Desain Jendela Untuk Tangga

Desain Jendela Untuk Tangga – Pembuatan model jendela juga harus disesuaikan dengan desain tangga yang digunakan pada rumah. Hal ini dikarenakan, dari setiap penggunaan model interior akan mendukung konsep rumah yang ingin dihadirkan. Dengan demikian, pemilik rumah harus membuat model jendela dan tangga supaya lebih selaras dan enak dipandang.

Inspirasi Desain Jendela untuk Tangga Agar Tampak Lebih Menarik

Desain Jendela Untuk Tangga

  • Modern Spanish Decor

Model jendela yang satu ini dengan ukuran yang memanjang dan tidak terlalu lebar. Dalam hal ini, pemilik rumah bisa menempatkan beberapa jendela yang berada di samping tangga.

Namun, sebelum memutuskan untuk penggunaan jendela ini sebaiknya mempertimbangkan terlebih dahulu karena model jendela tidak bisa dibuka dan ditutup. Jendela hanya berfungsi sebagai sumber pencahayaan dan membuat pemilik rumah lebih mudah melihat pemandangan yang ada di luar rumah.

  • Glass Blocks Wall

Pemilihan model jendela yang berada di area tangga bisa dengan menggunakan desain glass blocks wall. Desain jendela yang satu ini tidak menggunakan bahan dari kaca, namun lebih menggunakan material glass. Dengan demikian, area tangga bisa mendapatkan pencahayaan yang bagus meskipun tidak langsung menerima cahaya matahari.

Kekurangan dari penggunaan model glass blocks wall yaitu pemilik rumah tidak bisa melihat pemandangan yang ada di luar rumah. Hal ini dikarenakan, penggunaan material glass terbilang lebih tebal sehingga tidak transparan dari luar ataupun dalam rumah.

Dalam hal ini, pemilik rumah bisa membuat model glass block wall yang memanjang dengan beberapa bagian. Sehingga, area tangga tidak terlalu gelap karena tetap mendapatkan pencahayaan dari luar.

  • Glass Partition Design

Gaya desain jendela untuk tangga yang bisa digunakan salah satunya adalah model glass partition design untuk cahaya natural. Model jendela yang satu ini bisa mendapatkan pencahayaan secara maksimal meskipun dari pemilik rumahnya sendiri tidak bisa melihat langsung pemandangan yang ada di luar rumah seperti penggunaan material glass blocks wall.

Desain yang ditampilkan untuk jendela model ini dengan menambahkan glass di bagian dinding secara bertingkat. Hal ini berfungsi pencahayaan yang masuk ke dalam rumah lebih banyak dan tidak berpetak seperti glass blocks wall.

  • Residential Modern Staircase

Model jendela modern yang satu ini bisa diterapkan apabila pemilik rumah menyukai pencahayaan sinar matahari secara langsung supaya masuk ke dalam rumah. Penempatan jendela ini terbilang lebih mudah dibandingkan yang lain karena cukup ditempatkan di bagian samping tangga.

Model jendela ini seperti cukup sederhana karena hanya menggunakan papan kaca yang lebar. Dengan demikian, pemilik rumah juga bisa menikmati pemandangan alami yang ada di lingkungan sekitar tanpa terhalang oleh apa pun.

Desain jendela ini biasanya langsung menghadap ke area taman ataupun pemandangan dan tidak ditambahkan gorden. Penggunaan model jendela sangat cocok untuk rumah yang mengusung konsep modern.

 

  • Jendela Memanjang Dengan Sekat

Pemilihan model jendela untuk rumah gaya klasik ataupun modern bisa menentukan rata-rata di bagian samping tangga. Desain jendela ini dengan ukuran yang lebih memanjang yang tidak terlalu lebar dan pemilik rumah bisa menghadirkan beberapa jendela yang mempunyai sekat.

Apabila sebelumnya, konsep jendela hanya sebatas di bagian dinding saja dan lurus dengan tangga. Namun, model yang satu ini mengusung desain kaca yang langsung menyatu dengan lantai. Dengan begitu, desain jendela dari atas sampai lantai sehingga memberikan pencahayaan yang lebih maksimal.

 

  • Design Jendela Persimpangan

Konsep desain jendela untuk tangga yang unik bisa berada di bagian atas. Model jendela ini tepat di bagian persimpangan sehingga lurus antara tembok dan tangga. Apabila menginginkan desain tangga seperti ini, maka cukup menggunakan dua jendela yang memanfaatkan kaca tidak transparan.

