Kenapa Harus Menggunakan Tirai Tarik Ulur?

Tirai Tarik Ulur – Menggunakan tirai tarik ulur pada jendela rumah tentunya memberikan banyak keuntungan. Hal ini mungkin sudah dialami oleh beberapa orang yang menggunakan tirai di jendelanya. Tirai bambu, tirai plastik, tirai kain, semua memberikan keuntungan yang kurang lebih sama.

Tirai Tarik Ulur

Kenyamanan? Pasti. Namun, tak hanya itu, ada beberapa hal lain yang mungkin tidak Anda sadari sangat menguntungkan bila menggunakan tirai. Ini dia ulasannya:

Keuntungan Tirai Tarik Ulur

  • Kontrol Cahaya

Fitur umum yang dibutuhkan kebanyakan orang adalah kemampuan untuk meredakan dan atau memblokir cahaya. Tirai jelas melayani tujuan ini. Namun, tirai dibatasi oleh kemampuan tirai untuk melakukannya dengan satu atau lain cara; tidak keduanya. Tirai lebih efektif di daerah ini. Tirai tersedia dengan berbagai ukuran bilah dan kemampuan untuk membuka, menutup, dan memiringkannya dengan cara apa pun yang memungkinkan. Ini memberi Anda kendali lebih besar terhadap warna dan tirai. Tirai adalah cara yang bagus untuk meredakan cahaya dan menciptakan cahaya hangat sementara warna dapat dibuat untuk meredakan atau benar-benar menghalangi cahaya.

  • Privasi

Privasi adalah bagian penting dari setiap dekorasi dalam ruangan. Anda tidak ingin orang asing mengintip kapan saja, terutama ketika di kamar mandi. Tirai, serta nuansa dengan opsi pemadaman atau liner, ideal untuk tujuan ini. Ketika dipasang dengan benar, tirai dan naungan tidak memungkinkan orang asing melihat ke rumah Anda. Tirai menghalangi pelintas mata dan memungkinkan Anda untuk aman dari mencongkel mata. Tirai memberikan manfaat tambahan jika dibandingkan dengan nuansa; tirai memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi bilah sedemikian rupa sehingga Anda bisa melihat keluar, tetapi tidak ada yang bisa melihat.

  • Gaya

Jendela Anda harus melengkapi dekorasi interior Anda; itu akan mengerikan jika mencuat. Tirai tersedia untuk hampir semua gaya, jenis, dan bentuk jendela. Apa pun bentuk dan desain yang Anda miliki; tirai akan melengkapi dengan sempurna.

  • Warna

Sekarang tiba bagian yang menyenangkan. Apa pun warna yang ada dalam pikiran Anda tersedia. Mahoni, biru muda, apa pun yang dapat Anda bayangkan; semuanya ada di sana. Apakah itu unik atau elegan, batasannya semata-mata didasarkan pada imajinasi Anda.

  • Pola

Tirai vertikal datang dalam berbagai pola dan tekstur; membawa bentuk kecantikan baru ke rumah Anda. Lewatlah sudah hari-hari di mana bilah tunggal itu polos dan membosankan, dan kami menyambut saat di mana setiap bilah datang dengan gaya unik yang disempurnakan secara unik.

  • Daya Tahan

Tirai lebih tahan lama dibandingkan dengan tirai lainnya; terutama kayu imitasi dan tirai aluminium. Keteguhan, kekokohan, dan kekokohan kayu imitasi membuat Faux Wood Tirais sangat tahan lama. Aluminium Tirai ideal untuk penggunaan jangka panjang karena terbuat dari aluminium untuk ketahanan maksimum.

Tirai Tarik Ulur : Mudah Digunakan dan Sangat Tahan Lama

  • Perawatan

Dibandingkan dengan tirai kain lainnya, Tirai lebih mudah dibersihkan. Anda bisa menggunakan kain lembap atau kain lembut untuk keperluan itu. Penutup kain seperti gorden, tirai jendela, dan tirai perlu setidaknya dicuci setiap minggu untuk menjaganya tetap bersih.

  • Isolasi

Tirai Anda dapat membuat jendela Anda terisolasi jauh lebih baik daripada tirai. Selama bilah ditutup, udara dingin umumnya akan dijaga. Namun, warna tertentu dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk mengisolasi rumah Anda.

