Gorden Kamar Kecil

Gorden Kamar Kecil – Gorden saat ini bukan hanya digunakan untuk pemasangan ruangan utama saja melainkan sudah merambah pada ruang-ruang kecil seperti kamar mandi. Nyatanya gorden juga tidak hanya berfungsi sebagai penghalau cahaya yang akan masuk ke dalam ruangan melainkan sebagai hiasan atau penyekat antar ruang di dalam rumah. Jadi bisa saja gorden digunakan sebagai alternatif dalam hiasan kamar kecil.

Gorden Kamar Kecil

Kamar kecil memiliki beberapa ruangan yang membutuhkan sekat yang tidak berat. Tidak mungkin menambahkan pintu dalam satu ruangan kamar kecil. Alternatif yang bisa digunakan adalah menggunakan gorden. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memilih gorden kamar kecil yang sesuai dan pas dengan kebutuhan. Hal tersebut berguna untuk menghindari adanya kesalahan dalam pemilihan gorden yang sesuai.

Beberapa gorden untuk kamar mandi bisa dilihat pada laman model gorden kamar kecil. Tersedia berbagai macam bentuk dan harga gorden yang bervariasi sesuai dengan bentuk ruangan dan kondisi ruangan kamar kecil Anda. Gorden kamar mandi yang cocok akan membuat kondisi kamar mandi semakin sehat dan mengurangi pertumbuhan bakteri di dalam ruangnya.

Tips Memilih Gorden Kamar Kecil

Pilihan Kain

Ada beberapa bahan gorden kamar kecil yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan fungsi yang dibutuhkan untuk kamar mandi tersebut. Beberapa bahan tersebut tentunya memiliki karakteristik dan harga yang bervariasi sesuai dengan keinginan para pembelinya.

  • Kain Linen

Kain ini merupakan bahan yang bagus karena ringan dan terurai ke bawah lantai dengan sempurna. Terbuat dari serat alami yang terlihat elegan dan mahal. Sangat cocok untuk ruangan yang dibuat secara minimalis dengan model jahitannya yang rapi dan tidak neko-neko. Kainnya juga menggembung namun tidak membuat bentukannya berantakan.

  • Kain Bludru

Kain ini mampu memberikan kesan yang mewah dalam suatu gorden. Cocok untuk pemasangan gorden yang mahal dan ruangan yang dibuat mewah. Kain ini terbuat dari serat alami dan sintesis yang sempurna. Sifatnya sangat anggun dan menawan sehingga bagus untuk penataan ruangan dengan tema apa saja. Kain ini mampu digunakan untuk mengedapkan suara suatu ruangan.

  • Kain Poliester

Model kain yang satu ini paling banyak digunakan untuk gorden dikarenakan modelnya yang mudah diatur, dibentuk dan dirawat. Kainnya juga tidak mudah sobek sehingga bisa tahan lama. Sangat cocok untuk penggunaan tirai kamar mandi dan dapur yang mudah basah dan kotor.

  • Kain Katun

Kain yang satu ini memiliki penyerapan yang baik dan biasa digunakan untuk bahan pakaian yang menyerap keringat dengan baik sehingga tidak cepat gerah. Bahan ini juga cocok digunakan untuk pembuatan gorden karena tidak mudah kotor dan mudah untuk dicuci. Sehingga noda yang membandel akan tetap luntur jika dibersihkan.

  • Kain Sutra

Kain yang ini merupakan jenis kain yang mewah dan mahal sehingga hanya diperuntukkan kalangan menengah ke atas saja. Kain sutra memiliki tekstur yang halus, tipis dan sangat ringan sehingga berkilau saat terkena sinar matahari. Modelnya sangat ringan juga sangat indah saat terkena angin yang sepoi-sepoi.

  • Kain Akrilik

Kain ini biasanya digunakan untuk pangkal gorden. Cocok digunakan untuk orang-orang yang malas menyetrika ujung setiap pangkal gordennya. Kain ini sangat ringan dan tipis dan tahan jamur. Kain jenis ini juga cocok digunakan untuk kamar kecil dan dapur yang sering terkena air dan kotoran. Sehingga mudah dibersihkan dan kering.

