Jual Gorden Otomatis Dengan Sensor Cahaya

Jual Gorden Otomatis Dengan Sensor Cahaya – Kini semakin banyak orang yang tertarik untuk mengaplikasikan gorden otomatis yang satu ini karena praktis dan memiliki tampilan cantik. Selain dapat berfungsi sebagai penghalau sinar matahari dan mampu menjaga privasi seseorang, gorden juga dapat berfungsi sebagai ornament atau hiasan yang cantik di dalam interior rumah.

Jual Gorden Otomatis Dengan Sensor Cahaya

Jual Gorden Otomatis Dengan Sensor Cahaya dengan Berbagai Model

Sesuai dengan namanya, gorden otomatis tentu saja memiliki sistem kerja yang berbeda dari gorden konvensional biasa. Gorden ini memiliki beberapa komponen khusus seperti motor dan remote control untuk mengatur, membuka dan menutup. Beberapa macam gorden otomatis yang dapat dijadikan pilihan antara lain.

  • Tirai otomatis

cara membuat gorden otomatis sederhana dengan yang rumit tentu saja berbeda. Bahkan jenis komponen dan cara mengoperasikannya juga berbeda. Jenis gorden otomatis yang pertama adalah gorden dengan tirai otomatis. Jenis gorden ini menggunakan energi listrik sebagai sumber tenaga sehingga dapat dioperasikan secara otomatis. Jenis gorden ini lebih praktis dan dilengkapi dengan remote control. Jenis gorden dengan tirai otomatis ini sangat pas diaplikasikan pada jendela, pintu atau bangunan tinggi yang sulit digapai dengan gorden manual biasa. Pengaturan gorden otomatis ini dilakukan dengan remote control bertipe IR atau RF yang dapat dikombinasikan dengan sistem kerja otomatis rumah lainnya. Walau diaplikasikan di loteng atas sekalipun, tak akan ada masalah karena tirainya dapat bergerak dengan mudah dan otomatis.

Baca juga : Jual Motorized Blind Terbaik

  • Gorden otomatis dengan tirai manual

Meskipun sudah menerapkan sistem kerja buka tutup secara otomatis, terdapat pula jenis gorden dengan tirai yang masih manual. Tirai manual umumnya dipasang pada gorden dengan area sempit atau area yang melebar ke samping. Pemasangan gorden otomatis dengan tirai manual ini biasanya dilakukan dengan mengaplikasikan dua sampai tiga multi track secara sejajar. Sama halnya dengan rangkaian gorden otomatis sederhana, sistem gerak tirai menualnya juga bergeser ke kanan atau kiri. Biasanya material tirai manual terbuat dari pemilihan material yang tidak terlalu tebal. Gorden otomatis ini jauh lebih hemat karena tidak membuat tagihan listrik membengkak.

  • Tirai rel otomatis

Jenis yang terakhir adalah gorden otomatis dengan aplikasi panel tirai rel. jenis gorden ini lebih sering diaplikasikan pada bangunan rumah sakit. Selain rumah sakit, jenis gorden otomatis ini juga sering dipasang pada bangunan-bangunan perawatan kesehatan lainnya. Tirai otomatis ini mempunyai rel otomatis yang dapat dioperasikan dengan mudah, selain pada jendela, tirai jenis ini juga sering diaplikasikan sebagai pemisah ruang perawatan di rumah sakit. Tirai ini juga dapat diaplikasikan pada kantor sebagai penyekat yang efektif. Sama seperti jendela otomatis menggunakan sensor cahaya atau remote control, tirai dengan rel otomatis ini juga memiliki beberapa komponen khusus antara lain motor atau mesin otomatis, rel gorden serta remote control untuk mengatur buka tutup atau geseran tirai meski dari jauh. Karena semuanya dikerjakan secara otomatis, maka perawatan yang harus dilakukan pada gorden tentu saja akan jauh lebih detail dibanding gorden manual. Namun jika dilihat dari segi kemudahan dan kepraktisan, gorden otomatislah pemenangnya. Gorden otomatis tersedia dalam berbagai pilihan desain dan warna yang dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan.

Kini semakin banyak pihak yang jual gorden otomatis dengan sensor cahaya karena peminatnya juga semakin banyak. Pastikan pilihan jenis gorden otomatis sesuai dengan desain yang diinginkan serta sesuai dengan kebutuhan.

No Responses

Tinggalkan Komentar