Jasa Jahit Gorden Terbaik

Jasa Jahit Gorden – Manfaat memasang gorden tidak hanya dapat mempercantik ruangan yang ada, namun gorden juga digunakan untuk memberikan privasi serta membantu dalam pengaturan cahaya matahari yang masuk dari luar. Gorden tersedia dalam berbagai ukuran dan desain dengan fungsi yang bahkan berbeda-beda. Anda bisa memilih untuk membeli gorden yang sudah jadi atau memesan penjahit gorden untuk membuatkan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Jasa Jahit Gorden

Pesan Jasa Jahit Gorden Berdasarkan Fungsinya

Sebelum Anda memesan jasa jahit gorden murah, akan lebih baik jika Anda memesan desain gorden yang disesuaikan dengan fungsinya sebagai berikut:

  1. Gorden untuk bergaya

Kalau Anda ingin memasang gorden untuk bergaya maka dapat dipilih jenis gorden yang bahannya tipis saja, namun dengan warna yang solid dan terang. Memang gorden berbahan kain tipis tak bisa maksimal menahan cahaya matahari tapi tidak masalah jika hanya untuk bergaya. Selain itu kain tipis biasanya juga lebih murah dalam hal biaya.

  1. Gorden untuk privasi

Lain halnya jika tujuan memasang gorden untuk menjaga privasi, maka Anda bisa memesan gorden dengan bahan yang tebal. Lalu warna yang dipilih juga sebaiknya warna yang gelap sehingga tidak tembus pandang. Biasanya gorden jenis ini dipasang pada kamar tidur atau ruangan privasi lainnya. Anda dapat pesan jasa jahit gorden dengan ukuran 6 inci lebih lebar dari tepi sehingga gorden bisa maksimal menghalangi cahaya matahari masuk.

Baca juga: Gorden Jendela Minimalis Modern

Tipe-tipe Gorden Jendela yang Bisa Dipesan

Gorden jendela tidak hanya ada 1 macam saja, namun banyak jenis/ tipenya. Anda bisa coba memesan tipe-tipe gorden jendela seperti ini di penjahit gorden:

  1. Gorden sheer

Kalau Anda memasang gorden untuk mendapatkan sedikit privasi tapi tetap membiarkan cahaya matahari untuk masuk ke dalam ruangan, maka pesan gorden sheer. Kain gordennya tipis karena memang sifatnya hanya bersifat sebagai pelapis, umumnya berwarna putih polos, maupun bermotif yang dibuat dengan bahan voile. Gorden ini bisa dipasang sebagai pelapis gorden jendela yang tebal. Di siang hari, Anda bisa membuka gorden yang terbal tersebut dan tetap membiarkan gorden sheer menutupi jendela. Dengan begini pandangan dari luar ke dalam ruangan tetap terlihat ‘sopan’.

  1. Gorden rod pocket

Gorden rod pocked adalah salah satu tipe gorden yang paling sering ditemui. Desainnya sederhana, dengan sebuah batang lorong yang dipasang di bagian atas jendela untuk menggantung gorden. Gorden ini umumnya terbuat dari bahan kain yang ringan dan biasanya tidak untuk sering dibuka tutup/ digeser-geser sehingga akan lebih baik memasang gorden jenis ini pada jendela ruangan yang jarang dipakai. Gorden rod pocked memang lebih sering digunakan untuk pembatas saja.

  1. Gorden draperies

Gorden draperies lebih sering digunakan untuk memperindah ruangan dengan berbagai macam motif dan warna yang tersedia. Gorden dekoratif ini tampilannya memanjang dan menggantung sama panjang dengan bahan material kain yang tebal dan berat. Ada juga draperies dengan permukaan yang bergelombang dan bermotif sederhana ataupun yang terbuat dari bahan thermal curtain. Apa itu? Thermal curtain adalah gorden yang materialnya mengandung bahan akrilik yang gunanya membuat ruangan menjadi lebih hangat saat cuaca sedang dingin, menahan cahaya matahari masuk, serta meredam suara berisik. Tentu ongkos jasa jahit gorden seperti ini akan lebih mahal dari bahan kain biasa.

