Warna Gorden Menurut Feng Shui

Warna Gorden Menurut Feng Shui – Setiap bagian rumah akan mempengaruhi feng shui ruangan termasuk dekorasinya. Salah satu dekorasi penting yang harus diperhatikan yaitu gorden yang sangat mempengaruhi tampilan jendela.

Warna Gorden Menurut Feng Shui

Namun jangan asal dalam memilih warna gorden tersebut karena ada beberapa pertimbangan menurut feng shui yang harus diketahui. Bahkan hal-hal kecil akan sangat mempengaruhi kehidupan sehingga Anda harus mendapatkan feng shui yang bagus dari gorden tersebut.

Pentingnya Memilih Warna Gorden Menurut Feng Shui Sesuai Dengan Shio

Hal yang penting untuk diperhatikan saat akan memilih warna gorden adalah menyesuaikannya dengan shio. Dengan demikian maka akan menciptakan hubungan, percintaan, kesehatan, kekayaan serta karir yang lebih baik.

Untuk melakukannya pertama Anda harus mengetahui terlebih dahulu elemen yang dari setiap shio yang ada. Dalam perbintangan Cina terdapat lima elemen yang bisa ditemukan. Setiap shio akan memiliki elemennya sendiri.

Untuk shio ayam serta shio monyet akan memiliki elemen logam. Kemudian untuk shio macan serta shio kelinci maka elemennya adalah kayu. Shio babi serta shio tikus berada dalam elemen air.

Ada juga shio kuda serta shio ular yang berada dalam elemen api. Elemen yang memiliki anggota paling banyak adalah elemen tanah. Anggota elemen tersebut adalah shio kambing, shio anjing, shio naga serta shio kerbau.

Setelah mengetahui elemen dari shio Anda maka saatnya untuk menemukan rekomendasi warna gorden menurut feng shui yang sesuai untuk setiap elemen tersebut. Untuk shio yang memiliki elemen kayu maka warna gorden yang cocok adalah warna kayu serta warna hijau.

Sedangkan shio yang memiliki elemen api maka warna gorden yang cocok adalah warna ungu serta warna merah. Selain itu Anda juga lebih baik menggunakan gorden dengan bahan serat buatan.

Untuk Anda yang shionya memiliki elemen kayu maka warna gorden yang cocok adalah warna kayu serta warna hijau. Jika Shio Anda yang memiliki elemen tanah maka warna gorden yang cocok adalah warna kuning serta warna kuning tanah. Selain itu jenis gorden yang paling cocok digunakan adalah roman blind.

Untuk shio yang memiliki elemen logam maka warna gorden yang cocok adalah warna putih serta warna-warna logam. Dan terakhir untuk shio yang memiliki elemen air maka warna gorden yang cocok adalah warna hitam serta warna biru.

Warna Gorden Yang Pantang Digunakan Menurut Feng Shui

Selain warna gorden yang harus digunakan oleh setiap elemen shio ternyata ada juga warna yang tidak boleh digunakan. Warna pantangan tersebut akan memberikan dampak buruk jika digunakan di ruangan yang tidak tepat. Berikut beberapa warna gorden yang sebaiknya Anda hindari:

  1. Jangan menggunakan warna hitam atau warna merah dalam gradasi warna utamanya. Warna merah akan membuat Anda terlalu bersemangat hingga berlebihan. Sedangkan warna hitam akan membuat Anda terlalu depresi sehingga bisa membuat mood menjadi tidak baik. Selain itu terlalu banyak menggunakan warna hitam serta merah akan membuat Anda bertindak terlalu impulsif.
  2. Warna gorden yang digunakan harus terlihat harmonis dengan warna langit-langit dan warna dinding ruangan tersebut. Dalam feng shui langit-langit rumah melambangkan surga.

Sementara itu lantai rumah melambangkan bumi sedangkan dinding ruangan melambangkan manusia. Karena itulah dinding sebaiknya memiliki warna yang gradasinya berada di antara warna langit-langit serta warna lantai.

Contohnya Anda bisa menggunakan warna dinding yang lebih gelap dibandingkan dengan warna langit-langitnya. Namun pastikan warna dinding tersebut masih lebih terang dibandingkan dengan warna lantainya. Hal ini akan menciptakan harmoni yang baik antara surga, bumi dan manusia.

