Jual Gorden Minimalis

Jual Gorden Minimalis – Gorden merupakan kebutuhan yang tidak boleh tertinggal dalam hal menata interior ruangan. Hal ini karena gorden memiliki banyak fungsi. Selain digunakan untuk menutup jendela agar cahaya matahari yang terlalu terang tidak masuk atau agar ruangan tidak dapat terlihat dari luar pada saat siang ataupun malam hari. Gorden juga dapat digunakan sebagai penyekat ruangan, penutup pintu, serta dapat pula digunakan sebagai aksesoris ruangan dan membuat tampilan ruangan menjadi lebih cantik.

Jual Gorden Minimalis

Tips Memilih Gorden di Tempat Jual Gorden Minimalis

Banyaknya kegunaan gorden membuat banyak orang mencari jenis gorden yang sesuai dengan ruangan yang dimiliki. Salah satu jenis desain interior yang kini banyak diadaptasi dan menjadi salah satu desain interior yang populer adalah desain interior minimalis. Ulasan kali ini membahas mengenai jenis gorden untuk ruangan yang minimalis dan bagaimana memilih gorden di tempat jual gorden minimalis yang ada di pasaran.

Jenis dan Tempat Jual Gorden Minimalis

Ada banyak jenis gorden atau tirai yang dapat kita temukan di pasaran. Memilih gorden yang tepat akan membuat ruangan tampak nyaman dan pas dipandang. Dalam memilih  gorden ada banyak hal yang perlu dipikirkan. Nah, sebelum kita mengetahui cara memilih gorden di tempat jual gorden minimalis, mari kita ketahui terlebih dahulu berbagai jenis gorden minimalis yang dapat Anda pilih. Adapun beberapa jenis yang dapat dengan mudah kita temukan diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Gorden dengan tiga lekuk

Gorden jenis ini disebut juga triple pleat curtain. Anda dapat dengan mudah menemukannya di tempat jual gorden minimalis yang ada di kota Anda. Jenis gorden ini adalah jenis gorden yang paling biasa kita temukan. Gorden dengan jenis ini memiliki nama lain French pleat curtain atau gorden gaya lekukan perancis. Gorden jenis ini memberikan kesan yang klasik dan rapi. Tiga lekukan di bagian atas gorden dijepit atau dijahit sedemikian rupa sehingga tampilan gorden menjadi lebih menarik dengan lipitan yang terbuka. Karena kesan rapinya, gorden dengan jenis ini seringkali digunakan di dalam ruangan yang memiliki tujuan memberikan kesan formal. Ruangan seperti ruang tamu, ruang kerja kantor, ruang pertemuan dan ruangan lain yang ingin menonjolkan kesan formal, dapat menggunakan gorden jenis ini sebagai gorden pilihan. Pemilihan warna putih atau warna gelap dapat menjadi pilihan Anda.

  1. Gorden kantong
baca juga  Beli Gorden Rumah Minimalis Online, Lebih Mudah dan Praktis

Gorden jenis ini adalah gorden yang dilengkapi dengan kantong yang digunakan untuk menyisipkan tiang atau tali penggantung. Pemasangannya cukup rumit dan merepotkan jika Anda tidak biasa memasangnya. Anda harus memasukan tiang atau tali penggantung setiap kali akan memasang gorden ini. Namun, bagi Anda yang menyukai detail kerutnya yang unik, jenis gorden ini dapat Anda jadikan pilihan. Mungkin gorden jenis ini tidak banyak ditemukan pada tempat jual gorden minimalis di kota Anda.

  1. Gorden cincin

Gorden cincin kini menjadi salah satu gorden yang banyak digunakan karena kemudahannya. Penggunaan gorden rel dahulu sangat populer, namun, dengan munculnya gorden cincin yang lebih mudah digunakan dan dirawat membuat banyak orang mulai tertarik dengan model gorden satu ini. Gorden jenis ini pun dapat Anda temukan di tempat jual gorden minimalis dengan mudah. Seperti namanya, gorden ini tidak menggunakan rel. Untuk menggantungkannya, digunakan cincin sebagai pengganti rel. Untuk memasangnya, pertama kita perlu memasukan lubang-lubang cincin pada gorden pada tongkat tersebut. Kemudian, kita hanya perlu memasang tongkat secara horizontal pada dinding. Cara ini dianggap lebih mudah dan lebih memberikan kesan casual dibandingkan gorden dengan rel.