  • Kemudahan Naik Turun Tirai

Kontrol yang dijalin dengan tali membuat operasi mudah, dan untuk membuat tugas lebih mudah tersedia versi bermotor. Pilihan lain adalah tanpa kabel, dalam hal ini tunanetra dioperasikan oleh tangan Anda dan tidak ada kontrol lain.

  • Harga

Tirai jauh lebih murah dari segi harga bila Anda membandingkan dengan perawatan jendela lain yang tersedia. Namun, harga rendah tidak berarti kualitas rendah. Anda menerima perawatan berkualitas tinggi, tahan lama, dan tahan lama yang bila dipelihara dengan benar, bertahan lebih lama dari jendela Anda.

Jadi, inilah keuntungan menggunakan tirai tarik ulur. Keuntungan seperti yang tercantum banyak, dan pilihan terakhir harus didasarkan hanya pada preferensi pribadi. Rekomendasi kami adalah bahwa jika Anda mempertimbangkan untuk membeli warna, pertimbangkan tirai untuk area di rumah Anda seperti dapur dan kamar mandi; percayalah pada kami itu akan membuat Anda bertanya-tanya.

Alasan Menggunakan Tirai Tarik Ulur

Ingin mendapatkan beberapa tirai baru? Berikut adalah enam alasan Anda mungkin ingin memilih tirai.

Tirai terjangkau. Tirai kayu tiruan 2 “(5 cm) buatan custom sering kali lebih murah daripada tirai yang dibuat khusus.

  • Tirai dijual dengan berbagai bentuk, gaya, dan pola. Tak hanya itu, tirai tersedia dalam banyak warna, corak, tekstur, dan kain yang cocok dengan hampir semua selera dekorasi.
  • Tirai menawarkan kontrol privasi dan pencahayaan. Roller tirais menawarkan berbagai privasi. Misalnya dengan duette tirai (tirai / sheer), Anda dapat menggantung tipis di siang hari yang memungkinkan cahaya masuk dan tirai gantung di malam hari memungkinkan privasi lengkap. Tirai ini multi-fungsi sementara memiliki tampilan stream-lined.
  • Tirai memiliki kemampuan untuk memblokir sinar UV. Tirai menghalangi sinar UV masuk dari rumah Anda, yang sangat penting untuk membantu melindungi furnitur Anda.
  • Tirai hemat energi. Tirai membuat lapisan isolasi tambahan, yang mengurangi panas yang tidak diinginkan di musim kemarau, dan membantu mempertahankan panas di musim penghujan yang dingin. Ini membantu menghemat biaya energi dan mengurangi emisi karbon dioksida.

Ini adalah daftar singkat manfaat untuk banyak pilihan tirai yang tersedia. Setiap jenis tirai memiliki kelebihannya sendiri, jadi bicaralah dengan toko lokal Anda untuk mengetahui jenis tirai terbaik untuk kebutuhan jendela rumah Anda.

Nah, bagaimana? Bila saat ini Anda belum menggunakan tirai tarik ulur, mungkin ada beberapa hal di atas yang tidak Anda rasakan di rumah Anda.

Sebagai tirai konvensional yang banyak dipakai, tirai tarik ulur terbilang sangat murah dibandingkan dengan tirai jenis lainnya. Oleh karenanya, tirai ini pun banyak diminati. Hal ini membuat pengrajin dan pabrik tirai pun memproduksi berbagai jenis dan pola.

Sedikit tips untuk memilih tirai, perhatikan beberapa hal berikut :

  1. Ukuran

Jangan membeli tirai yang ukurannya terlalu pas dengan jendela Anda. Ukuran tirai tarik ulur yang terlalu nge-pas akan membuatnya tampil kurang bagus. Tak hanya itu, ada kemungkinan tirai akan meninggalkan celah dengan jendela yang tentunya mengganggu privasi

  1. Warna

Tidak harus satu warna dan satu pola dengan dinding Anda, tirai hanya perlu menyesuaikan warna dasarnya saja. Dengan menggunakan warna yang cocok, maka ruang Anda akan terlihat lebih harmonis.

  1. Bahan

Pastikan juga Anda memilih bahan yang tepat dan sesuai dengan budget serta kebutuhan Anda. Semua bahan memiliki keunggulannya masing-masing.

Nah, sekarang, Anda sudah bisa berburu tirai tarik ulur untuk jendela Anda. Happy Decorating!

Tinggalkan Komentar