Warna Gorden Bagus

Warna Gorden Bagus – Dalam memilih warna dan juga model gorden yang bagus di ruangan, tentu banyak hal yang harus dipertimbangkan. Tak hanya memperoleh hasil dekorasi yang baik saja nantinya, tapi optimalkan juga pencahayaan alami dari pemakaian gorden tersebut. Ruangan dalam rumah pun akan terasa nyaman dan memesona.

Warna Gorden Bagus

Dari pemilihan warna gorden yang tepat maka Anda bisa menunjukkan ciri khas dan karakter pribadi pada dekorasi rumah. Itulah sebabnya memilih warna gorden yang tepat itu jangan sembarangan. Sesuaikan juga dengan keindahan dan konsep dari ruangan di dalam rumah itu sendiri.

Yang Harus Diperhatikan Saat Menentukan Warna Gorden Bagus

Gorden merupakan salah satu elemen dekoratif dalam suatu ruangan. Yang nantinya akan membantu Anda mendekorasi ruangan agar tampak cantik. Pertimbangkan juga beberapa hal dalam pemilihan warna gorden tersebut, dengan langkah berikut:

  • Perhatikan Dekorasi Dinding Ruangan

Warna dinding di dalam suatu ruangan akan memengaruhi warna gordennya. Gunakan nuansa warna yang berpadu antara satu dengan yang lainnya, agar kontras warnanya menjadi tampak serasi. Secara umum, warna putih akan tampak bagus untuk ruangan apa saja.

Namun untuk membuat warna kontras antara warna dinding dengan gorden sebaiknya pilih gorden berwarna. Jika warna dindingnya putih atau abu-abu maka pilih warna biru untuk gorden, supaya suasana ruangan lebih elegan dan lebih segar. Anda juga bisa mengombinasikan warna yang unik dan berbeda.

  • Memerhatikan Ukuran Ruangan

Salah satu tips dalam memilih warna gorden bagus dan menarik adalah perhatikan berapa ukuran ruangannya. Misalnya saja kamar tidur yang berukuran kecil sebaiknya gunakan warna gorden krem atau putih. Hal itu akan menghadirkan efek amplitudo yang jelas.

Sebaliknya jika ukuran ruangannya besar maka ada banyak space untuk didekorasi. Gunakan warna hangat seperti oranye, merah, atau bisa juga kuning. Tampilan rumah Anda akan terlihat lebih homey dan ceria.

  • Perhatikan Dekorasi Ruangan

Warna gorden juga akan sangat berhubungan erat dengan elemen dekorasi di dalam rumah. Warna gorden tidak boleh terbatas, walaupun diaplikasikan pada ruang tamu, dapur, dan juga kamar. Hal paling baik adalah gabungkan beragam warna agar rumah tampak lebih serasi dan estetik.

Warna pada bantal, sofa, karpet, dan juga elemen dekorasi lainnya juga bisa menjadi inspirasi untuk pemilihan warna pada gorden. Hal itu juga akan membuat ruangan terlihat menyatu dengan beberapa pilihan warna yang tepat. Maka visualisasikan seluruh elemen yang ada di ruangan dengan warna yang akan dipilih.

Pilihan Warna Netral yang Serasi dengan Dinding dan Kaca

Memilih warna gorden yang netral juga akan menjadi pilihan yang tepat. Karena warna netral biasanya cocok dengan warna apa pun termasuk pada warna dindingnya. Pilih warna-warna netral di bawah ini, yang memberi kesan unik dan khas:

  • Putih Polos

Warna putih sudah menjadi warna dasar atau warna netral yang paling banyak digunakan. Warna ini bisa dikombinasikan dengan warna apa saja. Tidak hanya untuk warna-warna terang saja tapi juga untuk warna gelap.

Untuk warna gorden putih yang dipadukan dengan warna terang, maka ruangan akan terkesan luas dan lega. Pemilihan warna tersebut cocok untuk ruangan yang sempit agar terlihat lebih luas. Lain halnya jika dipasangkan dengan warna gelap, maka kesan yang terlihat adalah lebih tegas sekaligus elegan.

