Pasang Wallpaper Ruang Tamu

Pasang Wallpaper Ruang Tamu – Ruang tamu adalah ruang yang lebih banyak dijamah baik oleh keluarga maupun kerabat dekat. Itulah mengapa pemilihan model wallpaper harus diperhatikan dengan baik. Hal ini harus memenuhi kebutuhan cahaya dan juga hiasan yang harus ada di dalamnya.

Pasang Wallpaper Ruang Tamu

Pasang Wallpaper Ruang Tamu Dengan Berbagai Desain Menarik

  • Pola emas bertekstur

Desain pertama yang cocok untuk ruang tamu adalah wallpaper dengan pola warna emas dan bertekstur. Dalam pemilihan polanya sebenarnya bebas saja tergantung keinginan. Hanya saja secara umum pola yang lebih banyak digunakan adalah bentuk segi enam dengan motif berulang.

Warna dasar dari Wallpapernya adalah krem sehingga tidak terlalu mencolok dengan warna untuk polanya. Pola ini juga memiliki tekstur yang terasa ketika dipegang. Sehingga jika dilihat dari jarak jauh pun tetap terlihat cantik dari semua perpaduan yang ada tersebut.

  • Motif kayu vinyl

Desain kedua yang populer dalam pasang wallpaper ruang tamu terupdate adalah motif kayu dari bahan vinyl. Bahan vinyl adalah bahan yang cukup banyak diincar dalam kebutuhan pembuatan wallpaper dinding. Bahannya cukup tebal dan mampu bertahan dari segala bentuk noda dan kotoran.

Sementara model kayunya sendiri mampu memberikan suasana ruangan yang lebih adem dan nyaman. Hal ini akan meningkatkan kenyamanan dalam berbincang-bincang ketika berada dalam ruang tamunya. Warna cokelat khas kayu ini juga sangat cocok dipadukan dengan perabot ruangan senada lainnya.

  • Pola berulang

Desain ketiga yang juga cantik untuk ruang tamu adalah pola berulang. Pola berulang ini cocok untuk tipe ruang tamu yang minimalis dengan gaya estetik. Tipe berulang akan memberikan keselarasan yang lebih teratur untuk ruangannya. Biasanya warna utama yang digunakan adalah pink, putih dan krem.

Sementara untuk motif berulangnya adalah bunga tunggal yang tidak terlalu banyak di dalamnya. Umumnya tipe wallpaper seperti ini terjual dalam bentuk lembaran sehingga pemasangannya berguna untuk ruangan yang luas. Anda bisa menggunakan wallpaper ini untuk melapisi semua dinding dalam ruang tamunya.

  • Tekstur bentuk bata

Desain cantik lainnya untuk ruang tamu adalah wallpaper dengan motif bentuk batu yang bertekstur. Bentuk seperti ini memberikan suasana ruangan seolah menjadikan batu bata asli sebagai dindingnya. Namun tentu saja menjadikan ruangannya lebih rapi dan bersih karena diwakilkan oleh wallpaper dinding.

Tipe seperti ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai tipe penataan ruangan bentuk vintage. Sehingga perpaduannya memang menggunakan warna-warna tua seperti cokelat dan merah bata. Perpaduan ini sangat menarik dengan dukungan perabot yang ada dalam ruangannya.

  • Pola bunga

Desain yang populer dalam pasang wallpaper ruang tamu terbaik kelima adalah wallpaper dengan pola bunga. Pola bunga memang merupakan pola yang tidak baru lagi untuk wallpaper. Namun dari sisi keindahan memang tidak pernah hilang semakin bergantinya zaman.

Saat ini justru wallpaper pola bunga ini semakin banyak bentuk dan warnanya. Sehingga Anda bisa memilih sesuai kebutuhan ruangannya. Untuk ruang tamu sangat cocok menggunakan warna dasar yang kalem. Kemudian di atasnya menggunakan pola bunga dengan warna terang yang lebih berani.

  • Wallpaper yang tabrakan

Untuk Anda yang suka bereksperimen dan bisa memadukan pola cocok memilih tipe wallpaper seperti ini. Langkah yang harus dilakukan adalah memilih beberapa wallpaper dengan warna senada namun polanya berbeda. Kemudian pasangkan pada spot-spot yang diinginkan saja.

