Ini Dia Jenis Jenis Gorden Kantor yang Populer

Jenis Jenis Gorden Kantor – Saat ini model gorden selalu berubah menyesuaikan dengan tren. Bentuknya juga semakin bervariasi seperti tirai geser, kerai, tirai lipat, vitrage, dll. Jadi tidak heran jika elemen ini menjadi aksesoris wajib. Gorden tidak hanya terbatas digunakan di rumah saja karena juga digunakan di ruang publik seperti kantor dengan fungsi yang sama. Ruangan di dalam kantor memerlukan gorden untuk menutupi jendela kaca agar dapat terhindar dari cahaya matahari sekaligus sebagai pemanis ruangan.

Jenis Jenis Gorden Kantor

Jenis jenis gorden kantor tentu tidak sama dengan gorden yang digunakan di rumah. Gorden kantor biasanya hadir dengan bentuk minimalis. Berikut ini adalah beberapa contoh model gorden yang dapat digunakan di kantor.

Blind

Blind hadir dalam berbagai macam jenis, ukuran, dan bahan. Semua jenis blind memiliki bagian-bagian yang terpisah dan dapat dibuka atau ditutup secara bersamaan. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengatur jumlah cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Sebagian besar blind dilengkapi dengan tuas atau tangkai untuk memudahkan Anda membuka dan menutup tirai tersebut. Berikut ini adalah beberapa jenis blind yang dapat digunakan untuk kantor.

Gorden Kantor Vertical Blind

 

–        Vertical Blind

Vertical blind merupakan jenis gorden atau tirai yang berupa garis-garis lurus vertikal dari atas ke bawah. Tirai ini dapat dibuka dengan cara diputar dengan sistem buka tutup ke samping. Biasanya vertical blind terbuat dari material kain vinetik bertekstur kasar yang tahan lama dan kuat. Vertical blind sangat cocok untuk jendela yang memanjang dari atas ke bawah. Jenis blind ini juga cocok digunakan untuk jendela yang berukuran lebih kecil.

–        Horizontal Blind

Horizontal blind merupakan jenis gorden kantor yang memiliki bentuk horizontal. Tirai ini dapat dibuka dengan cara menariknya. Horizontal blind dapat dibuka tutup dari atas bawah. Sama seperti vertical blind, cara membuka gorden ini dilakukan dengan cara memutar tuas yang ada. Bahan yang digunakan untuk membuat horizontal blind dapat berupa aluminium yang memiliki bilah kecil dengan aneka pilihan warna sehingga dapat disesuaikan dengan konsep interior kantor.

–        Mini Blind

Jenis gorden yang satu ini memiliki cara pengoperasian yang sama dengan horizontal blind. Tetapi untuk tipe mini blind menggunakan slat yang rapat dan kecil dibandingkan horizontal blind. Slat tersebut biasanya  memiliki ketebalan sekitar 1 inci.

baca juga  Gorden Kantor Vertical Blind, Pilihan Tepat untuk Ruangan

Jual Outdoor Blind

–        Roller Blind

Roller blind juga termasuk salah satu jenis gorden kantor yang dapat dibuka atau ditutup dengan menggukung ke atas. Bahan yang digunakan untuk roller blind bisa dari material kain yang tahan lama dan kuat. Ada pula roller blind yang terbuat dari bahan kain blackout. Jenis kain blackout cukup awet ketika dijadikan sebagai roller blind. Saat ini roller blind juga sudah hadir dalam berbagai pilihan warna untuk disesuaikan dengan interior kantor.

–        Wood Blind

Sesuai dengan namanya, wood blind merupakan gorden yang terbuat dari material kayu berkualitas dan sudah melewati serangkaian proses. Proses yang digunakan antara lain adalah oven atau pemanasan dan pengecatan dengan oven coating. Wood blind tidak hanya cocok digunakan untuk kantor tetapi juga di hotel, rumah, apartment, atau villa. Jenis wood blind yang cocok untuk dipasang di kantor adalah wood black.