  • Abu-abu Muda

Warna abu-abu muda menjadi warna yang paling banyak dipilih oleh banyak orang. Karena warna ini bisa memberi kesan modern, tapi juga sederhana. Abu-abu mudah juga bisa dipadukan dengan sejumlah warna pastel yang kalem. Apabila Anda ingin mengaplikasikan warna abu-abu muda bermotif untuk gorden, pastikan kombinasi warnanya sudah sesuai dengan warna dominan di ruangan.

  • Biru Telur Asin

Masih banyak orang yang belum sadar bahwa warna biru telur asin mampu membuat suasana menjadi lebih hidup. Apalagi jika konsep di dalam ruangan tersebut menggunakan corak shabby chic. Maka warna biru telur asin bisa dipilih karena akan cocok dengan warna pastel apa pun. Walaupun dipadukan dengan warna gelap, warna biru ini tetap akan memberi kesan ruangan yang fresh dan lega.

  • Krem

Krem menjadi salah satu warna dasar dari warna putih. Sebagian orang menganggap bahwa warna krem ini tampak pucat. Namun apabila dipadukan dengan warna-warna gelap maka akan memberi kesan tegas pada ruangan. Tapi warna krem ini masih pas jika dipadukan dengan warna terang.

Supaya tidak monoton, pilihlah gorden dengan warna krem yang memiliki corak. Motif minimalisnya akan menghadirkan kesan dinamis yang sangat pas. Krem menjadi salah satu referensi warna gorden bagus untuk ruangan di rumah.

  • Putih Gading

Warna putih yang biasa kurang lebih sama dengan warna putih gading. Namun agak sedikit berbeda dengan warna putih polos. Warna putih gading lebih berkesan lembut karena tidak terlalu terang seperti putih polos.

Warna dinding apa saja tetap cocok jika dipadukan dengan warna putih gading. Dan nantinya akan menunjukkan nilai estetikanya sendiri. Apalagi jika dipadukan dengan warna emas maka ruangan akan tampak berkelas.

Tips Memilih Gorden Bagus dan Cantik

Dalam memilih gorden yang membuat ruangan menjadi tampak bagus dan cantik, tentu harus mempertimbangkan beberapa hal penting. Seperti tips berikut ini, dalam memilih gorden yang tepat:

  • Memilih Tingkat Opacy dan Transparansi Sesuai Fungsi Ruangan

  • Vitrase

Jenis kain yang tipis dan tembus cahaya disebut dengan vitrase. Meskipun ruangan dalam kondisi tertutup tetapi cahaya matahari tetap bisa masuk ke dalam. Kain vitrase biasanya digunakan sebagai bahan dasar gorden.

  • Semi Blackout

Model semi blackout menjadi favorit banyak orang. Gorden semi blackout ini memiliki tingkat transparansi dari blackout dengan vitrase. Ruangan tetap akan mendapat sinar matahari dengan semu.

  • Blackout

Gorden blackout akan lebih cocok jika ditempatkan di kamar tidur yang memerlukan privasi.

  • Menentukan Model Gorden yang Sesuai dengan Desain Rumah

  • Single Panel

Single panel memiliki satu gorden saja. yang bisa dipakai pada jendela berukuran besar atau kecil. Jenis gorden ini banyak diaplikasikan pada tipe rumah modern.

  • Gorden Ganda

Model gorden yang satu ini sangat umum dipakai baik di hotel maupun di rumah. Khususnya pada rumah yang berjendela besar sehingga menggunakan dua gorden terpisah. Model gorden yang satu ini cocok diterapkan pada rumah bergaya kontemporer.

  • Window Treatment Set

Model gorden ini adalah jenis gorden full set dan memiliki dua panel pair, ditambah dengan kelambu pada bagian atas. Model gorden tersebut cocok untuk rumah bergaya klasik dan dilengkapi dengan ukiran serta detail yang menawan.

Dalam memilih warna gorden bagus dan juga elegan diperlukan beberapa pertimbangan yang tepat. Supaya tampilan ruangan di sebuah rumah memiliki nilai estetika yang lebih. Jika memerlukannya Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (6 votes)

Tinggalkan Komentar