Kenali Jenis-Jenis Gorden dan Harganya Sebelum Memutuskan Belanja Gorden

Jenis-Jenis Gorden dan Harganya – Ketika Anda akan membeli kain gorden dan memasangnya di salah satu sudut ruangan, pertimbangan utama yang perlu dipikirkan adalah jenis kain gorden yang akan digunakan. Jenis kain gorden yang tepat akan membantu Anda menciptakan kondisi tertentu didalam ruangan sekaligus mempermudah metode  perawatan gorden. Berikut adalah jenis-jenis gorden dan harganya yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum membeli produk.

Jenis-Jenis Gorden dan Harganya

Blackout

Blackout memiliki struktur kain tanpa rongga yang terkesan tebal namun halus dan lembut saat diraba. Kain blackout berfungsi menghalangi cahaya matahari yang masuk ke ruangan, sehingga udara didalam ruangan tetap sejuk. Umumnya jenis gorden ini dipasang di area kamar hotel atau kamar tamu untuk menghalangi pandangan dari luar saat malam hari. Saat ini ada kain blackout bermotif atau polos yang bisa disesuaikan dengan tema ruangan yang Anda ciptakan. Untuk urusan harga produk, Anda akan menemukan beragam harga kain blackout ini tergantung dari jenis merek impor atau dalam negeri, umumnya Anda akan menemukan harga di kisaran angka mulai Rp 150.000,00.

Jual Gorden Minimalis Blackout

Semi blackout

Jika Anda ingin mendapatkan harga kain gorden yang sedikit lebih murah dari kain blackout namun dengan kemampuan menyerap cahaya yang hampir sama seperti kain blackout. Anda bisa mencoba membeli kain semi blackout. Kain semi blackout umumnya dapat ditemukan di kisaran harga mulai Rp 90.000,00. Kemampuan kain semi blackout untuk menyerap cahaya bisa mencapai 80% dan dari segi perawatan, kain semi blackout juga cukup mudah dibersihkan dari noda debu atau kotoran yang menempel.

Gorden Rumah Minimalis 2018

Chenille

Sekilas saat digenggam, kain chenille akan terasa cukup berat. Namun demikian, kain ini memiliki tekstur lembut dan serat yang rapat. Kain chenille tidak bisa dicuci dengan air mengalir. Itulah sebabnya, kain chenille akan sangat tahan lama apabila dirawat dengan metode dry cleaning. Warna gorden juga tidak mudah luntur. Saat Anda ingin mendapatkan kain jenis ini di penyedia bahan gorden, Anda bisa memilih motif sederhana atau motif yang terlihat lebih mewah. Namun demikian, saat pemasangannya, sesuaikan dengan tata letak barang-barang lain di ruangan dan warna cat yang dipakai di dinding ruangan, agar warna gorden terlihat memberi kesan terang dan tenang. Untuk harga produk, umumnya kain ini dijual lengkap dengan lace pelindung atau gorden chenille di kisaran harga mulai Rp 150.000,00.

Sutra

Selain bisa digunakan sebagai bahan pakaian, sutra juga bisa digunakan sebagai bahan gorden. Umumnya gorden dengan bahan sutra digunakan untuk menghias jendela kamar tidur, kamar baca, atau kamar bersantai keluarga. Gorden dengan bahan sutra memiliki karakter lembut, dingin, tidak licin, dan mudah dibersihkan. Saat dipasang di salah satu sudut ruangan, gorden berbahan sutra juga akan membuat kesan eksklusif maupun mewah pada ruangan. Namun demikian, harga bahan ini cukup mahal jika dibandingkan dengan jenis bahan lainnya di kisaran angka mulai Rp 250.000,00.

baca juga  Tips dan Jenis Gorden Rumah Minimalis, Awas Jangan Salah Pilih

Kain Dimout

Dimout

Kain dimout memiliki kualitas yang lebih baik dari kain semi blackout. Kain ini mampu menyerap panas sinar matahari dan menahannya hingga 90%. Dengan begitu, saat malam hari, ruangan yang dipasang gorden dimout akan terasa hangat. Kain dimout yang tersedia di pasaran bisa ditemui dalam bentuk paket gorden atau meteran. Selain seratnya padat dan tebal, kain dimout juga memiliki tekstur yang lembut dan kuat, sehingga tidak mudah robek. Jika Anda bertanya tentang harga, kisaran harga yang umumnya ditemui mulai Rp 130.000,00, baik yang bermotif maupun yang tidak.

