Warna Gorden Untuk Cat Tembok Kuning

Warna Gorden Untuk Cat Tembok Kuning – Kuning memang merupakan warna yang sangat menyenangkan jika digunakan dalam dekorasi. Warna ini melambangkan kebahagiaan, kehangatan, inspirasi, dan vitalitas. Karena itulah banyak yang menggunakan warna kuning untuk tembok dalam ruang keluarga maupun dapur.

Warna Gorden Untuk Cat Tembok Kuning

Namun banyak orang yang merasa bingung warna gorden apa yang cocok untuk tembok kuning tersebut. Jangan khawatir karena ternyata ada banyak sekali warna yang bisa dijadikan pilihan untuk Anda yang membutuhkannya. Berikut beberapa rekomendasi warna yang sebaiknya digunakan.

Rekomendasi Warna Gorden Untuk Cat Tembok Kuning Terbaik

  • Gorden sheer berwarna putih berpola

Gorden ini sangat cocok jika Anda memiliki tembok dengan warna kuning sinar matahari. Warna ini juga sangat cocok untuk ruangan dengan tema electic yang unik. Karena warna kuning pada temboknya sudah sangat mencolok maka warna putih sangat cocok karena bisa membuatnya terlihat lebih balance.

Gorden sheer memiliki material yang tipis sehingga sinar matahari tetap bisa masuk dalam ruangan. Dengan demikian ruangan akan memiliki warna kuning yang hangat dengan bantuan sinar matahari. Selain itu gorden jenis ini juga bisa memberikan privasi yang cukup dalam ruangan.

  • Gorden berpola garis warna putih dan teal

Jika menginginkan tampilan coastal untuk tema dalam ruangan maka Anda bisa mengombinasikan gorden ini dengan tembok kuning. Untuk warna kuningnya sendiri lebih baik menggunakan warna kuning pucat yang memberikan kesan sinar matahari pada pagi hari.

Pola garis pada gorden juga akan memberikan tampilan seperti rumah kecil di pinggir pantai yang tentunya terlihat menarik. Meskipun gorden ini terlihat ringan dan terbuka namun tetap bisa digunakan untuk menghalangi sinar matahari jika ditutup.

  • Gorden biru navy

Satu lagi warna yang sangat cocok untuk tembok berwarna kuning pucat adalah gorden biru navy. Warna gorden untuk cat tembok kuning ini akan menciptakan contras yang akan terlihat sangat bagus saat berdampingan dengan tembok kuning pucat.

Karena warna temboknya sendiri sangat pucat jadi kombinasi warna ini akan terlihat elegan. Selain itu kombinasi warna tersebut juga tidak akan terlihat terlalu berlebihan. Jika Anda ingin membuatnya terlihat lebih menarik maka bisa menggunakan gorden yang berpola geometris.

  • Gorden sulam berwarna putih

Tembok berwarna kuning memang sangat sulit untuk didekorasi. Karena itulah warna putih biasanya banyak digunakan karena warna ini termasuk netral. Anda bisa menggunakan warna ini untuk menghias tembok dengan warna kuning yang cukup sulit untuk dikombinasikan dengan warna lain seperti kuning mustard.

Namun jika Anda tidak mau menggunakan warna putih yang polos maka cobalah mencari gorden yang memiliki sulam di permukaannya. Untuk pola sulamnya sendiri Anda bisa menggunakan pola yang sesuai dengan tema ruangannya.

  • Gorden biru tua berpola chevron

Jika Anda menginginkan tema yang lebih modern untuk ruangan maka bisa menggunakan wallpaper dengan warna kuning berpola segi enam untuk temboknya. Namun karena temboknya sendiri sudah memiliki pola maka biasanya orang akan takut menggunakan gorden yang berpola juga.

Sebenarnya Anda masih dapat menggunakan gorden berpola asalkan tampilannya sesuai dengan pola temboknya. Contohnya pola chevron yang tampak kontras dengan pola temboknya. Untuk warnanya sendiri warna biru tua akan terlihat lebih cocok sehingga polanya tidak terlalu mencolok.

