Bingung Pilih Gorden Minimalis untuk Kamar? Simak 4 Tips Ini

Gorden Minimalis untuk Kamar – Kamar sebagai ruangnya paling pribadi umumnya ditata sesuai dengan selera dan kepribadian sang pemilik. Seluruh perabot hingga aksesori pelengkapnya dipilih dengan pertimbangan tertentu agar tercipta suatu desain kamar yang cantik dan nyaman. Gorden menjadi salah satu pelengkap interior kamar tidur yang perlu dipilih dengan tepat. Desain gorden minimalis untuk kamar adalah salah satu yang banyak digunakan untuk melengkapi interior kamar tidur. Desain gorden minimalis cocok diterapkan pada ruangan yang juga memiliki desain interior minimalis.

Gorden Minimalis untuk Kamar

 

Tips dan Trik Memilih Gorden Minimalis untuk Kamar

Jika tidak menggunakan jasa seorang desainer interior profesional maka Anda perlu mengandalkan selera pribadi dalam memilih semua perabot ruangan termasuk gorden. Pemilihan gorden ini harus dilakukan dengan beberapa pertimbangan terkait nilai fungsi serta estetika dari gorden ini sendiri. Anda tidak perlu bingung, berikut ini beberapa tips dalam memilih gorden minimalis untuk kamar :

 

 

  1. Sesuaikan model gorden dengan ukuran ruangan kamar

Anda perlu menyesuaikan model gorden minimalis untuk kamar pilihan Anda dengan kondisi ukuran ruangan kamar. Kamar yang sempit akan lebih cocok jika menggunakan gorden dengan desain sederhana tanpa banyak aksesori tambahan. Sebaliknya, Anda bisa memberikan aksesori tambahan serta model gorden yang lebih rumit untuk dipasang pada ruangan dengan ukuran yang cukup besar.

  1. Pilih bahan gorden yang tidak terlalu tebal agar tetap dapat ditembus cahaya

Kamar sebagai ruangan untuk beristirahat pada malam hari sebaiknya dilengkapi dengan gorden yang dapat ditembus oleh cahaya matahari pada siang hari. Hal ini bertujuan agar Anda dapat dengan mudah mengetahui kondisi di luar rumah Anda, khususnya pada pagi hari. Gorden yang tidak terlalu tebal dapat dengan mudah memperlihatkan kondisi hari yang sudah terang sehingga Anda dapat segera memulai aktivitas. Pilihlah jenis bahan yang tidak tembus pandang untuk menjaga privasi Anda namun tetap dapat meneruskan cahaya.

  1. Pilih model yang tidak rumit dan mudah dibersihkan
baca juga  Tips Beli Gorden Minimalis

Kebersihan kamar menentukan kenyamanannya untuk beristirahat dan melakukan aktivitas pribadi lainnya. Oleh karena itu, kebersihan gorden juga harus selalu terjaga. Pastikan gorden kamar Anda bebas dari debu serta kotoran yang dapat memicu masalah kesehatan. Hal ini harus ditunjang dengan pemilihan gorden dengan model serta bahan yang mudah dibersihkan dan dicuci. Model gorden yang tidak rumit serta mudah dibersihkan akan menjamin kebersihan ruangan kamar Anda.

  1. Pilih warna yang menenangkan

Kamar merupakan tempat beristirahat yang paling nyaman,maka dari itu biasanya kamar tidur ditata dengan warna-warna yang tenang. Anda bisa memilih warna dinding dan gorden sesuai dengan warna kesukaan Anda namun dengan intensitas warna yang muda dan tidak terlalu mencolok. Warna-warna pastel serta warna netral cocok dipilih untuk gorden kamar tidur karena memberikan nuansa yang tenang dan memberikan kenyamanan beristirahat. Pilihan-pilihan warna yang pas untuk kamar tidur diantaranya cokelat, biru, hijau dan putih. Warna-warna alam ini bisa menghadirkan kesan hangat pada ruang tidur.

Interior kamar tidur yang tertata dengan baik dan terjaga kebersihannya tentu memberikan kenyamanan tersendiri bagi si pemilik ruangan. Pastikan Anda memilih desain gorden untuk kamar dengan tepat agar gorden berfungsi sebagaimana mestinya dan mempercantik estetika kamar tidur. Ada banyak pilihan gorden minimalis untuk kamar yang bisa Anda peroleh di Raja Gorden. Pilihan desain-desain terbaru dan lengkap dengan harga bersaing membuat Raja Gorden menjadi pilihan toko gorden yang tepat.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button