Cara Memilih Gorden Minimalis Untuk Rumah Minimalis

Gorden Minimalis – Memiliki rumah minimalis menjadi kebanggaan, sekaligus tantangan tersendri. Mengapa demikian? Konsep rumah minimalis yang cenderung menampilkan kesederhanaan bisa menjadi sebuah rumah yang begitu elegan. Demi memunculan kesan yang demikian ini, pemilik rumah harus memiliki kreativitas tinggi. Disinilah letak kebanggaannya, di mana sang pemilik dapat menuangkan ide kreatifnya menjadi sebuah wujud rumah minimalis yang elegan dan enak dipandang.

Gorden Minimalis

Tidak hanya yang berhubungan dengan exterior, interior rumah minimalis juga harus diperhatikan demi memunculkan kesan yang elegan. Salah satu penyempurnaannya adalah dengan memilih gorden rumah yang tepat. Sebab, selain sebagai penutup jendela rumah, gorden juga berguna untuk pelengkap dan pemanis agar ruangan di dalam rumah menjadi indah, cantik, dan enak dipandang.

Pemilihan gorden minimalis nan elegan harus disesuaikan dengan tema ruangan. Tidak seperti memilih gorden untuk rumah bergaya klasik atau vintage yang gordennya sudah dedesain khusus memang untuk tema-tema tersebut, memilih gorden untuk rumah minimalis dibutuhkan krestivitas sang pemilik.

Anda harus pintar memutar otak, bagaimana agar gorden minimalis dapat senada dengan konsep ruangan pada rumah minimalis Anda. Ada kalanya Anda memilih gorden dengan warna yang senada dengan sofa, spring bed di kamar, warna tembok, atau perabotan di dalam ruangan. Lantas, bagaimana cara memilih gorden rumah minimalis yang tepat?

7 Cara Memilih Gorden Minimalis yang Tepat untuk Rumah Minimalis Anda

Dalam menentukan gorden minimalis yang akan dibeli untuk rumah minimalis Anda biasanya yang muncul pertama kali di benak Anda adalah pemilihan bahan serta harganya. Padahal, keduanya tidak selalu berkesinambungan. Pemilihan gorden perlu disesuaikan dengan keinginan dan melihat berbegai alternatif, mulai dari bahannya juga keunggulan.

Jangan ragu untuk menanyakan perihal servis gorden, bahan, dan lain sebagainya. Sebab, jika tidak nanti Anda akan rugi sendiri. Berikut ini adalah beberapa tips memilih gorden minimalis untuk rumah minimalis sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Warna

Hal yang cukup penting dalam menentukan gorden minimalis adalah dari warnanya. Anda dapat memilih warna-warna yang memang cocok menggambarkan kesan minimalis, namun tetap juga meberikan kesan yang elegan. Sehingga, warna-warna tersebut nantinya bisa dikombinasikan dengan konsep ruangan dalam rumah minimalis Anda.

Warna-warna yang menggambarkan kesan minimalis, seperti ungu muda, cokelat, hitam, putih, dan warna yang cenderung netral. Jika Anda ingin menimbulkan kesan fresh, Anda bisa memilih warna cerah, namun tidak berlebihan, seperti merah atau kuning. Agar tetap menonjolkan kesan minimalis, padupadan warna tentu diperlukan ekstra hati-hati. Misalnya, jika warna tembok cenderung cerah, pilihlah warna gorden minimalis yang netral.

  • Motif

Pemilihan motif juga harus hati-hati, salah-salah tabrak warna dan motif bisa membuat ruangan Anda jauh dari kesan elegan dan minimalis. Apabila Anda memilih warna yang agak kelam, maka Anda dapat berkreasi dengan motif. Ada banyak motif gorden minimalis yang cocok untuk ruangan rumah minimalis Anda, di antaranya motif bergaris dan motif-motif scandanavian.

Anda juga bisa menyesuaikan motif dengan warna tembok atau furnitur rumah. Jika rumah Anda manggunakan wallpaper dengan corak tumbuhan, cocok sekali jika dipadukan dengan warna kalem tanpa motif, seperti cokelat. Sesuaikan saja denan ruangan, jika ruangan sudah terlihat ramai, maka gorden haruslah terlihat sesederhana mungkin. Salah satunya dengan cara memilih gorden minimalis tak bermotif.

