Jual Roller Skylight Motorized

Jual Roller Skylight Motorized – Skylight atau material atap transparan merupakan salah satu material bangunan yang saat ini banyak digemari. Keberadaan skylight ini tidak hanya menjadi tambahan pencahayaan di siang hari, namun juga menawarkan keunikan bagi ruangan rumah atau tempat usaha anda. Skylight sendiri sering dapat dipasang pada ruangan kamar, ruang tamu atau keluarga, dapur, hingga lorong-lorong rumah.

Jual Roller Skylight Motorized

Selain di rumah, skylight juga banyak digunakan di tempat usaha seperti kafe, restoran, ataupun bangunan kantor modern yang sebagai penyegar suasana dan keindahan. Anda juga bisa menambahkan aksesoris yang bisa anda temukan di tempat jual roller skylight motorized.

Manfaat Penggunaan Skylight

  1. Pencahayaan Alami Di Siang Hari

Cahaya matahari di siang hari dapat menjadi penerangan alami yang hemat energi. Keberadaan skylight yang terpasang pada atap bangunan memberikan kemudahan bagi masuknya cahaya matahari, yang mana ini jauh lebih efektif dibandingkan penggunaan jendela. Selain itu persebaran cahaya dari atas tentu jauh lebih baik dan merata. Pada siang hari yang terik, anda bisa memanfaatkan tirai tambahan yang bisa ditemukan di tempat jual roller skylight motorized. Tirai tambahan ini berguna untuk mengurangi intensitas panas matahari, namun tetap memberikan cahaya yang cerah ke dalam ruangan. Skylight juga cocok digunakan di restoran dengan konsep alami atau cafe, sehingga anda bisa menghemat penggunaan listrik di pagi hingga sore hari.

  1. Mengurangi kelembaban

Cahaya yang masuk ke dalam ruangan juga berguna untuk membunuh bakteri-bakteri yang hidup di udara lembab. Selain itu cahaya matahari juga menjadi sumber vitamin B bagi tubuh manusia, terutama di pagi hari. Saat ini beragam jenis skylight bisa anda dapatkan, yang mana ini bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan ruangan anda. Untuk memaksimalkan fungsi mengurangi kelembaban ruangan, anda bisa memilih skylight yang juga berfungsi sebagai ventilasi. Sementara bila cahaya dirasa terlalu panas, anda bisa menambahkan tirai khusus skylight baik manual maupun otomatis yang bisa anda cari di lokasi jual roller skylight motorized.

  1. Menambah Sirkulasi udara

Salah satu yang mempengaruhi sirkulasi udara adalah perbedaan suhu di dalam dan di luar ruangan. Selain itu sirkulasi udara juga dipengaruhi oleh banyak sedikitnya lubang udara di sekitar ruangan. Saat ini banyak rumah dan bangunan yang memiliki ruang di bagian tengah bangunan, yang tidak memungkinkan adanya jendela untuk sirkulasi udara dan sumber cahaya alami. Oleh karena itu, penggunaa skylight berventilasi bisa menjadi solusi untuk atap ruangan di tengah bangunan. Dengan sirkulasi udara yang baik, suhu dan kelembaban ruangan dapat terjaga dan lebih sehat. Tentu saja, hal ini menunjang penghuni yang berada di ruangan tersebut.

  1. Menambah Keindahan Ruangan

Alasan estetika menjadi fungsi lain dari skylight yang bisa didapatkan. Bagi anda yang ingin membangun rumah dengan taman kecil di tengah bangunan, atau usaha restoran yang memiliki area indoor bagi pelanggan, penggunaan skylight adalah pilihan jitu yang menunjang keindahan ruangan. Atap skylight juga berfungsi sebagai penahan air hujan, tanpa mengurangi pencahayaan pada ruang di bawah atap. Untuk mempercantik penampilan, anda bisa menambahkan roller skylight yang bisa disesuaikan dengan tema yang anda usung. Roller skylight memudahkan anda untuk mengatur pencahayaan, terutama di siang yang terik dan mudah anda dapatkan di lokasi jual roller skylight motorized.