  1. Gorden gantung

Gorden jenis ini banyak dipilih oleh anak muda dan ditempatkan pada ruangan sempit karena aplikasinya yang mudah. Mirip dengan gorden cincin, gorden gantung tidak membutuhkan rel. Yang membedakan adalah pemasangannya yang lebih mudah. Jika gorden cincin perlu melepas tongkat saat ingin memasang dan melepas gorden, tidak dengan gorden gantung. Gorden gantung dapat dilepas dengan mudah karena kain yang digunakan untuk menggantung gorden tersebut dapat dengan mudah dilepas tanpa harus melepas tongkat. Biasanya tali dapat dilepas dengan memasang perekat, kancing, atau melepas ikatan dengan mudah. Tempat jual gorden minimalis juga menyediakan gorden jenis ini.

baca juga  Tips Dan Trik Super Mudah Memilih Model Gorden Minimalis

Itu tadi beberapa jenis gorden yang dapat Anda jadikan alternatif pilihan saat memilih gorden untuk diletakkan pada ruangan yang Anda inginkan pada tempat jual gorden minimalis yang ada di kota Anda.

Tips Memilih Gorden Minimalis

Bagi Anda yang ingin memilih gorden yang sesuai dengan ruangan Anda, kadang Anda dihadapkan pada dilema. Bagaimana cara memilih gorden yang tepat dari banyaknya jenis gorden yang cantik dan unik. Ada beberapa tips yang dapat Anda jadikan sebagai cara mudah memilih gorden yang sesuai dengan ruangan minimalis Anda. Nah, berikut adalah beberapa tips diantaranya.

  1. Sesuaikan ukuran

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyesuaikan ukuran gorden dengan ukuran jendela atau panjang bagian yang akan Anda beri gorden atau tirai. Pilih ukuran yang tepat agar gorden dapat terpasang sempurna tanpa memberikan kesan penuh sesak.

  1. Sesuaikan warna dan motif

Anda dapat memilih gorden di tempat jual gorden minimalis dengan menyesuaikan warnanya. Pilih warna yang sesuai dengan cat ruangan Anda jika Anda ingin memberikan kesan matching. Anda juga dapat memilih gorden dengan warna putih atau warna lembut untuk memberikan kesan ruangan luas. Anda juga bisa memilih gorden motif untuk memberikan ruangan tema tertentu. Misalnya saja bunga kecil-kecil untuk memberikan kesan vintage dan sebagainya.

  1. Sesuaikan jenis kain

Terakhir, Anda dapat sesuaikan jenis kain dengan kebutuhan. Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, saat Anda memilih gorden di tempat jual gorden minimalis. Ada banyak jenis kain yang ada. Ada kain tebal seperti kain katun, wol, satin, dan sebagainya. Bagi Anda yang membutuhkan gorden untuk siang hari, Anda dapat memilih kain yang lebih tipis dan masih dapat ditembus cahaya. Jenis kain ini dapat membuat ruangan tertutup dan tidak terlihat dari luar, namun, tetap memberikan ruang untuk masuknya cahaya sehingga ruangan tetap terang saat siang hari.

baca juga  Jual Gorden Minimalis di Jakarta

Dengan menggunakan tips di atas, Anda dapat memiliki gorden yang tidak hanya cantik, tetapi juga tepat dan sesuai dengan ruangan Anda. Bagi Anda yang ingin mencari gorden dengan berbagai jenis dan aneka pilihan, Anda dapat mencari tempat jual gorden minimalis yang ada di kota Anda. Anda juga dapat mencari tempat jual gorden secara online. Kini ada banyak toko online yang terpercaya dan menjual aneka gorden dengan lengkap. Jadi Anda tidak perlu khawatir. Walaupun Anda berada di kota kecil, Anda dapat menemukan berbagai jenis gorden yang cantik sesuai dengan pilihan dengan membelinya secara online. Semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat. Salam!

Sending
User Rating 5 (3 votes)

Tinggalkan Komentar

Hubungi kami di Phone / WhatsApp : 081219643240 atau Email : hello@rajagorden.com untuk respon cepat.
WhatsApp