  1. Gorden Valances

Gorden jendela ini memiliki desain yang sangat cantik, anggun, dan elegan. Gorden ini biasanya berombak dan sifatnya dapat dipakai untuk menutupi batang jendela yang kelihatan kurang menarik. Terutama apabila gorden jendela nampak bertumpuk. Gorden valances sering dipadukan dengan gorden cascades sehingga lebih baik memilik perpaduan warna kedua gorden yang sama atau paling tidak serasi satu dengan lainnya. Selain itu, jika ukuran jendela ternyata besar maka Anda bisa memilih memasang pelmets.

  1. Gorden Cascades

Gorden tipe cascades menjuntai di kedua sisi jendela dengan model ukuran panjang kedua sisi sama ataupun kedua sisi berbeda. Gorden jenis ini lebih sering dipakai pada kamar-kamar pribadi ataupun ruang baca dengan desain yang umumnya tidak bisa dipisahkan dari swag. Swag ini di bagian atasnya nampak bergelombang dan membentuk setengah lingkaran. Anda bisa padukan swag dengan cascades secara serasi untuk membuat tampilan gorden jadi lebih menawan.

  1. Gorden Eyelet

Gorden ini dipasang dengan menggunakan ring-ring dari besi di bagian atasnya yang dipasang pada batang gorden. Karena ring-ring tersebut, gorden ini sangatlah mudah untuk digeser-geser. Karenanya gorden eyelet umumnya terbuat dari bahan kain yang tak terlalu berat alias ringan. Ini adalah salah satu jenis gorden yang paling sering ditemukan di Indonesia dan dapat dipasang di berbagai ruangan seperti jendela di kamar tidur, ruang tamu, dan sebagainya. Anda bisa pesan tipe gorden ini lewat jasa jahit gorden di Jakarta dan sekitarnya.

  1. Gorden Tab Top

Hampir mirip dengan gorden eyelet hanya saja bagian ring-ring untuk mengaitkan gorden dengan batang besi yang dipasang di atas jendela diganti dengan kain. Bahan kainnya juga ringan dan justru berat gorden jadi lebih fleksibel sebab pengait terbuat dari kain yang sama dengan gordennya. Tab top dengan desain lipatan menggantung dengan ukuran panjang yang sama dan kurang serasi untuk ruangan yang bersifat formal.

  1. Gorden Pleat

Gorden pleat ini dibedakan menjadi 4 macam berdasarkan model lipatan gorden di bagian atas yaitu: tailored pleat, box pleated, pinch pleated, dan goblet pleat. Itulah sebabnya, jika Anda ingin memesan gorden pleat di jasa jahit gorden Jakarta, akan lebih baik tahu terlebih dahulu perbedaannya:

  • Tailored pleat dijahit dengan cara melipat gorden tiap tiga lipatan di bagian ujung atasnya sehingga berbentuk mengerucut.
  • Box pleated biasanya mempunyai model lipatan yang berbentuk kotak.
  • Goblet pleat dijahit dengan cara yang hampir sama dengan Tailored pleat hanya saha dibuat sampai menyerupai bentuk piala.
  • Pinch pleat dijahit dengan mengambil tiga, empat, atau bahkan lima lipatan dengan bentuk yang tetap seimbang agar memberikan tampilan lebih dekoratif.

Sebetulnya masih ada banyak sekali jenis-jenis gorden kain yang bisa Anda temui di penjahit gorden. Jadi sebelum memesan, cobalah cari tahu terlebih dahulu jenis gorden apa yang cocok dengan keinginan Anda sesuai fungsi dan modelnya.

Raja Gorden Jasa Penjahit Gorden

Kalau Anda bingung memilih desain gorden yang seperti apa, maka silahkan berkonsultasi langsung pada Rajagorden.co.id. Kami adalah jasa jahit gorden profesional yang sudah berpengalaman di bidangnya dan siap membantu menjahitkan dan memilihkan gorden yang terbaik untuk Anda. Raja Gorden juga menawarkan pemasangan gorden yang tepat waktu dengan hasil jahit gorden berkualitas. Gorden-gorden pesanan yang ada akan dibuat sesuai dengan keinginan Anda dengan harga sangat terjangkau sebab konveksi kami berada di sentra penjualan gorden.

Sending
User Rating 5 (3 votes)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button