Sementara untuk dindingnya harus dicat dengan warna yang kalem seperti krem agar lebih cantik. Kemudian sebagai contohnya bisa memilih wallpaper pola dengan warna cokelat. Sementara untuk polanya bisa memilih pola berulang mulai dari polkadot, persegi dan segi lima. Ketiga hal ini akan menciptakan harmoni yang sangat cantik.

  • Polkadot warna terang

Bagi Anda yang menyukai jenis wallpaper lucu yang terang bisa memilih jenis wallpaper dinding dengan polkadot terang. Untuk warna dasarnya bisa menggunakan warna putih atau pink. Sementara untuk polkadotnya bisa memilih warna kuning, oranye atau merah agar lebih terlihat.

Tidak perlu memilih tipe yang bertekstur karena pola yang besar ini sudah bisa memberikan kesan tegas dalam ruangannya. Jangan lupa untuk memilih tipe polkadot yang besar-besar sehingga membuatnya menjadi lebih menarik. Pola yang terlalu kecil membuat ruangan terlihat lebih kecil.

  • Perpaduan warna

Motif terbaik dari pasang wallpaper ruang tamu termurah berikutnya adalah perpaduan dari warna terang dan dasar. Sebagai contohnya Anda bisa menggunakan warna oranye untuk warna terang dan putih sebagai warna dasar. Kedua warna ini mampu memberikan harmoni yang indah untuk ruangannya.

Dari kejauhan tidak akan ada yang sadar bahwa dinding ini telah terlapisi dengan wallpaper. Hasilnya seperti sudah dicat menggunakan dua bagian warna yang berbeda. Bahkan warnanya bisa lebih tajam dan rapi untuk dinikmati. Perpaduan warna ini juga bisa menjadi alternatif untuk pengguna yang ingin menggunakan warna lebih sering.

  • Vinyl warna terang

Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa vinyl adalah tipe bahan yang banyak digunakan untuk kebutuhan wallpaper dinding. Salah satu bentuk wallpaper bentuk ini yang banyak digunakan adalah vinyl dengan warna terang. Warna yang banyak digunakan adalah kuning.

Umumnya warna ini banyak dipakai untuk ruang tamu dengan cahaya yang lebih redup. Warna kuning mampu memberikan cahaya lebih banyak sehingga bisa lebih terang dari sebelumnya. Warna kuning juga mampu memberikan kesan yang ceria dalam ruangannya.

  • Geometri dengan warna banyak

Jenis wallpaper seperti ini juga tidak ada salahnya digunakan untuk ruang tamu. Namun Anda harus benar-benar memperhatikan cara pemasangannya. Tipe seperti ini memang memberikan warna yang mencolok mata jadi cukup pasangkan untuk bagian tertentu saja. Sementara lainnya bisa menggunakan cat warna putih atau wallpaper putih.

Motif ini sangat cantik jika dipasang dengan teknik dan tempat yang tepat. Apalagi jika dipadukan dengan bentuk lukisan abstrak atau perabot dalam ruangan yang cukup cantik. Hal ini merupakan pilihan yang tepat untuk memberikan hiasan yang lebih cantik.

  • Pola daun

Desain wallpaper selanjutnya adalah pola daun. Pola daun yang cantik dengan ukuran yang besar terlihat seperti nyata. Ambillah wallpaper dengan tekstur yang timbul sehingga daunnya menjadi lebih indah untuk dilihat. Warnanya juga ambil yang hijau tua dan muda untuk menghiasi ruangannya.

Namun dalam pemasangannya juga tidak disarankan untuk keseluruhan dinding, melainkan hanya sebagian saja. Biasanya dipasang untuk spot penting dalam ruangan saja, dengan begitu orang langsung tertuju dengan gambarnya. Dengan begitu ruang tamu mendapatkan sentuhan secukupnya dan tidak berlebihan.

Dalam proses pasang wallpaper ruang tamu ini memang penting pemilihan motif wallpaper dindingnya. Pemilihan yang salah akan menyebabkan ruangannya terlihat tidak cantik bahkan kurang nyaman.

Ruang tamu dengan wallpaper yang sesuai akan menunjang keberadaannya menjadi lebih menarik. Jika Anda tertarik untuk memasang wallpaper, lebih baik gunakan jasa pasang profesional seperti Raja Gorden. Kami menawarkan tenaga kerja handal hingga motif wallpaper awet dan menarik. Silahkan hubungi kami di 0812 1964 3240 atau email ke hello@rajagorden.com untuk info harganya!

Tinggalkan Komentar