Jenis Kain Gorden Hotel

Beludru

Selain cukup berat, kain beludru cukup bisa menyerap panas. Umumnya area yang menggunakan kain beludru sebagai gorden adalah area kamar tidur atau kamar tamu. Serat kain beludru ini cukup rapat dan saat dipasang di jendela, ruangan akan terlihat mewah dan elegan. Namun demikian, perawatan produk gorden berbahan beludru cukup sulit, itu sebabnya saat Anda ingin membelinya, Anda perlu mempelajari metode pencucian dan perawatan gorden beludru agar gorden bisa lebih tahan lama. Dari segi harga, kisaran harga yang ditawarkan juga cukup mahal, mulai dari Rp 200.000,00.

Jual Gorden Anak Jakarta

Suede

Gorden dengan bahan suede memiliki tampilan yang ceria dan cerah. Umumnya kain gorden dengan bahan ini cocok untuk menghias jendela yang ada di ruang anak-anak. Bahan suede cukup mampu menahan sinar matahari dan mudah dibersihkan. Udara didalam dan diluar ruangan juga bisa bersirkulasi dengan baik saat gorden berbahan suede digunakan untuk menutup ruangan. Dari segi harga, bahan kain suede untuk gorden cukup terjangkau, mulai Rp 90.000,00.

Jenis Bahan Gorden dan Harganya

Voile

Selain digunakan sebagai bahan pakaian atau hijab, kain voile juga sudah mulai digunakan sebagai bahan gorden. Umumnya bahan voile untuk gorden ada yang dijual tanpa motif atau bermotif. Kain jenis ini merupakan perpaduan dari bahan rayon, sutra, dan polyester, sehingga tidak mengherankan jika saat disentuh, permukaan kainnya halus dan lembut. Kain voile juga ringan dan menyerap air, sehingga sangat mudah dibersihkan, baik menggunakan mesin maupun manual. Namun demikian, kain jenis ini tidak tahan lama dan mudah robek saat dicuci terlalu sering. Dari segi harga, bahan kain voile cukup terjangkau, mulai Rp 90.000,00.

baca juga  Model Gorden Rumah Minimalis Jenis Renda

Lace

Kain lace sering dimanfaatkan sebagai kain gorden maupun vitrase pelapis gorden untuk menambah kesan elegan dan mewah. Kain lace ini memiliki karakter ringan, tipis, dan udara yang melaluinya dapat tersaring dengan baik. Untuk perawatan, Anda bisa memakai metode dry cleaning untuk merawat warna kain dan dari segi harga, Anda bisa menemui kain ini di kisaran angka mulai Rp 100.000,00.

Jenis Kain Gorden Jendela

Satin halus

Saat Anda memandang jenis kain satin halus dari kejauhan, jenis kain ini akan terlihat mahal dan mewah. Hal tersebut tidak lepas dari kilauan warna yang diberikan karena serat satin membuat tampilan permukaan gorden mengkilap dan sangat lembut. Perawatan gorden dari bahan ini bisa dilakukan setidaknya 6 bulan sekali. Dari segi harga, produk gorden dengan bahan satin halus dapat ditemui di kisaran harga mulai Rp 200.000,00. Dari beragam jenis-jenis gorden dan harganya diatas, apabila Anda ingin membeli produk, ada beberapa hal yang perlu Anda pikirkan terlebih dahulu, seperti:

  1. Lokasi pembelian produk gorden

Saat Anda akan membeli gorden, akan lebih baik jika Anda membeli gorden di lokasi yang memiliki banyak jenis varian kain gorden dan motif. Dengan demikian, Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan kondisi rumah atau jendela ruangan.

  1. Motif gorden

Sekarang ini ada banyak motif gorden yang bisa disesuaikan dengan tema interior, jenis ruangan, hingga cat dinding. Saat Anda ingin menghias ruang tamu, Anda bisa memilih gorden tanpa motif, namun saat Anda ingin menghias jendela kamar anak, Anda bisa memilih produk gorden yang memiliki motif kartun atau motif lain yang lebih ceria.

  1. Tujuan pemasangan gorden

Anda bisa membeli gorden setelah memastikan tujuan pemasangan gorden di rumah, seperti memasang gorden untuk membantu sebagai peredam suara atau menahan panas cahaya matahari.

Sending
User Rating 5 (2 votes)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button