Toko Gorden Anti Suara

Toko Gorden Anti Suara – Gorden merupakan salah satu elemen pendukung interior yang memiliki peranan penting. Saat ini gorden telah hadir di pasaran dengan berbagai macam model dan fungsi. Selain dapat membatasi jumlah cahaya yang masuk dari luar, saat ini juga sudah ada gorden anti suara yang menawarkan kemampuan menyerap suara. Beberapa ruangan yang memerlukan ketenangan atau privasi lebih sangat cocok untuk menggunakan jenis gorden yang satu ini dibandingkan menggunakan gorden biasa. Saat ini tidak sulit untuk menemukan toko gorden anti suara untuk memenuhi kebutuhan gorden tersebut.

Toko Gorden Anti Suara

Memilih Toko Gorden Terpercaya.

Bagi Anda yang baru pertama kali akan membeli gorden anti suara, Anda mungkin akan bertanya-tanya tentang tips atau kiat untuk mendapatkan gorden yang tepat. Berikut ini adalah beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam memilih toko gorden anti suara yang terpercaya.

Membeli Gorden Anti Suara Secara Online

Banyak toko gorden saat ini sudah melayani penjualan produk – produk gordennya secara online, termasuk jenis gorden anti suara. Dalam membeli secara online, calon pembeli biasanya hanya memperoleh informasi dari yang tertera pada situs jual beli online atau toko online gorden tersebut. Supaya Anda tidak salah pilih atau kecewa dengan hasil gorden yang dibeli, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli gorden anti suara dari toko gorden anti suara secara online :

  1. Harga Masuk Akal

Hal yang sering menjadi perhatian utama bagi masyarakat ketika ingin membeli barang-barang secara online adalah harga, termasuk ketika hendak membeli gorden. Harga yang murah kadang membuat banyak orang tergiur sehingga tidak berpikir panjang dan segera membeli gorden tersebut tanpa mencari informasi lebih lanjut. Faktanya, setelah barang diterima ternyata produk yang datang tidak sesuai dengan harapan misalnya warnanya berbeda, kualitasnya murahan, dan berbagai hal lainnya yang akhirnya membuat pembeli kecewa dan enggan memasang gorden tersebut di rumahnya.

Oleh sebab itu, jangan langsung tergiur dengan harga yang murah. Ketahui harga gorden di pasaran untuk memastikan harga gorden yang ditawarkan oleh toko tersebut cukup masuk akal yaitu tidak terlalu murah tetapi juga tidak terlalu mahal. Anda juga dapat melihat masuk akal atau tidaknya harga tersebut dengan membaca lebih lanjut spesifikasi dari gorden tersebut.

Kain Gorden Peredam Suara

  1. Memastikan Jenis Bahan

Jangan hanya sekedar melihat gorden berdasarkan foto-foto katalog yang ada, khususnya ketika hendak membeli gorden kedap suara. Pastikan bahan yang digunakan untuk gorden tersebut memang memiliki kemampuan untuk meredam suara. Bahan yang bagus untuk menyerap suara adalah jenis bahan gorden blackout.Jika informasi bahan tidak dicantumkan oleh pemilik toko gorden, Anda dapat menanyakan kepada pihak toko tersebut mengenai bahan yang digunakan. Ingat, tidak semua bahan kain dapat menyerap suara dengan baik. Bahan yang dapat menyerap suara adalah bahan yang tebal dan memiliki tenunan rapat misalnya bahan blackout dan beludru.

  1. Meminta Foto Produk Asli

baca juga  Jual Gorden di Pasar Minggu

Setelah Anda mengetahui jenis bahan dari gorden tersebut, masih ada lagi yang perlu Anda pertimbangkan dari toko gorden anti suara yaitu melihat foto asli dari produk tersebut. Hal ini penting karena kadang warna yang ditampilkan pada katalog terlihat lebih gelap atau lebih terang dibandingkan produk asli. Perbedaan warna tersebut dapat disebabkan karena efek cahaya, kamera, atau proses editing foto agar gorden terlihat lebih menarik. Oleh sebab itu, alangkah baiknya untuk meminta pihak toko mengirimkan foto asli untuk produk yang akan Anda beli. Langkah ini akan membantu memastikan bahwa Anda nanti tidak akan kecewa dengan motif atau warna aslinya.