  • Gorden hitam putih berpola

Untuk Anda yang menyukai tembok berwarna kuning terang maka harus sedikit hati-hati saat memilih gordennya. Tembok ini warnanya sudah sangat mencolok sehinggga warna gorden untuk cat tembok kuning yang bagus adalah warna netral.

Dalam hal ini gorden yang cocok adalah yang berwarna hitam putih. Kedua warna tersebut memang termasuk warna yang netral. Namun banyak yang menganggap bahwa jika menggunakan salah satunya saja akan terlihat membosankan. Karena itulah akan lebih baik menggunakan kombinasi dari kedua warna tersebut untuk gordennya.

  • Gorden warna mocha

Jika Anda lebih menyukai warna kuning yang lebih tua untuk tembok maka untuk warna gordennya juga lebih baik memiliki warna yang lebih gelap. Warna yang cocok adalah warna mocha yang akan terlihat sangat cantik jika digabungkan dengan tembok kuning tua.

Kombinasi keduanya akan menciptakan tampilan yang terlihat lebih elegan dan pintar. Tampilan ini sangat cocok jika Anda menginginkan tampilan yang lebih formal. Karena itulah coba menggunakannya untuk ruang makan formal di rumah.

  • Gorden warna hijau tua

Untuk ruangan yang terlihat sangat terang seperti ruang keluarga dengan tembok kuning pastel maka gorden yang digunakan lebih baik berwarna tua. Banyak sekali warna tua yang bisa digunakan salah satunya adalah warna hijau tua ini.

Warna ini akan memberikan kesan yang lebih natural sehingga terlihat menyejukan di mata. Apalagi jika Anda meletakkan banyak tanaman di ruang keluarga dengan warna hijau yang berbeda. Tentunya dengan tambahan warna hijau di gordennya akan menambah keindahan dalam ruangan tersebut.

  • Gorden warna beige

Warna lainnya yang juga akan terlihat sangat natural jika digunakan dengan tembok bewarna kuning. Warna beige sendiri berada di dalam spektrum warna yang sama dengan warna kuning. Karena itulah kedua warna itu akan dapat menyatu secara natural jika digunakan bersamaan.

Kedua warna tersebut juga akan menciptakan kesan yang lebih alami karena keduanya merupakan warna yang dapat ditemukan di alam. Untuk menyempurnakan tampilan ruangan Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami lainnya seperti kayu untuk furniturnya.

  • Gorden warna abu-abu

Mungkin tidak banyak yang tahu tetapi warna abu-abu ternyata sangat cocok jika digunakan sebagai gorden untuk tembok berwarna kuning pucat. Bahkan karena kedua warna tersebut terlihat sangat sempurna bersama maka kombinasi warna tersebut menjadi kombinasi warna Pantone untuk tahun ini.

Karena itulah jika Anda ingin menghadirkan kombinasi warna yang lebih trendi di ruangan maka cobalah kedua warna tersebut. Warna tersebut juga cocok untuk digunakan dengan tema tradisional sampai modern sehingga sangat mudah diapplikasikan ke berbagai ruangan.

  • Gorden warna abu-abu dan putih berpola

Jika Anda tidak ingin tampilan yang terlalu ribet namun tetap menarik cobalah menggunakan gorden yang menggunakan kombinasi warna abu-abu dan putih. Kedua warna tersebut termasuk warna yang netral sehingga sangat cocok untuk tembok warna kuning.

Untuk membuat tampilannya terlihat menarik Anda bisa memilih gorden yang berpola. Warna ini juga sangat cocok untuk tembok kuning pastel sehingga pola pada gorden akan lebih terlihat mencolok. Kombinasi keduanya juga membuat tampilan gorden terlihat lebih soft meskipun menggunakan pola yang penuh.

Demikianlah beberapa warna yang akan terlihat bagus jika digunakan pada tembok yang berwarna kuning. Karena warna kuning yang digunakan bisa bervariasi maka Anda juga harus menemukan warna yang cocok untuk setiap warna tersebut.

Tidak perlu khawatir karena seperti dilihat ada banyak sekali opsi yang bisa digunakan. Raja Gorden menyediakan warna gorden untuk cat tembok kuning terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (5 votes)

Leave a Reply