  • Jenis dan bahan

Selain motif dan warna, jenis dan bahan juga penting dalam pemilihan gorden untuk rumah minimalis. Anda bisa memilih gorden minimalis jenis curtain yang menjuntai hingga ke bagian bawah dinding. Untuk bahan gorden jenis curtain, Anda bisa memilih bahan blackout yang cukup tebal. Untuk tipe tiang gorden, Anda bisa memilih tab gantung atau model cincin yang terlihat sederhana, namun memberi kesan elegan.

Selain jenis curtain, jenis roller blinds atau wood blinds juga cocok dengan konsep rumah minimalis. Roller blinds adalah jenis tirai penutup jendela yang berfungsi untuk melindungi ruangan dari sinar matahari dan panasnya sinar matahari. Penggunaannya yang sangat mudah dan desainnya yang sederhana, memberikan kesan minimalis pada ruangan Anda.

Sama seperti gorden pada umumnya, pilihan bahan roller blinds terbagi dalam tiga jenis, yaitu blackout, solar screen, dan bahan standard. Semua ini cocok untuk ruangan pada rumah minimalis Anda. Pemilihannya hanya perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

  • Ukuran gorden

Perihal ukuran gorden, ada baiknya disesuaikan terlebih dahulu ukuran lokasi penempatannya. Misalnya saja, jika Anda membeli gorden minimalis untuk pintu tentu akan berbeda dengan gorden untuk jendela.

Ukuran penempatannya juga harus disesuaikan dengan model jendela. Ada yang panjang gorden melebihi tinggi jendela, ada juga yang sesuai dengan ukuran jendela. Artinya, jika jendela agak tinggi dari lantai, maka gorden diposisikan menggantung. Tentu semua itu butuh pengukuran ulang. Jangan sampai saat Anda memesan gorden malah tidak sesuai dengan yang dibutuhkan.

  • Mengecek jahitan

Tips ini berlaku bagi Anda yang hendak membeli gorden jenis curtain. Ceklah jahitan pada bagian-bagian yang sekiranya tidak terlihat maupun yang terlihat, seperti pada sisi atau tepi kain gorden. Hal ini untuk menghindari kain gorden terlepas atau robek jahitannya.

Jika Anda membeli gorden jenis roller blinds penting juga bagi Anda untuk mengecek penariknya maupun ketahanan bahannya. Sebab, jika tidka teliti, bisa saja alat penarik ternyata macet pada saat pengoperasiannya. Ketelitian Anda ini akan menentukan seberapa lama usia gorden untuk digunakan di rumah.

  • Menentukan tempat grosir gorden

Saat hendak membaeli gorden, penting bagi Anda untuk membandingkan harga dan pelayanan antara tempat yang satu dan yang lainnya. Tempat pembelian gorden harus yang berkualitas juga memberikan fasilitas pelayanan yang apik.

Bila perlu, carilah tempat pusat grosir gorden yang menyediakan pelayanan online. Tujuannya tentu saja agar lebih menghemat segalanya. Pembelian atau pemesanan gorden secara online akan menghemat biaya transportasi, hemat waktu, dan hemat energi.

Untuk pembelian gorden secara online Anda harus menentukannya dengan hati-hati. Pilihlah yang memang terpercaya dan terbukti kualitasnya. Meski memudahkan, pembelian online tak jarang membuat rugi konsumen.

Untuk itu, pilihlah Raja Gorden yang sudah terpercaya kualitasnya. Raja Gorden adalah perusahaan online yang bergerak di budang penjualan dan pemasangan gorden. Raja Gorden tidak hanya menyediakan berbagai macam model gorden, mulai dari gorden minimalis, tipe klasik, gorden anak, hingga gorden kantor. Melainkan juga meyediakan kebutuhan dekorasi lengkap lainnya, seperti wallpaper hingga aksesoris untuk gorden.

Raja Gorden merupakan pusat gorden dengan kualitas dan pelayanan terbaik. Dengan pengalaman kurang lebih 10 tahun, sudah menjadi bukti valid mengapa Raja Gorden merupakan pilihan yang tepat. Pelayanannya bukan hanya menyediakan penjahit yang berpengalaman, melainkan juga kami siap mendengarkan kebutuhan Anda. Mulai dari survey lokasi, pengukuran, hingga pemilihan jenis kain dan model yang terbaik.

Sending
User Rating 5 (2 votes)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button