10 Inspirasi Gorden Minimalis Untuk Pintu Kamar Anda

Jenis Gorden Pintu – Bukan hanya jendela saja, saat ini juga ada jenis gorden pintu. Bukan tanpa alasan, beberapa pintu memang dipasangi gorden, terlebih pintu – pintu kuno dengan jendela kecil di bagiannya. Namun saat ini, penggunaan gorden pada pintu lebih ditekankan sebagai hiasan saja. Bahkan ada yang menambahkannya sebagai pelengkap dari konsep rumah.

Kebanyakan gorden yang digunakan adalah untuk pintu kamar, terutama kamar tidur. Jenis gorden pintu saat ini juga cukup beragam. Pastinya, model – model minimalis selalu menjadi incaran. Pasalnya, selain modelnya yang simple, tapi juga memiliki nilai keindahan tersendiri. Selain itu, memadu padankan gorden memang tidak salah, hanya saja harus sesuai dengan konsep hunian Anda. Nah berikut ini ada beberapa inspirasi ide gorden minimalis untuk pintu kamar Anda.

Jenis Gorden Pintu

Gorden model menjuntai

Gorden dengan model menjuntai memang sangat identik dengan pintu kamar yang panjang dan tinggi. Walaupun, model gorden ini banyak digunakan untuk rumah mewah dan besar, jangan salah rumah minimalis sekalipun juga bisa digunakan.

Terbukti model menjuntai hingga ke lantai dari gorden ini bisa memberikan efek pintu yang mungil. Selain itu, ruangan juga akan tercipta efek yang lebih tinggi. Hanya saja, dalam dalam memilih kain jenis gorden pintu model ini, lebih baik memilih warna yang cerah. Jikapun menginginkan motif, lebih baik pilih motif yang sederhana. Hal ini tentu untuk meminimalisir ruangan yah terlihat lebih sempit serta norak.

Gorden ombre

Saat ini warna ombre memang cukup banyak yang menggemari. Rupanya, warna ombre tidak hanya pada makanan dan pakaian saja, warna unik yang satu ini juga bisa Anda pilih sebagai warna gorden untuk rumah minimalis Anda. Tidak hanya untuk jendela, warna ombre juga sangat pas untuk gorden pintu rumah Anda. Tentunya, gayanya yang unik banyak orang yang ingin mengaplikasikannya pada rumah mereka.

baca juga  Tips Memilih Gorden Untuk Jendela Kecil Minimalis

Untuk jenis gorden pintu, pilih warna ombre dengan gradasi yang tidak berlebihan. Anda juga bisa menggunakan warna – warna netral sebagai gradasi, seperti black-white, brown-white atau mint-white. Gorden minimalis yang satu ini tentunya akan semakin membuat rumah Anda  cantik.

Gorden geometris

Gorden dengan motif geometris yang memiliki warna dasar terang serta menggantung di pintu kamar bisa menjadi pilihan yang tepat. Jenis gorden pintu ini memang sangat pas untuk rumah minimalis. Motif geometris sendiri merupakan motif dengan banyak unsur – unsur garis.

Motif – motif geometris yang dimiliki akan sangat pas untuk ruangan yang tidak memiliki terlalu banyak perabotan. Dengan begitu, suasana yang semakin ramai akan ditimbulkan dari gorden yang satu ini. Namun, apabila Anda memilih gorden yang satu ini, pastikan bahwa warna pintu dan cat dinding Anda adalah warna – warna yang netral. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesan yang sangat penuh pada ruangan.

Gorden pintu yang tipis

Gorden dengan kain yang tipis bisa menjadi pilihan untuk pintu rumah Anda. Jenis gorden pintu yang satu ini akan memberikan kesan yang sederhana serta memiliki fungsi. Salah satunya adalah agar terlihat lebih sopan. Selain itu, gorden yang satu ini juga akan sangat cocok untuk musim panas. Bukan efek penuh, melainkan efek sejuk akan Anda rasakan.

Selain itu, gorden ini juga tidak membutuhkan perawatan yang ekstra. Anda bisa memilih gorden dengan kain tipis yang senada dengan warna perabotan. Untuk lebih amannya, Anda bisa memilih warna putih dengan sedikit corak atau motif yang kalem.

