan Anda. Warna tersebut juga bisa diselaraskan dengan furniture dan dinding rumah. Namun, warna juga tidak harus sama karena Anda bisa menyesuaikannya dengan warna turunan seperti aksesoris di sekitar rumah Anda.

  • Gaya gorden

Hordeng atau gorden agar tidak terlalu mahal, maka pilihlah bentuk dan gaya gorden yang simpel saja. Kalaupun ingin yang bermotif, maka Anda bisa memilih yang tidak terlalu rumit dan hindari kerutan, bordir atau garis agar tidak menambah biaya.

Tips terakhir adalah pesan langsung ke Raja Gorden dimana Anda bisa mendapatkan harga gorden murah dan terjangkau. Dan sudah tidak ada alasan lagi kenapa gorden mahal jika memesan di tempat kami sekarang juga.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button