  1. Jangan menggunakan kombinasi warna tertentu seperti:
  • Kombinasi warna hijau dan merah
  • Kombinasi warna oranye dan hijau
  • Kombinasi warna biru dan merah
  • Kombinasi warna ungu dan kuning

Kombinasi warna tersebut tidak boleh digunakan untuk warna lantai maupun warna gorden menurut feng shui karena akan menimbulkan hal-hal yang tidak baik.

  1. Jangan menggunakan gradasi warna yang sama untuk warna dinding dan warna furnitur dalam ruangan. Akan lebih baik jika warna dinding memiliki gradasi warna yang sejauh mungkin dari warna furniturnya.
  2. Jangan menggunakan warna pink di dalam ruang tidur utama. Meskipun warna pink memiliki kesan yang romantis namun warna ini dapat menyebabkan perselingkuhan. Hal itu tentunya akan merusak hubungan Anda dengan pasangan.

Selain itu warna pink akan menyebabkan Anda merasa gugup, panik, gelisah serta gampang marah. Hal tersebut nantinya akan menyebabkan Anda jadi lebih sering bertengkar dengan pasangan.

  1. Jangan menggunakan warna-warna seperti merah, oranye kemerahan, kuning lemon, serta hijau rumput untuk warna gorden dalam kamar tidur. Warna-warna tersebut terlalu terang jika digunakan untuk kamar tidur.

Memang sebaiknya Anda menggunakan warna-warna yang terang untuk kamar tidur namun tidak semua warna bisa digunakan. Warna yang direkomendasikan adalah warna biru terang serta warna abu-abu kerang karena akan memberikan ketenangan.

  1. Untuk gorden yang digunakan dalam kamar tidur tidak boleh terlalu berwarna-warni karena akan akan mempengaruhi kesehatan dan menyebabkan tidur menjadi tidak nyenyak.

Bahan Gorden Yang Harus Diperhatikan Untuk Mendapatkan Feng Shui Yang Baik

Selain menghindari beberapa pantangan tersebut ada pula beberapa detail penting yang harus Anda perhatikan pada bahan gorden yang digunakan. Hal-hal yang kelihatannya kecil tersebut ternyata memiliki dampak yang sangat besar untuk kehidupan.

Setelah mendapatkan maupun warna gorden menurut feng shui yang bagus jangan menggunakan bahan gorden yang terlalu tebal. Jendela merupakan salah satu jalur masuknya kekayaan untuk keluarga.

Bahan gorden yang terlalu tebal dapat menghalangi keberuntungan serta kekayaan. Hal ini dapat menyebabkan Anda jadi sulit untuk mendapatkan promosi serta menjadi kaya. Selain itu bahan gorden yang terlalu tebal akan menciptakan kesan yang terlalu berat. Hal ini akan menyebabkan keluarga Anda menjadi stres serta mempengaruhi kesehatan mereka.

Jika menggunakan bahan gorden yang terlalu tebal di dalam kamar tidur maka akan menyebabkan Anda merasa mengantuk sepanjang hari. Hal ini dapat mempengaruhi keefisienan Anda dalam bekerja dan menyebabkan penghasilan keluarga menjadi berkurang.

Namun jika memang perlu untuk menghalangi masuknya sinar matahari ke dalam ruangan lebih baik menggunakan dua buah gorden saja. Hal ini lebih baik dibandingkan menggunakan satu buah gorden dengan bahan yang terlalu tebal. Menggunakan dua buah gorden juga efisien dan lebih praktis. Anda juga lebih mudah membersihkannya karena material dari masing-masing gorden tersebut lebih tipis.

Jika ingin menggunakan gorden berpola maka jangan menggunakan pola dengan lambang-lambang yang dapat membawa kesialan. Contohnya adalah pola dengan gambar binatang buas, gambar tengkorak, ataupun gambar boneka yang menyeramkan. Semua gambar tersebut dipercaya dapat membawa kesialan menurut feng shui.

Demikianlah beberapa pertimbangan yang harus dilakukan jika Anda ingin mendapatkan warna gorden yang bagus dan sesuai dengan tuntunan feng shui. Raja Gorden menyediakan warna gorden menurut feng shui terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (7 votes)

Tinggalkan Komentar