Penempatan kaca bisa langsung pada tembok yang lurus dengan tangga yang bisa diberikan sekat warna hitam untuk memberikan nuansa yang lebih unik. Pada area kaca juga bisa ditambahkan dengan beberapa tanaman, sehingga meskipun tidak langsung melihat keluar ruangan, pemilik rumah tetap merasakan nuansa alami di area tangga tersebut.

  • Jendela Lebar Dan Kecil

Penambahan jendela di bagian tangga bisa dengan menggunakan dua model jendela. Pada bagian sisi menginjakkan anak tangga bisa dibuat dengan model jendela yang memiliki ukuran lebih lebar namun tidak menyentuh lantai. Dengan demikian, penempatan jendela bisa lebih ke atas dan lurus dengan tangga itu sendiri.

Selain itu, juga bisa menambahkan jendela kecil di bagian depan yang berfungsi untuk mendapatkan sirkulasi udara yang baik. Hal ini dikarenakan, jendela ukuran kecil ini bisa dibuka dan ditutup sehingga memaksimalkan sirkulasi udara serta pencahayaan di area tangga.

  • Fenetre Aluminium

Desain jendela tangga yang unik bisa menggunakan fenetre aluminium. Gaya jendela yang satu ini bisa dibuat dengan tiga baris yang memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan jendela pada umumnya. Sementara itu, di bagian pinggir jendela bisa memanfaatkan warna hitam yang nanti bisa menyatu dengan dinding warna putih.

Akan tetapi, pemilihan untuk bahan aluminium pada jendela bisa disesuaikan dengan pemilihan warna dari konsep rumah itu sendiri. Sehingga jendela tetap memberikan kesan yang menyatu dengan gaya rumah yang dihadirkan. Meskipun ukuran jendela ini terbilang lebih kecil, akan tetapi tetap memberikan pencahayaan yang maksimal dan model jendela ini tidak bisa dibuka dan ditutup.

  • Quarry Spain Aspire Design

Penggunaan desain jendela yang bisa menjadi pilihan yaitu model quarry spain aspire design. Desain jendela yang satu ini memiliki model yang memanjang ke samping dan menjorok ke dalam. Penggunaan material pada jendela hanya memanfaatkan kaca bening sehingga pemilik rumah lebih mudah melihat pemandangan yang ada di sekitar.

Dalam hal ini, pemilik rumah juga bisa memberikan beberapa jendela secara bertingkat menyesuaikan anak tangga. Namun, penggunaan model jendela yang satu ini dipasangkan secara permanen dan tidak bisa dibuka ataupun ditutup. Keberadaan jendela tetap bisa memberikan pencahayaan matahari yang maksimal meskipun bukan sebagai tipe jendela yang memberi sirkulasi udara yang baik.

  • Jendela Minimalis Kotak Kecil

Desain jendela untuk tangga rumah minimalis tetapi bisa memberikan pencahayaan secara maksimal pada ruangan rumah. Pada area tangga bisa dengan ditambahkan jendela minimalis yang menggunakan ukuran kecil.

Konsep yang dihadirkan pada jendela minimalis ini diletakkan di bagian tembok dengan bentuk kotak-kotak kecil yang cukup banyak dan dapat disesuaikan dengan keinginan pemilik rumah. Model yang satu ini terbilang sangat jarang digunakan bagi rumah modern.

Anda bisa menerapkan model jendela kaca kotak-kotak kecil yang tersusun sedemikian rupa. Penyusunan jendela bisa dibuat secara abstrak yang tidak berurutan sehingga dapat memberikan pencahayaan lebih maksimal.

Pemasangan jendela kotak kecil ini terbilang lebih mudah karena tidak perlu menambahkan pengait untuk membuka setiap jendela karena jendela ini memiliki konsep tidak bisa dibuka ataupun ditutup.

Itulah beberapa desain jendela untuk tangga yang bisa menjadi referensi pilihan. Banyak inspirasi untuk mendapatkan model jendela di area tangga supaya tetap mendapatkan pencahayaan matahari secara maksimal.

Untuk mengontrol cahayanya, bisa juga menambahkan gorden yang sesuai dengan bentuknya. Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (5 votes)

Leave a Reply