Nama Gorden Tarik

Nama Gorden Tarik – Roller blind merupakan sejenis tirai atau gorden yang bisa dilipat dan digulung secara manual ataupun otomatis dengan menggunakan sling yang diterapkan di sisi jendela. Blind ini memiliki beragam jenis. Masing-masing jenisnya tercipta dari bahan berbeda-beda dan tampilan yang berbeda pula.

Nama Gorden Tarik

Nama Gorden Tarik Adalah Blinds Berikut Jenisnya

  • Roller Blinds Kain

Roller blinds dari bahan kain adalah gorden yang sangat mudah untuk digunakan dan menghadirkan kesan yang sederhana namun tetap menawarkan tampilan elegan dan modern.

Blind dari bahan kain ini termasuk ke dalam kategori blackout blinds. Sebab bahan kain yang tebal bisa melindungi hunian dari paparan sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan. Selain itu penggunaan nama gorden tarik blind ini juga dapat mencegah hawa panas di dalam sebuah ruangan. Blind ini juga sangat mudah dioperasikan hanya dengan menggunakannya secara manual atau menggunakan remote control.

  • Vertical Blinds

Jenis roller blind ini memberikan tampilan yang sederhana namun tetap mengedepankan kesan modern. Fungsi gorden ini juga sangat luar biasa. Sebetulnya, terkait fungsi, blind dengan jenis vertical dan horizontal dapat mengatur sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan. Namun banyak orang yang berpendapat bahwa vertical blinds lebih bagus karena menghadirkan kesan mewah dan minimalis walaupun tercipta dari bahan yang cukup murah seperti aluminium.

  • Horizontal Blinds

Horizontal blinds memiliki bentuk yang tidak hilang oleh zaman apapun material yang digunakan. Mulai dari aluminium, kain tebal atau kayu, semua bahan tersebut terlihat cocok dan rapi ketika diaplikasikan pada berbagai macam desain hunian.

Hal ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan roller blind karena horizontal blinds terbuka secara mengerut bukan tergulung ke atas. Dari namanya, material dasarnya disuse secara horizontal atau mendatar. Hal tersebut menjadi sebuah poin tambahan karena mudah dibersihkan dan dirawat, tahan lama dan tidak mudah rusak.

  • Venetian Blinds

Venetian blinds adalah salah satu jenis nama gorden tarik roller blind klasik yang penggunaannya telah diaplikasikan sejak zaman dulu. Venetian blinds ini seringkali terbuat dari bahan aluminium yang disusun secara horizontal atau tegak berdiri agar dinding kaca atau jendela rumah bisa tertutupi.

Jenis blinds yang satu ini sudah banyak digunakan banyak orang karena sangat mudah diaplikasikan. Yang perlu Anda lakukan adalah menarik sling saja untuk membuka dan menutupnya. Tingkat sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan juga bisa diatur sedemikian rupa sesuai kebutuhan. Blinds ini sangat pas diaplikasikan untuk rumah-rumah yang beriklim tropis seperti Indonesia.

  • Wooden Blinds

Wooden blinds adalah material kayu yang acap kali diaplikasikan untuk seluruh jenis gorden. Kayu adalah bahan untuk menghantarkan panas yang sangat buruk. Oleh karena itu, paparan cahaya matahari atau suhu panas dari luar tidak akan menyerap masuk ke dalam ruangan karena wooden blinds ini akan menghalanginya.

Blinds yang satu ini juga memberikan kesan adem pada ruangan, selain juga menghadirkan estetika pada ruangan. Wooden blinds ini bisa menjadi opsi pertama bagi Anda yang menggemari desain atau interior antic dengan warna coklat keemasan dilengkapi dengan ukiran lembut dan halus pada sisi kayu.

Nama Gorden Yang Ditarik

Cara Merawat Blinds Agar Awet

  • Gunakan lap kering untuk menyekanya agar debu dan kotoran yang menempel cepat hilang.
  • Siapkan ember yang telah berisi campuran air hangat dan cuka.
  • Gunakan lap bersih kemudian masukkan ke dalam ember yang telah berisi campuran pembersih tadi.
  • Kucek atau gosok gorden dengan lembut agar permukaannya tidak cepat rusak.
  • Kemudian gunakanlah lap kering bersih untuk mengeringkannya setelah bersih.

