Model Gorden Rumah Minimalis Jenis Renda

Jenis Gorden Renda – Untuk anda yang memiliki rumah dengan gaya minimalis dan bingung ingin memilih desain interior apa? Interior rumah adalah faktor pendukung agar tetap menunjang penampilan. Jenis renda gorden bisa menjadi menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang penampilan interior rumah anda. Sebaiknya anda juga memadu padankan antara furniture dengan desain gorden. Saat ini banyak jenis gorden yang bervariasi dengan harga yang berbeda-beda yang akan semakin sulit untuk dipasang. Yuk simak ulasannya mengenai jenis renda gorden berikut ini.

Jenis Gorden Renda

Koleksi Gorden Renda Rumah Minimalis Elegan

  1. Gorden Rumah Cantik

Gorden dengan gaya klasik adalah gorden yang tidak pernah pudar walau desain gorden modern semakin marak beredar dipasaran, oleh karena itu jenis gorden renda ini akan selalu eksis dan selalu dicintai para konsumennya. Pembuatan gorden ini pun harus menggunakan beberapa teknik agar menciptakan kesan klasik dan indah. Gorden jenis ini juga memiliki waterfall yang tersusun rapi dan menjuntai ke bawah dengan indah. Pada bagian tepi waterfall ini juga bisa dibentuk tali yang dihiasi dengan renda-renda pada bagian tepi gorden. Jenis gorden ini banyak dipilih karena akan menambah kesan mewah dan elegan pada bagian interior rumah anda.

Model Gorden Perumahan

Model Gorden Perumahan

Pada bagian belakang waterfall adalah bagian gorden yang sebenarnya yang dibuat tebal yang akan menutupi jendela rumah anda dengan sempurna, bahkan cahaya matahari tidak bisa menembus ke dalam ruangan. Anda juga bisa berkreasi dengan menggunakan kain gorden yang bermotif.

Pemilihan gorden bermotif ini sangat cocok digunakan untuk bagian rumah yang memiliki furniture yang sedikit dan didukung dengan ruangan yang luas. Pada bagian terakhir gorden ini adalah gorden dengan bahan yang tipis yang akan membantu cahaya matahari masuk ke dalam rumah dengan sedikit efek blur jika dilihat dari luar rumah orang tidak bisa melihat bagian dalam rumah anda. Gorden jenis ini mempunyai harga yang lumayan mahal karena bahannya yang berkualitas dan tebal.

  1. Gorden Jendela Minimalis

Sekarang ini banyak orang yang membangun rumah dengan gaya minimalis. Jika anda menggunakan gaya ini pada rumah anda, maka desain interior yang sesuai untuk rumah anda haruslah memiliki fungsi yang maksimum dan tetap terlihat simpel, hal ini dilakukan, ketika anda berada di dalam ruangan mata anda akan semakin nyaman.

baca juga  Jual Gorden Rumah Minimalis Modern

Jual Gorden Rumah Mewah Minimalis

Gorden jenis ini tidak ada motif yang digunakan alias polos. Walaupun ada beberapa gorden minimalis ada yang bermotif, namun jarang sekali dijumpai. Gorden jenis minimalis ini tidak memiliki waterfall ataupun tali yang biasanya terletak pada bagian gorden klasik. Walaupun tidak memiliki unsur gorden yang klasik, namun kesan yang diberikan tergolong mewah, harganya pun relatif murah dibandingkan dengan gorden dengan bahan katun.

Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis

  1. Gorden Jendela Ruang Tamu

Gorden merupakan sebuah interior yang paling penting untuk menunjang desain interior rumah agar terlihat lebih elegan, terutama pada bagian ruang tamu. Sebaiknya memilih gorden yang akan membuat para tamu menjadi nyaman dan bisa dipadukan dengan desain interior rumah anda. Gorden jenis renda ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pilihlah gorden yang sederhana namun tetap terlihat manis, gorden yang digunakan untuk ruang tamu juga tidak harus mahal, yang terpenting bisa menghalau cahaya dengan baik.

Jenis Kain Untuk Gorden Pita

  1. Gorden dengan motif kupu-kupu

Saat ini memang tengah marak beredar gorden dengan motif kupu-kupu. Desainnya yang menarik membuat gorden jenis ini mempunyai banyak peminat. Gorden jenis ini juga bisa bisa diimbangi dengan jenis renda gorden agar terlihat elegan. Karena gorden motif kupu-kupu ini tergolong gorden yang transparan. Harga gorden kupu-kupu ini juga relatif mahal karena gorden ini sangat cocok digunakan pada jendela dengan ukuran tinggi.

Cara Mudah Merawat Gorden Di Rumah

  1. Perawatan Berkala

Banyak orang pasti sering melewatkan untuk merawat gorden, apalagi jenis renda gorden yang mempunyai ketebalan. Jadi anda harus tetap memperhatikan dan selalu merawat gorden, hal ini dilakukan untuk selalu menjaga warna agar tidak pudar dan cepat rusak. Untuk menghindari kedua hal tersebut, sebaiknya anda tidak terlalu sering mencucinya. Untuk membersihkan debu  anda bisa menggunakan vacuum cleaner, lakukan 1 minggu sekali. Sedangkan untuk pencucian anda bisa melakukannya 3-6 sekali.