  1. Ukuran dan Spesifikasi

Gorden anti suara yang dijual di pasaran hadir dengan ukuran yang beragam. Oleh sebab itu, sebelum membeli gorden, Anda wajib untuk mengetahui spesifikasi ukuran dari jendela atau kaca yang akan ditutupi dengan gorden tersebut. Ukuran gorden yang tidak sesuai misalnya terlalu besar atau terlalu kecil akan membuat hasil tampilannya kurang terlihat ideal atau kurang pas.

Sebagai antisipasi, sebenarnya lebih baik Anda membeli gorden dengan ukuran yang sedikit lebih besar dari ukuran aslinya. Pasalnya ukuran yang lebih besar memungkinkan Anda untuk memperkecilnya di penjahit terdekat untuk disesuaikan dengan ukuran jendela. Sebaliknya jika ukuran terlalu kecil, Anda akan kesulitan untuk menyesuaikan gorden tersebut dengan jendela karena keterbatasan kain yang ada. Selain itu ukuran kain gorden yang terlalu kecil kadang juga kurang mampu menyerap suara secara optimal.

  1. Garansi

Pilihlah toko gorden yang menawarkan garansi pengembalian produk. Memang, ketika membeli produk Anda tidak mengharapkan untuk mengembalikan produk tersebut karena ingin menggunakannya. Tetapi adanya garansi dapat menjadi langkah antisipasi sekaligus untuk memastikan bahwa barang yang dibeli memiliki kualitas yang bagus. Garansi tersebut bisa berupa kesesuaian bahan dengan deskripsi produk, kesesuaian warna yang dipesan dengan warna gorden yang dikirimkan, adanya kecacatan produk, dan lain sebagainya. Toko yang berani memberikan garansi biasanya bersedia memberikan ganti rugi atau penggantian barang jika produk yang dikirimkan rusak atau tidak sesuai dengan pesanan konsumen.

  1. Ongkos Kirim

baca juga  Jenis Gorden Terbaru

Dalam kegiatan jual beli online, Anda tentu tidak bisa terlepas dari bagian yang satu ini. Beberapa toko online bersedia mengirimkan barang secara langsung kepada konsumen baik dengan ongkos kirim atau secara gratis. Tetapi, ada juga toko online yang menggunakan jasa ekspedisi untuk mengirimkan barang. Semakin jauh lokasi Anda dengan lokasi toko gorden anti suara tersebut, maka biaya pengirimannya juga akan semakin mahal. Oleh sebab itu, cari informasi mengenai ongkos kirim ke alamat Anda apakah masih terjangkau atau tidak. Jika terlalu mahal,maka Anda dapat mencari toko gorden yang lainnya.

  1. Ulasan

Jika Anda masih belum yakin bagaimana kualitas produk yang dikirimkan oleh toko gorden tersebut, bacalah ulasan atau testimoni dari para konsumen yang sudah pernah berbelanja dari toko tersebut. Dari situ, Anda biasanya sudah memperoleh informasi yang memadai apakah toko tersebut patut dipercaya atau tidak.

Membeli Gorden Secara Offline

Jika Anda masih terlalu ragu untuk membeli gorden anti suara secara online, maka alternatif terbaiknya adalah membeli gorden anti suara secara offline dari penyedia gorden di sekitar tempat tinggal Anda. Memang, kelemahan jika membeli gorden dari toko terdekat adalah pilihan bahan, warna atau motif yang tersedia belum tentu sesuai dengan keinginan Anda. Namun cara ini memungkinkan Anda untuk mengetahui bagaimana warna asli dan bahan dari gorden tersebut serta melihat kemampuannya untuk meredam suara.

Selain itu, karena toko gorden anti suara tersebut juga berada di dekat Anda, pihak toko biasanya juga melayani pemesanan gorden dan membuatnya sesuai dengan ukuran jendela Anda sehingga dapat meminimalisir kemungkinan gorden kekecilan atau kebesaran. Mereka juga melayani pemasangan gorden tersebut sehingga Anda tidak perlu repot-repot memasangnya sendiri.

No Responses

Tinggalkan Komentar

Call Now Button
× WhatsApp