Contoh Biaya Jahit Gorden

Biaya Jahit Gorden – Ongkos menjahitkan gorden berbeda-beda dari jasa jahit satu ke yang lainnya. Tapi Anda tetap bisa memperkirakan berapa biaya menjahit gorden berdasarkan ukuran dan bahan dari gorden tersebut. Intinya menjahitkan gorden tidak ada yang namanya kata mahal atau murah karena itu semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tergantung dari ukuran serta bahan kain gorden yang dipilih maupun kerumitan desainnya.

Biaya Jahit Gorden

Contoh Menghitung Biaya Jahit Gorden

Saat menghitung biaya jahit gorden di Jakarta dan sekitarnya, Anda harus cari tahu terlebih dahulu berapa ukuran gorden yang ingin dibuat. Umumnya ukuran gorden dengan kain selebar 280 cm tentu akan jauh lebih mahal bahkan sampai 2x jika dibandingkan dengan kain gorden dengan lebar 120 cm, 140 cm, dan seterusnya. Berikut ini beberapa contoh perkiraan biaya menjahit gorden:

  • Jika Anda ingin menjahit gorden untuk jendela selebar 1 meter x tinggi 2,6 meter, maka Anda bisa memilih untuk menggunakan kain gorden jenis blackout dengan lebar 280 cm sebanyak 2,5 meter. Seandainya Anda memilih bahan blackout tipe blazer maka harga per meternya Rp 105.000.

Perhitungannya biaya menjahit gorden tersebut menjadi = 2,5 meter x Rp 105.000 = Rp 262.500

  • Lain halnya jika Anda ingin menjahitkan gorden selebar 140 cm/ 150 cm dengan ukuran kain 6,05 meter guna menutup jendela selebar 1 meter x tinggi 2,6 meter. Jika Anda memilih bahan kain gorden blackout tipe blazer dengan harga per meternya Rp 105.000.

Maka untuk perhitungan ongkos jahit gorden tersebut menjadi = 6,05 meter x Rp 105.000 = Rp 635.250

Kesimpulannya, harga jahit gorden jendela tergantung dari jenis kain atau bahan material gorden yang dipilih, desain/ model, dan ukuran kain gorden tersebut. Jadi, kalau Anda hanya punya ukuran jendela yang kecil, maka tidak perlu memakai gorden yang terlalu lebar dan bisa cukup memakai ukuran gorden dengan lebar 140 cm/ 150 cm agar biayanya jauh lebih hemat.

Biaya menjahit gorden di atas masih dapat berubah-ubah, apalagi tergantung dari desain gorden yang diinginkan. Semakin rumit tentu akan semakin mahal ongkos jahitnya, belum lagi bahan material kain ada yang tebal dan tipis. Semua itu mempengaruhi total biaya jahit gorden minimalis yang harus dikeluarkan. Contoh di atas hanyalah gambaran sederhana agar Anda bisa mengantisipasi besar biaya menjahitkan gorden jadi lebih gampang dalam menyiapkan budgetnya di kemudian hari.

Baca juga: Jasa Jahit Gorden Terbaik

Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Besar Ongkos Jahit Gorden

Berikut beberapa faktor yang mempengaruhi besar ongkos menjahitkan gorden di jasa jahit gorden:

  1. Ukuran gorden, misal panjang dan tinggi serta lebar dari kain gorden.
  2. Bahan gorden, yang paling umum adalah jenis blackout yang fungsinya bisa menghalau sinar matahari dan bahkan meredam suara.
  3. Kualitas kain gorden, ada banyak kualitas kain gorden dari yang grade A, grade B, grade C, dan sisa proyek. Ada pula kain gorden tebal dan tipis.
  4. Jasa menjahit gorden oleh tukang jahit gorden, semakin desain gorden yang dipilih rumit maka akan mempengaruhi ongkos jahit gorden.
  5. Elemen-elemen gorden lainnya seperti batang ril alumunium dan aksesoris gorden lainnya yang ditambahkan.

Itu tadi beberapa macam faktor yang mempengaruhi TOTAL biaya jahit gorden. Kalau Anda masih penasaran dengan berapa besar biaya menjahitkan gorden khususnya di Raja Gorden maka Anda bisa langsung menanyakannya ke Customer Service kami di jam kerja.

Sending
User Rating 5 (3 votes)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button