Gorden Minimalis Untuk Ruang Tamu

Gorden Minimalis Ruang Tamu – Ruangan dalam rumah tentunya dibuat dengan tujuan khusus. Pembuatan desain dan gaya ruangan juga disesuaikan dengan fungsinya. Misalnya saja, ruangan yang akan digunakan sebagai dapur memiliki ventilasi yang lebih banyak, ruangan yang digunakan sebagai kamar memiliki jendela yang mengarah ke taman rumah, dan sebagainya. Begitu juga dengan ruangan yang digunakan sebagai ruang tamu tentunya memiliki desain khusus sesuai dengan tujuannya, yaitu menerima tamu.

Gorden Minimalis Ruang Tamu

Setiap detail rumah termasuk desain interior sebaiknya dipikirkan dengan baik agar rumah memiliki kesan yang rapi, tertata, dan terencana. Gorden salah satu hal penting yang juga harus Anda pikirkan. Gorden minimalis ruang tamu harus Anda pikirkan dengan matang agar membuat kesan ruangan cantik dan menarik.

Jenis Gorden Minimalis Ruang Tamu Berdasarkan Lipatannya

Gorden minimalis ruang tamu dapat Anda pilih berdasarkan jenis lipatannya. Terdapat banyak lipatan gorden yang ada di pasaran yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Adapun beberapa lipatan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Ripple fold

Lipatan yang pertama adalah jenis ripple fold. Lipatan jenis ini memiliki tampilan minimalis dan elegan. Lipatannya tampak lembut dan sederhana sehingga terkesan jatuh dan pas. Gorden model ini tidak memiliki lipatan yang sengaja dijepit atau dijahit.

  1. Tailored pleat

Jenis lipatan gorden minimalis ruang tamu yang kedua adalah tailored pleat. Jenis gorden ini memiliki lipatan yang dijepit pada bagian atas gorden. Jepitan dapat terdiri dari dua atau tiga lipatan. Tiap jepitan memiliki jarak tertentu sehingga membuat gorden ini tampak lebih rapi namun tetap terkesan santai.

  1. Pinch pleat

Seperti namanya, model pinch pleat memiliki desain lipatan yang ‘dijepit’. Tidak seperti tailored pleat yang dijepit di atas, pinch pleat dijepit pada 5 cm atau lebih dari atas gorden. Seperti jenis tailored, jenis ini juga menjepit dua atau tiga lipatan sekaligus dengan jarak antar lipatan yang dibuat sama.

  1. Inverted pleat

Inverted pleat dilipat dengan satu lipatan kanan kiri yang dijahit rapi pada bagian atasnya. Tampilan gorden dengan model lipatan ini seperti layaknya rok dengan rimpel cantik yang rapi.

  1. Grommet

Model ini memberikan bentuk modern yang santai. Model ini dapat digunakan pada ruang tamu agar memberikan kesan yang ramah dan terbuka.

  1. Goblet

Model goblet memiliki bentuk yang unik dengan filing pada bagian atas gorden. Model ini memberikan kesan yang lebih formal dan rapi tanpa menghilangkan kesan minimalis dalam ruang tamu.

  1. Cubicle

Model ini menjadi tren pada tahun 1990an. Model ini populer digunakan pada rumah sakit dan fasilitas kesehatan karena bentuknya.

  1. Rod pocket

Desain ini sangat sederhana hanya kain yang dikerutkan pada sebuah tiang horizontal. Anda bisa memilih model ini untuk membuat gorden yang tampak sederhana dan minimalis.

Bagi Anda yang ingin membuat ruang tamu Anda tampak cantik dengan konsep minimalis, Anda dapat memilih gorden dengan aneka lipatan di atas. Gorden minimalis ruang tamu yang tepat membuat tampilan ruang tamu sesuai dengan keinginan. Anda bisa membuat tampilan yang lebih formal. Anda juga bisa membuat ruangan memiliki kesan rapi atau terkesan santai. Semua dapat dibuat salah satunya dengan memilih jenis gorden dengan lipatan yang tepat. Selain itu, pemilihan warna serta aneka motif juga menjadi salah satu hal yang menarik dan juga mempengaruhi suasana ruangan.

No Responses

Tinggalkan Komentar