Menjahit Gorden Minimalis

Menjahit Gorden Minimalis – Jika Anda berniat mempercantik ruangan dengan memasang tirai atau gorden maka Anda bisa memesan jasa jahit gorden untuk membuat desain gorden sesuai ukuran jendela. Dalam menjahit gorden sendiri tidak boleh sembarangan, misalkan saja Anda ingin membuat gorden yang kainnya menyentuh sampai ke lantai ataupun menggantung dan tidak menempel pada lantai. Hal ini harus diberitahukan secara mendetail agar hasilnya benar-benar sesuai dengan keinginan dan tidak mengecewakan.

Menjahit Gorden Minimalis

Pertimbangan Menjahit Gorden Minimalis

Cara menjahit gorden minimalis bisa dilakukan sendiri ataupun memesan di tempat jasa penjahit gorden terpercaya. Sebelum Anda menjahit kain gorden, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti:

  1. Ukuran kain gorden yang ingin dijahit

Pertama-tama Anda harus mengukur berapa banyak kebutuhan kain gorden yang ingin dijahit. Pada akhirnya, semakin besar kain gorden yang ingin digunakan maka harganya juga makin tinggi. Tanyakan hal ini kepada jasa menjahit gorden minimalis sebab ukuran kain lebar gorden berbeda-beda, ada yang 120 cm, 140 cm, 280 cm, dan seterusnya. Berikut pedoman yang bisa dipakai:

  • Ukuran tinggi pada kain gorden yang dimaksud adalah ukuran kain dari atas ke bawah.
  • Ukuran lebar pada kain gorden yang dimaksud adalah ukuran kain dari kiri ke kanan/ kira-kira sepanjang rel gorden yang diinginkan.

Pada umumnya lebar kain gorden akan dilebihkan dari lubang jendela, apalagi jika Anda menginginkan kain gorden untuk jatuh menempel sampai ke lantai. Ada juga yang meminta tinggi kain gorden sekitar 3 – 5 cm di atas lantai agar kain gorden tak mudah kotor jika menempel lantai.

Baca juga: Contoh Biaya Jahit Gorden

  1. Desain gorden yang diinginkan

Desain gorden minimalis ada bermacam-macam, tapi yang pasti tetap sederhana. Kebanyakan warna-warna natural yang cerah atau terang dan ada juga yang menyukai desain gorden dengan warna-warna mencolok yang tajam. Desain gorden juga ada yang hanya sebatas pinggang jendela, Anda juga bisa memesan model semacam ini pada jasa menjahit gorden minimalis untuk menghemat biaya pembuatan gorden. Meski umumnya tipe gorden semacam ini hanya digunakan pada ruangan-ruangan yang tidak terlalu ingin dijaga privasinya. Selain itu, tentukan pula macam-macam motif kain gorden yang diinginkan misalnya motif ombre, ulir, aksen bordir, dan sebagainya.

  1. Jenis/ bahan kain gorden
baca juga  Kenali Jenis-Jenis Gorden dan Harganya Sebelum Memutuskan Belanja Gorden

Bahan kain gorden ada banyak jenisnya mulai dari yang tebal sampai tipis. Fungsinya juga berbeda-beda, ada yang memang digunakan untuk menahan sinar matahari masuk, meredam suara, sampai yang kain gorden tipis yang hanya dipakai sebagai aksesoris di dalam ruangan. Beberapa jenis bahan kain gorden yang biasa digunakan antara lain: blackout, semi blackout, satin halus, sutra, lace, chenille, dan masih banyak lagi.

Itu tadi beberapa pertimbangan yang harus disiapkan sebelum memesan penjahit gorden. Mengenai biaya jahit gorden sendiri selain tergantung dari elemen-elemen di atas juga dipengaruhi oleh beberapa aksesoris tambahan lainnya.

Raja Gorden Tukang Jahit Gorden Terpercaya

Menjahit kain gorden minimalis kadang tidak bisa dilakukan sendiri apalagi jika gorden berukuran sangat besar dan digunakan untuk keperluan ruangan publik. Oleh karena itu, Anda bisa meminta bantuan dari jasa jahit Raja Gorden yang siap sedia menjahitkan gorden dengan berbagai macam model dan keperluan sesuai keinginan customer.

Raja Gorden memiliki pengalaman di bidang jasa jahit gorden kurang lebih sudah 10 tahun dengan harga yang terjangkau dan hasil rapi memuaskan. Jika Anda ingin berkonsultasi tentang menjahit gorden minimalis sebelum memesan, maka kami sarankan Anda mengontak customer service kami segera pada hari dan jam kerja.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button