–        Micro Blind

Micro blind memiliki ukuran yang lebih tipis dibandingkan mini mlind. Jenis blind ini menggunakan slat dengan ketebalan hanya 0,5 inci.

–        Panel Blind

Ini mungkin menjadi pilihan tirai yang banyak diminati untuk kantor karena memberikan kesan formal. Selain itu panel blind juga sangat cocok digunakan untuk jendela kantor yang berukuran sangat besar. Panel blind dilengkapi dengan bagian-bagian yang dapat bergerak di sepanjang tangkai gorden tersebut sehingga memungkinkan Anda untuk membuka dan menutupnya.

Jual Gorden Remote

–        Smart Blind

Saat ini, smart blind menjadi tirai yang populer digunakan di kantor atau hotel karena memberikan kesan yang lebih elegan dan canggih. Jenis blind ini hadir dalam berbagai pilihan model dan sudah didukung dengan teknologi canggih. Smart blind dapat disinkronisasi dengan aplikasi dan dapat dikontrol secara individu maupun grup. Blind tersebut dapat diprogram untuk terbuka atau tertutup dalam jangka waktu tertentu. Secara umum, fungsi smart blind juga sama seperti blind lainnya. Yang membedakan, blind tersebut menawarkan kemudahan lebih dalam membuka dan menutup.

Shade

Jenis gorden yang satu ini juga tersedia dalam beragam tipe, ukuran, dan bahan. Berbeda dengan jenis jenis gorden kantor blind, shade biasanya terbuat dari lembaran material seperti kain. Shade tersebut dapat ditarik ke atas atau ke bawah untuk membuka dan menutupnya.

Jual Roller Blind Cengkareng

–        Pleated Shaded

Shade ini memiliki desain lipatan berbentuk horizontal. Jadi pola yang dihasilkan dari gorden ini terlihat seperti pola akordion yang dapat dinaikkan atau diturunkan. Tampilan shade ini hampir sama dengan horizontal blind dan memberikan kesan yang lebih hangat pada jendela. Tetapi yang membedakan jenis pleated shade dengan blind adalah pleated shade tidak bisa dibuka satu per satu karena merupakan lembaran kain yang menyatu. Pleated shade biasanya terbuat dari bahan kain

baca juga  Gorden Kantor Jakarta Terlengkap

–        Cellular Shade

Jenis gorden ini memiliki tampilan yang mirip dengan pleated shades dan terbuat dari bahan yang sejenis. Namun shade ini berbeda dengan pleated shade karena terbuat dari 2 material yang berbeda. Jadi shade ini memiliki rongga di bagian tengah untuk menampung cahaya dan panas dari luar. Cellular shade tersedia dalam berbagai ukuran sel yang dapat disesuaikan dengan ukuran jendela kantor. Jenis shade ini sangat cocok untuk menjaga ruangan kantor tetap sejuk saat musim panas atau menjaga ruang tetap hangat saat udara dingin. Selain itu, jenis shade ini juga dapat menyerap suara dari luar sehingga ruangan menjadi lebih tenang.

–        Roller Shade

Roller shade juga menjadi pilihan gorden yang populer untuk kantor atau tempat-tempat publik. Biasanya roller shade terbuat dari kain sintetis atau kain dari serat alami. Shade tersebut dapat ditarik ke atas atau ke bawah sesuai dengan tingkat privasi yang dibutuhkan di ruangan tersebut. Roller shade telah tersedia dalam beberapa model yang dipasang di jendela dalam beberapa cara.

Jenis jenis gorden kantor roller shade yang paling ekonomis biasanya dilengkapi dengan sstem eksternal yang memungkinkan Anda melihat mekanisme dan pemasangan hardware pada shade tersebut. Beberapa model lain yang lebih stylish tersedia dengan valance,fascia, atau cornice untuk menyembunyikan komponen- komponen shade serta memberikan tampilan yang stylish. Selain itu, roller shade juga tersedia dalam beragam pilihan kain dan kadang dapat dilengkapi dengan fitur tambahan seperti lapisan kain blackout

Sending
User Rating 5 (2 votes)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button