Warna Gorden Hotel

Warna Gorden Hotel – Hotel merupakan tempat yang istimewa karena bangunan tersebut adalah bangunan komersial. Oleh karena itulah style yang digunakan untuk setiap kamar hotel juga harus merupakan style yang banyak disukai orang.

Warna Gorden Hotel

Namun karena itulah gorden hotel juga sering kali digunakan di hunian pribadi terutama jika pemiliknya menyukai style hotel tertentu. Karena itulah penggunaan hotel gorden tidak terbatas pada bangunan komersial saja tetapi juga pada bangunan pribadi. Jika Anda membutuhkan inspirasi, berikut beberapa warna gorden yang banyak digunakan di hotel.

Rekomendasi Warna Gorden Hotel Dengan Tampilan Menarik

  • Gorden netral

Kebanyakan hotel akan menggunakan warna netral untuk gordennya. Warna ini memang sangat mudah digunakan karena cocok untuk tema apa pun. Karena itulah hotel dengan berbagai tema di setiap kamarnya bisa tetap menggunakan warna gorden yang sama.

Kelebihan lainnya adalah warna netral sangat mudah dikombinasikan dengan warna furnitur dalam kamar tersebut. Sehingga hotel bisa lebih bebas memilih warna furnitur tanpa harus mengkhawatirkan warna gordennya.

  • Gorden monochrome

Untuk hotel yang simpel maka biasanya di dalam kamar akan menggunakan tema monochrome. Karena itulah gorden yang akan digunakan juga berwarna monochrome agar menyamai tema kamarnya.

Warna ini sangat stylish karena bisa membuat ruangan terlihat lebih kaya. Selain itu warna ini juga cocok untuk tema kontemporer yang juga sangat banyak digunakan oleh hotel.

 

  • Gorden warna solid

Kebanyakan hotel akan menggunakan warna solid untuk gordennya. Alasannya adalah warna gorden hotel solid sangat mudah digunakan karena lebih simpel. Tanpa adanya pola atau garis apa pun maka gorden ini bisa ditempatkan di kamar hotel yang sudah meriah sekalipun.

Untuk warnanya sendiri bisa bervariasi tergantung tema yang digunakan dalam kamar hotelnya. Biasanya hotel sudah memiliki warna utama yang digunakan di semua ruangan dan menjadi ciri khas dari brand mereka.

  • Gorden berpola

Untuk hotel yang memiliki gaya lebih berani maka biasanya juga lebih berani untuk menggunakan gorden berpola. Terutama untuk hotel yang memiliki gaya tradisional maka bisa juga menggunakan gorden dengan pola yang tradisional.

Namun untuk hotel yang lebih modern maka biasanya menggunakan gorden dengan pola geometris. Gorden berpola ini sangat cocok untuk berbagai gaya modern seperti minimalis sampai kontemporer sekalipun.

  • Gorden warna natural

Untuk hotel yang lebih mengusung tema alam maka biasanya akan menggunakan warna yang lebih natural. Kelebihan dari warna natural ini adalah sangat menyejukkan mata sehingga pengunjung hotel pun akan sangat senang melihatnya.

Warnanya sendiri diambil dari segala warna yang bisa ditemukan di alam seperti hijau daun, biru laut, coklat tanah dan warna alami lainnya. Tentunya warna yang digunakan akan disesuaikan dengan warna alam lainnya yang ada di kamar.

 

Tips Memilih Gorden Yang Cocok untuk Hotel

Jika Anda memang ingin menggunakan gorden tersebut untuk sebuah hotel atau homestay maka ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan. Setiap ruangan dalam hotel memang membutuhkan gorden, tidak hanya di dalam kamarnya saja namun juga ruang makan, lobi dan koridor hotel. Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk setiap gorden tersebut.

  • Tema hotel

Hal pertama yang harus menjadi pertimbangan adalah tema hotel itu sendiri. Karena tema hotel juga akan mempengaruhi jenis gorden yang sebaiknya digunakan di setiap ruangan.

Jika hotel memiliki tema yang lebih klasik maka bisa menggunakan gorden dengan tampilan yang lebih berat contohnya gorden yang berumbai-rumbai. Namun jika hotel tersebut berupa resort atau vila maka bisa menggunakan gorden yang terlihat lebih ringan contohnya gorden yang sheer.