Gorden verdant print

Gorden cantik verdant print bisa menjadi pilihan terbaik untuk pintu rumah Anda. Jenis gorden pintu dengan dengan motif yang unik ini akan melengkapi bingkai pintu dengan sempurna, terlebih lagi pintu dengan warna netral.

baca juga  Gorden Jendela Minimalis Terbaru

Motif dengan warna hijaunya pas digunakan untuk segala pintu di rumah Anda. Terlebih lagi, senada dengan warna hijau pada ruangan Anda. Pastinya warna hijau yang dimiliki akan memberikan kesan lebih fresh dan menarik.

Gorden dengan warna netral dan soft

Untuk jenis gorden pintu, Anda bisa menggunakan warna gorden yang netral nan lembut. Hal ini dilakukan agar kesan minimalis pada ruangan tersebut akan semakin menonjol. Sangat disarankan gorden dengan bahan wool satin serta aksen potongan di bagian pinggirannya. Bila perlu panjangnya hingga menjuntai hingga lantai. Warna – warna netral nan soft akan membuat ruangan semakin hangat. Dengan begitu, penghuni akan semakin nyaman saat berada di ruangan tersebut.

Gorden dengan aksen bordir

Jenis gorden pintu yang memiliki aksen bordir pada pinggirannya bisa menjadi pertimbangan yang tepat untuk pintu rumah Anda. Aksen bordir tersebut akan menambah kesan ruangan yang klasik dan chic. Belum lagi dengan penambahan tassel rumbai sebagai pengikatnya. Maka bisa dipastikan gorden ini akan menjadi pusat perhatian di rumah Anda. Anda bisa menggunakan gorden ini dengan warna pintu dan cat dinding yang netral.

Gorden dengan motif kotak – kotak

Jenis gorden pintu berikutnya adalah gorden dengan motif kotak – kotak yang akan semakin melengkapi desain interior rumah Anda, terutama dengan ruangan yang memiliki konsep lavender. Walaupun begitu, pemilihan gorden harus disesuaikan dengan warna ruangan tersebut. Anda bisa memadukan warna putih atau coklat dengan warna lavender. Pastikan bahwa gorden motif ini dipadukan dengan warna pintu dan dinding yang soft serta netral.

Gorden motif ulir

Memang pemilihan jenis gorden pintu tidak semudah gorden jendela. Terlebih lagi, bagi Anda yang ingin bermain dengan motif. Mungkin motif ulir bisa menjadi pilihan tepat untuk gorden pintu Anda. Gorden dengan motif ulir ini akan memberikan tampilan yang lebih artistik pada ruangan Anda. Anda bisa memasukan motif ulir ini dengan warna yang senada pas pintu Anda. Perpaduan warna tersebut akan membuat tampilan menjadi lebih chic dan stylish.

baca juga  Tambahkan Gorden Jendela dan Pintu Minimalis untuk Rumah Idaman Anda

Gorden motif floral

Mungkin beberapa orang akan menghindari jenis gorden pintu dengan motif floral. Pasalnya, penggunaan motif floral akan membuat ruangan semakin nampak penuh. Namun bagi Anda yang memang memiliki ruangan dengan interior ala shabby chic bisa memilih motif floral yang tidak terlalu ramai. Motif bunga dan daun yang lembut akan membuat tampilan pintu akan semakin menarik.

Untuk lebih amannya, Anda bisa memilih motif floral yang tidak full pada seluruh bagian gorden. Anda bisa memilih gorden sheer yang tipis dengan motif floral yang mungkin hanya berada di bagian tengah ke bawah dengan warna putih sebagai dominannya. Motif ini selain pas untuk pintu rumah minimalis, juga bisa memberikan kesegaran pada ruangan.

Itulah inspirasi jenis gorden pintu yang bisa Anda pilih. Ide gorden di atas bisa Anda terapkan pada hunian Anda, terlebih bagi Anda yang memang menginginkan konsep hunian yang baru dan menarik. Jadi, gorden mana yang akan Anda gunakan untuk pintu kamar rumah Anda?

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button