  1. Menampilkan Pemandangan Langit

Pemandangan langit di pagi, sore, atau malam hari sering kali menampilkan panorama yang luar biasa. Bagi anda yang suka dengan panorama alam atau ingin memanjakan pengunjung anda dengan keindahan langit, penggunaan skylight dapat mengakomodasi kebutuhan yang ingin anda tuju tersebut. Skylight juga cocok untuk ruangan kamar tidur anda. Memosisikan skylight di atas tempat tidur anda membuat anda serasa tidur di alam bebas, dengan pemandangan bintang-bintang malam yang indah.

Jenis-Jenis Skylight

  1. Fixed Skylight

Fixed Skylight merupakan jenis skylight yang terpasang tetap pada kerangka atap. Jenis ini umum dipakai untuk untuk ruang tidur, taman di dalam rumah, atau ruang keluarga. Fungsi utama dari fixed skylight adalah sebagai pencahayaan alami untuk ruangan di bawahnya. Karena sifatnya permanen, atap ini memiliki harga yang relatif lebih murah dibanding jenis lainnya. Sementara untuk bentuknya, kerangka skylight dapat menyesuaikan bentuk yang anda inginkan.

  1. Ventilating Skylight

Ventilating skylight merupakan jenis skylight yang memiliki fungsi tambahan sebagai lubang udara ruangan. Ventilating skylight seperti jendela yang dapat dibuka tutup sesuai kebutuhana anda. Fungsi ini dapat dikelola secara manual, ataupun otomatis.Untuk mengatur persebaran udara, anda bisa menambahkan roller skylight motorized yang dapa anda atur dengan remote control. Dalam pemasangannya, pastikan posisi ventilating skylight ini aman dari air hujan kendati sedang dalam keadaan terbuka.

  1. Tubular Skylight

Bagi anda yang menginginkan pencahayaan maksimal namun dengan ukuran yang kecil dibanding jendela skylight, maka anda bisa mencoba tubular skylight. Tubular skylight memiliki fungsi utama sebagai sumber cahaya alami di siang hari, tanpa memberikan perspektif luar ruangan. Sistem kerjanya seperti lorong cahaya, dimana terdapat sebuah lensa di setiap ujungnya. Lensa di luar atap berfungsi menangkap cahaya, sementara lensa di dalam ruangan berfungsi sebagai pembias cahaya yang dipancarkan di dalam ruangan. Fungsi ini seperti lampu matahari yang tidak membutuhkan energi listrik untuk menyala, namun mampu memberikan penerangan yang baik di dalam ruangan.

  1. Double Glass Skylight

Double Glass Skyligh merupakan jenis skylight yang memiliki dua lapisan kaca yang berfungsi untuk memodifikasi intensitas dan difusi cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Kedua lapisan kaca yang menjadi lapisan skylight dapat menjadi filter cahaya yang baik sehingga anda bisa menyesuiakan cahaya seperti apa yang ingin anda masukan dalam ruangan. Pengaturan ini dapat disesuaikan berdasarkan warna cahaya, intensitas kecerahan cahaya, hingga persebaran cahaya matahari. Pengaplikasian double glass skylight sendiri dapat digunakan pada fixed ataupun ventilating skylight.

Memaksimalkan Fungsi Skylight

  1. Arah Pemasangan

Arah pemasangan skylight sendiri cukup memberikan pengaruh pada sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan anda. Skylight yang menghadap ke arah selatan akan memberikan kehangatan di dalam ruangan karena. Sementara pemasangan ke arah utara memberikan cahaya yang lembut dari pagi hingga petang. Namun bila anda menyukai pemandangan pagi atau senja, tidak ada salahnya pemasangan cenderung ke arah timur atau barat.

  1. Lokasi Pemasangan

Tidak semua ruangan membutuhkan skylight ini. Jika anda ingin memaksimalkan fungsi pencahayaan alami, pemasangan di ruang di tengah bangunan atau kamar tidur adalah pilihan terbaik. Bagian lorong bangunan yang cenderung gelap tanpa lampu juga cocok dipasang skylight, bahkan yang berventilasi.

  1. Penambahan Aksesoris

Jika cahaya yang masuk terlalu keras pada waktu-waktu tertentu, anda bisa menambahkan tirai khusus skylight. Anda bisa mengunjungi tempat jual roller skylight motorized yang menyediakan berbagai aksesoris skylight. Anda juga bisa berkonsultasi soal model dan aksesoris yang cocok untuk anda.

Tinggalkan Komentar