  • Gorden blackout

Untuk kamarnya sendiri cobalah mempertimbangkan untuk menggunakan gorden blackout. Gorden ini memiliki keistimewaan dalam menghalangi sinar matahari agar tidak sampai masuk ke dalam ruangan.

Karena itulah gorden ini sangat cocok untuk digunakan di kamar hotel agar tamu bisa tidur dengan nyenyak. Gorden ini juga sangat direkomendasikan karena ada banyak tamu yang tidak bisa tidur jika kamarnya tidak gelap. Untuk warna gorden hotel yang digunakan bisa menyesuaikan warna dalam kamarnya.

 

  • Menggunakan beberapa gorden sekaligus

Rekomendasi lainnya adalah untuk menggunakan beberapa gorden sekaligus atau dikenal dengan teknik layering. Untuk teknik ini Anda akan menggunakan beberapa gorden dengan jenis dan material berbeda secara sekaligus.

Contohnya adalah menggunakan gorden sheer serta gorden blackout secara bersamaan. Dengan demikian saat tamu hotel sedang tidur maka bisa menutup gorden blackoutnya agar kamar menjadi gelap. Namun saat bangun bisa tetap terjaga privasi di dalam kamar meskipun gorden blackout terbuka karena masih menggunakan gorden sheer.

  • Gorden dengan tassel

Jika Anda ingin menggunakan gorden dengan tampilan yang lebih unik maka cobalah gorden dengan tassel. Hiasan di pinggiran gorden ini memiliki bentuk beragam seperti rumbai, pom-pom dsb.

Gorden tipe ini sangat cocok untuk hotel dengan tema yang lebih berwarna seperti gaya bohemian. Tassel di gorden juga akan menambah hiasan dalam kamar sehingga lebih kelihatan meriah.

Alasan Kenapa Hotel Membutuhkan Gorden Di Setiap Ruangan

Setiap ruangan dalam hotel memerlukan gorden sebagai bagian yang unik dari hiasannya. Tentu saja setiap gorden yang digunakan akan berbeda-beda untuk ruangan tersebut. Jika Anda masih ragu-ragu berikut beberapa alasan kenapa hotel membutuhkan gorden.

  • Estetika

Gorden bisa dikatakan merupakan bagian dari estetika hotel tersebut. Apalagi gorden juga sudah dianggap sebagai bagian dari dekorasi sebuah ruangan. Dengan menambahkan gorden ke bingkai jendela maka akan menyempurnakan desain interior.

Jika Anda bingung tentang warna gorden hotel terbaik mana yang harus digunakan maka bisa menggunakan saja warna yang netral. Gorden netral ini bisa cocok dengan

  • Mengontrol temperatur ruangan

Mungkin tidak banyak yang tahu namun sebenarnya gorden sendiri sangat berguna untuk membantu mengontrol temperatur dalam ruangan. Alasannya karena gorden dapat membatasi masuknya sinar matahari ke dalam ruangan tersebut. Dengan demikian panas matahari juga tidak sampai masuk ke ruangan dan meningkatkan temperaturnya. Jenis gorden yang cocok untuk fungsi seperti ini adalah gorden blackout.

  • Mengontrol sinar matahari

Gorden blackout juga dapat membantu dalam mengontrol banyaknya sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan. Gorden ini dapat menghalangi agar sinar matahari tidak masuk secara total. Dengan demikian tamu hotel lebih nyaman saat tidur.

  • Memberikan privasi

Gorden juga sangat penting dalam memberikan privasi pada tamu. Terutama untuk hotel yang memiliki jendela berukuran besar dan bisa terlihat dengan mudah dari luar. Jika masih ingin sinar matahari masuk ke ruangan maka bisa menggunakan gorden sheer untuk memberikan privasi.

Demikianlah beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan kenapa Anda memerlukan gorden untuk hotel. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna gorden hotel yang cocok untuk setiap ruangannya agar terlihat lebih menarik.

Gorden hotel juga harus memiliki kualitas yang baik sehingga terlihat lebih mewah. Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (6 votes)

Tinggalkan Komentar