Roller Blind Makassar

Keunggulan Roller Blinds Dibandingkan Yang Lain

  • Menangkal Panas Masuk ke Dalam Ruangan

Nama gorden tarik ini bisa digunakan untuk mencegah atau menangkal panas yang masuk ke dalam sebuah ruangan dari luar. Selain juga dapat mengurangi hawa panas, blinds yang satu ini juga bisa mengatur sinar matahari yang akan masuk ke dalam sebuah ruangan.

Pada siang hari pun ruangan akan terkesan lebih nyaman dan redup. Jika menggunakan roller blind model blackout atau horizontal, hawa panas dari luar atau paparan sinar matahari tidak akan memancar hingga ke dalam ruangan.

  • Mudah untuk Dipasang

Roller blind adalah penutup jendelan yang menjadi pilihan tepat karena sangat mudah dipasang dan mudah untuk digunakan. Blinds yang satu ini juga sangat cocok jika dipadukan dengan seumlah model interior ruangan karena menampilkan desain sederhana.

Roller blind bisa dipasang secara manual atau juga bisa menggunakan jasa interior. Cara instalasinya pun sangat mudah. Setelah bracket terpasang dengan benar, tempelkanlah ke blind sehingga kabel bisa tersambung. Lalu remote control dicek terlebih dulu sudah terkoneksi atau belu. Jika sudah terkoneksi, cek instalasinya dengan membuka dan menutup gordennya.

  • Privasi Terjaga

Roller blind bisa digunakan juga untuk menjaga privasi si penghuni rumah. Pada umumnya nama gorden tarik ini diaplikasikan pada dinding kaca yang menjadi pemisah antara ruangan satu dengan lainnya.

Contohnya di kantor, apabila bos sedang menerima tamu, gorden atau tirai bisa diturunkan agar tak terjamah oleh orang lain yang bisa mengganggu. Namun ketika sedang dalam masa lowong, gorden atau tirai bisa dibuka agar terlihat dari luar secara leluasa.

  • Banyak Model dan Bentuknya

Roller blind pada umumnya memiliki konsep yang bisa dikombinasikan dengan model dan ukuran jendela. Ada beberapa mode yang bisa dipilih untuk diaplikasikan ke dalam ruangan.

Yang pertama adalah horizontal blin yang penggunaannya adalah dengan cara menarik roller ke arah samping. Kemudian ada Vertical blinds yang merupakan blinds yang acap kali digunakan. Ketika diaplikasikan, gorden akan bergerak ke bawah dan ke atas.

  • Mudah Menggunakannya

Pada umumnya ada beragam model roller blind yang dikategorikan berdasarkan cara pengoperasiannya atau pengaplikasiannya. Yang pertama ada sistem rantai dimana blind yang satu ini bisa dibukan dan ditutup dengan menarik rantai.

Kemudian ada sitem one touch dimana dengan melakukan sedikit sentuhan pada roller blind, gorden akan menggulung secara otomatis. Yang terakhir ada sistem spring flexy stop yang cara penggunaannya diterapkan dengan cara menarik badul atau tali yang terletak di area bawah dan tengah blinds.

  • Mudah untuk Dibersihkan

Roller blind ternyata tidak perlu dicuci. Hal tersebu tentu saja sangat berbeda dengan jenis gorden lainnya. Anda bisa membersihkan nama gorden tarik blind ruangan ini dengan menggunakan vacuum cleaner dengan cara disedot.

Anda pun tidak perlu repot-repot untuk menggunakan air ketik membersihkannya. Apalagi jika ruangan Anda memiliki AC sehingga debu-debu atau kotoran yang menempel sangat minim untuk menempel. Blinds ini sangat simpel untuk dibersihkan.

Setelah mengetahui nama gorden tarik adalah blinds mungkin Anda tertarik untuk memasangnya. Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (6 votes)

Leave a Reply