Pasang Wallpaper Klender

Pasang Wallpaper Klender – Penggunaan wallpaper saat ini sudah menjadi trend yang melekat di masyarakat. Ada banyak alasan yang mendasari penggunaan dari wallpaper yang satu ini. Salah satunya adalah lebih praktis dan tidak merepotkan ketika ingin mengganti tema lainnya. Itulah mengapa banyak yang menggunakan wallpaper untuk budget yang minim juga.

Pasang Wallpaper Klender

Cara Pasang Wallpaper Klender Selangkah Demi Selangkah

  • Persiapan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk memasang sebuah wallpaper adalah dengan melakukan persiapan. Persiapan ini meliputi melengkapi semua perlengkapan dan peralatan yang akan digunakan. Hal ini untuk membuat proses pengerjaannya menjadi lebih efisien.

Alasan lainnya adalah untuk menghindari adanya alat yang kurang atau belum lengkap selama pengerjaan. Sehingga bisa langsung dicarikan yang baru untuk meminimalisir waktu yang digunakan. Adanya persiapan yang baik juga menunjang hasil pemasangan yang lebih baik.

  • Pembersihan

Langkah kedua dalam pasang wallpaper Klender terbaik adalah dengan melakukan pembersihan. Wallpaper dinding sangat sensitif dengan adanya kotoran atau debu yang menempel pada dinding. Kotoran ini akan menyebabkan lem dari wallpapernya sulit untuk menempel.

Untuk menghindari hal ini Anda wajib melakukan pembersihan terlebih dahulu pada bagian dinding yang akan dipasangi wallpaper. Anda bisa membersihkan dengan sapu maupun lap kering untuk menghindari kelembapan. Wallpaper dinding juga rentan terhadap area yang lembap.

Area lembap ini bisa memicu adanya pertumbuhan jamur sehingga waktu tempel nanti tidak akan awet. Anda harus memastikan areanya benar-benar kering dan terhindar dari kebocoran. Dengan begitu wallpaper dinding ini bisa lebih awet terpasang pada dinding rumah.

  • Pengukuran

Langkah berikutnya yang krusial adalah pengukuran. Dalam hal ini Anda akan memastikan ukuran wallpaper dindingnya sesuai dengan dinding tersebut. Pengukuran ini bisa menggunakan meteran atau penggaris dengan pensil sebagai tanda ukurannya. Wallpaper yang terpasang tidak sesuai ukurannya tentu tidak akan terlihat cantik.

Ukuran yang harus Anda perhatikan dalam hal ini meliputi lebar dari sudut wallpaper yang akan terpasang. Kemudian ukur juga untuk bagian tinggi dan juga presisi lain yang membutuhkan. Untuk yang menggunakan jenis wallpaper lembaran juga harus menghitung perkiraan wallpaper yang akan digunakan.

  • Pemotongan

Setelah melakukan pengukuran yang benar untuk pasang wallpaper Klender termurah selanjutnya adalah melalui tahap pemotongan. Hal ini berguna untuk tipe wallpaper yang bentuknya lembaran agar lebih rapi. Potongan ini harus hati-hati dengan menggunakan gunting atau cutter yang tajam.

Namun untuk pengguna wallpaper lembaran juga bisa melakukan cutting sesuai kebutuhan. Biasanya cutting ini berguna untuk memenuhi bagian kosong pada sudut dinding yang kecil. Sehingga Anda harus mengukur ukuran potongan yang sesuai dengan kondisi dindingnya.

  • Pemberian perekat

Langkah kelima dalam pemasangan wallpaper ini adalah dengan pemberian perekat pada wallpaper dindingnya. Caranya adalah Anda harus mengoleskan lem menggunakan alat roller agar lebih mudah. Pastikan semua bagiannya dioleskan dengan rata agar lebih menempel.

Jangan sampai terlalu banyak lem pada wallpapernya karena bisa membuatnya menggelembung. Tunggu sampai lem sedikit kering kemudian letakkan perlahan dari ujung ke ujung wallpapernya. Lakukan perataan dengan menggunakan alat berupa penggaris atau kayu. Cara ini bisa membuat wallpaper lebih menempel dengan baik.

  • Perekatan

Umumnya yang menjadi masalah besar saat pemasangan adalah ketika memasang pada bagian atas ujung dinding. Belum lagi jika dindingnya memang sangat tinggi dan sulit dijangkau. Untuk mengatasinya jangan lupa menyiapkan tangga agar bisa meraihnya. Mintalah bantuan teman untuk memegangi tangga jika merasa takut.