  1. Cek Jenis Kain Gorden

Untuk merawat gorden anda harus tahu jenis bahan gorden itu sendiri. Biasanya orang-orang lebih menyukai gorden dengan kain bludru dan chenille. Jika anda menggunakan gorden dengan kain bludru anda harus hati-hati, jangan sampai bulu bludru akan menjadi rontok, hindari meremas dengan cara memelintir kain gorden. Sedangkan untuk kain chenille, anda bisa menggunakan system dry cleaning agar kain gorden tidak mudah menciut.

  1. Cara Menjemur

Merawat gorden memang tak semudah yang dibayangkan. Karena gorden harus extra diperhatikan dari jenis kain yang mudah rentan luntur dan memudar pada warnanya karena terkena paparan sinar matahari secara langsung.

baca juga  Menjahit Gorden Minimalis

Jadi sebaiknya, ketika akan menjemur gorden diletakkan di area yang beratap, sehingga cahaya matahari bisa difilter. Jangan lupa untuk menghindari dari yang namanya melipat gorden saat menjemur, hal ini dilakukan agar tidak muncul lipatan yang akan membuat kusut gorden. Sebaiknya anda menggantung gorden basah seperti anda memasangkan pada jendela.

Cara Memasang Gorden Biasa

Gorden biasa, biasanya hanya berupa kain yang dijahit pada tepiannya atau kain yang berlapis kemudian disatukan. Tepian kain dijahit lebih tebal untuk menggantungkan gorden di rel. Cara memasangnya pun tergolong sederhana.

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika akan memasang gorden adalah mengukur kerangka bagian atas jendela atau dinding yang akan dijadikan batasan, kemudian tandai kedua ujung jendela dan tengah-tengah jika diperlukan untuk pemasangan rel.

  2. Pasang penyangga pada tiap titik rel yang telah anda tandai sebelumnya, apakah terdapat lubang-lubang untuk memasukkan rel atau hanya bisa digantung ke rel dengan bantuan cincin-cincin dan kait-kait khusus.

  3. Jika gorden tidak memiliki lubang-lubang untuk rel masuk, anda bisa memasukkannya ke dalam cincin gorden ke rel, selanjutnya anda bisa memasang kait satu persatu pada tempat-tempat yang sudah disediakan, gantung gorden pada tiap kait ke cincin rel

  4. Pasangkan rel pada penyangga

Cara Memasang Gorden Berponi

Sebenarnya cara pemasangan gorden berponi juga tidak jauh beda dibanding memasang gorden biasa. Hanya terdapat dua tahapan, yaitu memasang gordennya dan memasang poninya.

  1. Langkah pertama adalah memasang penyangga rel khusus agar bisa menampung dua rel atau lebih

  2. Langkah selanjutnya adalah pemasangan rel pertama. Bagian ini bisa terdiri dari satu gorden atau dua gorden dengan ukuran yang utuh yang hanya bisa dioperasikan dari satu sisi saja. Sedangkan gua gorden bisa dibuka di tengah-tengah.

  3. Gantung rel pertama di penyangga rel yang saling bersinggungan dengan jendela

  4. Setelah itu siapkan rel kedua dengan poni gorden. Perhatikan poni gorden saat membelinya, biasanya poni-poni gorden memiliki lubang untuk rel di sepanjang tepi atasnya. Anda cukup telusurkan rel kedalam lubang-lubang tersebut, setelah itu poni garden siap digantung di penyangga rel pada bagian depan

baca juga  Harga Gorden Minimalis Bahan Blackout

Cara Memasang Gorden Kupu-Kupu

Jika anda mempunyai jendela berukuran tinggi dan sempit, anda bisa menggunakan jenis gorden kupu-kupu. Untuk melakukan pemasangan gorden ini anda harus menyiapkan dua pasang penyangga rel dan dua rel. Yang terletak pada bagian bawah dan atas gorden. Anda harus mengukur jendela dengan teliti sebelum memutuskan untuk membeli gorden kupu-kupu.

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memasang penyangga rel gorden di sisi atas dan bawah jendela dengan sejajar.

  2. Langkah kedua yaitu, telusurkan satu rel di tepi atas gorden, setelah itu pasang penyangga pada sisi atas jendela

  3. Setelah itu telusurkan rel kedua tepi bawah gorden, lalu pasang penyangga di sisi bawah jendela

  4. Kaitkan ujung dengan ujung gorden ke ujung dengan ujung rel jika tersedia rel.

  5. Setelah  gorden terpasang, pisahkan lipatan-lipatan gorden supaya bisa tersebar rata

Demikianlah ulasan mengenai jenis renda gorden. Anda juga harus mengetahui cara-cara pemasangan gorden, supaya anda bisa memasangnya kembali jika gorden sedang anda cuci. Semoga dapat bermanfaat.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button