  • Kain Rayon

Kain ini terbuat dari serat selulosa yang ringan dan renggang sehingga semi transparan. Kain ini juga bagus digunakan untuk bahan gorden kamar mandi yang tipis dan bagus. Cocok digunakan untuk sekat antar ruangan yang indah juga. Kain rayon yang transparan memudahkan untuk lalu-lalang siapa saja yang melewatinya.

  • Kain Renda

Bentuknya sangat indah dan mewah sehingga bisa digunakan untuk hiasan gorden mana saja. Kain renda ini cocok untuk ruangan yang membutuhkan banyak hiasan dalam ruangannya. Kain renda juga cocok untuk bahan gorden kamar mandi.

Warna Gorden

Gorden kamar kecil murah juga ditentukan dari warnanya. Warna gorden juga menentukan mahal tidaknya gorden yang akan digunakan. Semakin susah warna yang dicari juga akan semakin memperlama waktu yang dibutuhkan untuk membuat gordennya. Warna gorden juga menentukan kesesuaiannya dengan bentukan ruangan kamar mandi.

Gorden yang biasanya digunakan untuk kamar mandi berwarna netral agar bisa menyesuaikan dengan semua tema dalam ruangan. Warna-warna tersebut seperti putih, hitam dan cokelat. Namun banyak juga yang menggunakan gorden dengan warna-warna gelap agar tidak mudah kotor. Atau bahkan menggunakan warna-warna cerah untuk memberikan suasana yang lebih terang.

Warna gorden tidak boleh asak-asalan ketika memilihnya. Dibutuhkan penyesuaian motif dan juga warna cat dalam kamar mandi tersebut agar tidak terjadi ketimpangan di dalam ruangannya.

Model

Model dari gorden juga harus disesuaikan dengan kebutuhannya. Dimana ruang kamar kecil yang minimalis tidak cocok dipasang model gorden yang terlalu mewah dan lebar. Model yang minimalis cocok menggunakan bentukan yang simpel dan elegan seperti contohnya model blind. Model blind sangat baik karena menempel pada jendela yang telah dipasangnya.

Model yang mewah digunakan untuk ruangan yang lebar dan sudah dibuat untuk megah seperti demikian. Biasanya di sini fungsinya untuk sekat saja bukan untuk penghalau sinar matahari. Sehingga unsur estetika lebih diutamakan daripada fungsi utamanya. Model ini juga digunakan untuk memberikan kesesuaian pada suatu ruangan.

Motif

Nyatanya motif, warna dan model juga saling berkaitan dimana ketiganya akan memberikan unsur keselarasan yang baik jika dipertimbangkan secara maksimal. Pilihlah motif yang tidak terlalu ramai untuk ruangan kamar mandi dan cenderung rekat-rekat. Hal ini bertujuan untuk membuatnya terlihat tidak sempit dan menawan. Hiasan yang rekat akan lebih mudah dinikmati daripada model yang renggang.

Motif yang besar dan renggang akan memberikan efek yang sempit dan harus dihindari untuk ruangan yang sempit dan minimalis. Motif yang besar-besar juga harus dipadukan dengan hiasan sekitar yang tidak berlebihan. Motif yang kecil bisa disamakan dengan motif wallpaper dindingnya.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih gorden kamar mandi yang tepat. Semoga bermanfaat.

Jasa Jahit Gorden Untuk Kamar Berukuran Kecil

Untuk kamar yang berukuran kecil, maka Anda tidak bisa memilih model gorden yang sembarangan. Di sini Raja Gorden menyediakan jasa konsultasi sekaligus pasang gorden untuk kebutuhan kamar kecil di hunian Anda.

Kalau Anda butuh model gorden kamar kecil yang bagus untuk dipasang di interior kamar tidur, maka Anda bisa menghubungi kami di nomer kontak yang sudah tercantum. Kami menawarkan jasa jahit berpengalaman dan profesional dengan biaya jahit yang terjangkau. Selain itu, kami menawarkan gorden dengan ukuran, motif, warna dan bahan bervariasi.

Tinggalkan Komentar