Tempelkan potongan wallpaper mulai dari yang paling atas ujung agar lebih rapi kemudian lanjut pada bagian bawahnya. Untuk pengguna wallpaper satuan akan lebih mudah jika mengikuti alur dari yang sudah terpasang sebelumnya. Hal ini akan membuat bentuknya menjadi lebih rapi.

  • Rapikan

Jika semuanya sudah terpasang langkah berikutnya adalah Anda wajib memperhatikan setiap kerapian dari wallpapernya. Hal ini berkaitan dengan kemiringan dan juga kesesuaian motif dengan sambungannya. Terlebih untuk wallpaper gulungan yang membutuhkan sambungan karena kurang.

Motif yang tidak sesuai tentu akan mengurangi sisi keindahan dari wallpaper yang telah terpasang. Kemudian mengenai permukaan dari masing-masing wallpaper, gunakan penggaris untuk merapikan gelembung jika ada. Gelembung yang lumayan susah hilang bisa diatasi dengan korek api.

Memasang wallpaper dinding sendiri memanglah cukup mudah namun memerlukan ketelitian dan waktu yang lama. Agar lebih praktis Anda bisa menggunakan jasa pasang yang terpercaya. Hasilnya akan lebih bagus dan rapi dalam waktu yang cepat. Hal ini juga meminimalisir adanya kerugian karena kerusakan wallpaper akibat pemasangan.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Wallpaper

Untuk Anda yang bingung dalam menggunakan pasang wallpaper Klender terpercaya ini lebih baik melihat beberapa kekurangan dan kelebihan berikut ini:

  • Kelebihan menggunakan wallpaper dinding

  • Mudah diganti

Wallpaper dinding adalah pilihan yang cocok untuk Anda yang suka mengganti-ganti warna atau motif dinding. Jika menggunakan cat tentu membutuhkan waktu yang lama untuk menggantinya. Namun dengan wallpaper dinding cukup dengan mengelupasnya saja kemudian diganti dengan yang baru.

  • Mudah dibersihkan

Berbeda dengan cat dinding, menggunakan wallpaper dinding ini sangat menguntungkan dalam hal kebersihan. Wallpaper memiliki bahan yang tidak bisa menyerap kotoran sehingga pembersihannya bisa lebih cepat. Berbeda dalam menggunakan cat yang memberikan bekas meskipun sudah dibersihkan.

  • Mudah disesuaikan

Salah satu alternatif paling mudah adalah menggunakan wallpaper dinding untuk menyesuaikan dengan tema ruangan. Terkadang ketika memilih cat dinding Anda akan terpaku dengan warna-warna yang ada saja. Namun dengan wallpaper dinding justru lebih bisa bereksplorasi.

Anda bisa menggunakan banyak tema sekaligus untuk setiap ruangan agar memberikan warna yang menarik. Termasuk dalam kemudahan mendesain kamar untuk anak-anak yang penuh dengan aksesori lucu di dalamnya.

  • Tahan lama

Jika diimbangi dengan perawatan yang tepat maka wallpaper dinding ini bisa lebih tahan lama untuk digunakan. Berbeda dengan cat yang jika tidak ditimpa akan mudah hilang atau pudar. Wallpaper dinding selain harganya terjangkau juga bisa digunakan dalam jangka panjang.

  • Kekurangan dari wallpaper dinding

  • Pemasangan yang hati-hati

Tidak semua orang bisa memasang wallpaper dinding karena diperlukan ketelitian yang baik. Apalagi dalam menyatukan pola demi pola yang sudah ada jangan sampai terbalik. Namun saat ini sudah ada jasa pasang yang bisa membantu Anda lebih baik.

  • Tingkat kelembaban yang berbeda

Perlu diketahui bahwa tidak semua bahan wallpaper dinding bisa bertahan dengan kelembaban. Untuk dinding yang sangat lembap tidak disarankan menggunakan wallpaper dinding.

  • Kerekatan lem

Pemberian lem juga harus benar untuk menghindari wallpaper yang mudah terlepas dari dinding. Perawatan dan pembersihannya juga harus sesuai dengan anjurannya agar lebih awet.

Adanya pasang wallpaper Klender tentu sangat memudahkan Anda yang ingin memasang tanpa perlu repot. Anda bisa menggunakan bantuan dari jasa pasang wallpaper terpercaya seperti Raja Gorden di 0812 1964 3240 atau email ke hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar