Jual Roller Blind Di Tangerang Terlengkap

Jual Roller Blind Di Tangerang – Memilih dekorasi rumah terkadang memang menjadi hal yang menyenangkan, namun juga membingungkan. Banyaknya pilihan aksesoris dan dekorasi yang ditawarkan terkadang membuat kita bingung untuk menyesuaikan dengan konsep desain rumah. Salah satu hal yang cukup membingungkan adalah pemilihan tirai atau gorden. Saat ini, banyak sekali produsen yang jual gorden tarik dan jenis gorden lainnya. Untuk tipe rumah modern minimalis, penggunaan gorden saat ini mulai tergantikan oleh roller blind. Selain lebih simpel dan minimalis, sangat mudah sekali menemukan toko-toko yang jual roller blind di tangerang, Jakarta, Bandung, dan kota-kota besar.

Jual Roller Blind Di Tangerang

Jenis-jenis Tirai / Gorden

Penutup jendela atau yang sering juga disebut dengan gorden / tirai memang menjadi salah satu komponen yang tentunya ada di setiap rumah. Tirai atau gorden ini memiliki fungsi untuk mengontrol paparan sinar matahari serta kotoran dan debu yang masuk melalui jendela. Berbicara tentang tirai, sebenarnya ada banyak jenis model tirai. Tak hanya digunakan di rumah saja, tirai juga banyak digunakan di jendela-jendela kantor. Bingung memilih jenis tirai? Berikut simak beberapa jenis tirai yang paling sering digunakan.

  1. Tirai Geser

Tirai geser atau yang lebih sering disebut gorden umumnya lebih banyak digunakan di dalam rumah. Biasanya, tirai jenis ini terbuat dari bermacam jenis kain. Disebut tirai geser / gorden karena tirai yang satu ini dapat dibuka dan ditutup dengan cara digeser. Saat ini, banyak sekali tempat jual gorden di Jakarta yang menawarkan gorden dengan berbagai kain seperti beludru, sutra, tenun, dan lainnya. Bahkan, Anda juga bisa menyesuaikan warna dan motif kain sesuai dengan konsep hunian rumah Anda.

  1. Vitrase

Saat membeli gorden, Anda tentu pernah dengar tentang vitrase, bukan? Vitrase merupakan tirai tipis yang umumnya berwarna putih atau transparan. Biasanya vitrase ini digunakan bersamaan dengan tirai geser sebagai bagian dalamnya. Jika tirai geser berfungsi untuk menghalangi paparan sinar matahari masuk ke rumah Anda, dengn vitrase sinar  matahari tetap bisa masuk namun dalam intensitas yang kecil. Untuk jenis vitrase, bahan yang umumnya digunakan adalah bahan renda. Vitrase banyak ditemukan di toko yang jual gorden minimalis Jakarta dan kota besar lainnya.

  1. Roller Blinds
baca juga  Jual Gorden Remote

Jenis tirai yang terakhir yang sering digunakan untuk hunian modern saat ini yaitu roller blinds. Selain untuk hunian rumah modern, roller blinds juga banyak sekali digunakan di ruang kantor. Sesuai dengan namanya, roller blinds merupakan jenis tirai yang digunakan dengan cara digulung. Untuk membuka tutup tirai tentu telah disediakan tali yang berfungsi untuk mempermudah Anda menggulung tirai tersebut. Bahan yang sering digunakan untuk roller blind ini pun bermacam-macam. Ada yang menggunakan kanvas, katun, kulit, dan lainnya. Roller blind sangat cocok sekali untuk digunakan di ruang kantor yang umumnya memiliki jendela besar.

Harga gorden jendela kantor yang satu ini pun juga berbeda-beda sesuai jenis bahan, ukuran, dan modelnya. Bahkan, untuk jenisnya sendiri, roller blind dibedaka menjadi dua yaitu vertical blind dan horizontal blind.  Untuk vertical blind, tirai ini dibuka tutup dengan cara digeser kesamping kanan atau kiri. Biasanya, vertical blind terdiri dari bilah-bila vertikal yang memiliki lebar 10 hingga 12 cm yang sejajar. Variasi bahan dari vertikal blind pun bermacam-macam seperti kanvas, katun, dan lainnya. Saat ini, banyak sekali toko vertical blinds bandung yang menawarkan bermacam model vertikal blind dengan bermacam model dan konsep.

Berbeda dengan vertikal blind, horizontal blind memiliki bilah-bilah panjang horizontal. Biasanya, horizontal blind dibuat dari non kain seperti aluminium, kayu, dan lainnya. Umumnya, vertikal blind lebih sering digunakan untuk kantor atau ruangan lainnya yang membutuhkan cukup privasi seperti ruang rapat, ruang direksi, dan sebagainya.

Baca Juga : Tempat Jual Roman Blinds

Manfaat Menggunakan Roller Blind

Seperti ulasan diatas, roller blind menjadi salah satu tirai yang saat ini sering sekali digunakan baik itu untuk hunian rumah ataupun perkantoran. Bahkan, saat ini tak jarang tempat jual gorden di Jakarta yang menawarkan roller blind yang menggunakan mesin, sehingga bisa dibuka dan ditutup hanya dengan  menggunakan remote control saja. Biasanya, roller blind jenis ini diaplikasikan untuk rumah dan hotel mewah, serta ruang kantor di perusahaan besar saja. Bagi Anda yang ingin menggunakan roller blind, sebelum membelinya sebaiknya Anda simak dulu manfaat dari penggunaan roller blind di ruangan.

  1. Mengurangi udara panas masuk ke dalam ruangan
baca juga  Tempat Jual Roller Blinds

Jika rumah atau kantor Anda sering terpapar oleh sinar matahari, penggunaan roller blind dapat meminimalisir  masuknya hawa panas ke ruangan. Terlebih jika ruangan Anda tidak dipasangan pendingin udara, salah satu cara mengurangi hawa panas yaitu dengan pemasangan roller blind.  Ada banyak jenis roller blind yang bisa digunakan seperti dimout, blackout, atau solar screen. Berikut penjelasan tentang ketiga jenis roller blind tersebut:

  • Dimout

Jenis roller blind yang satu ini merupakan roller blind standar yang paling umum digunakan. Harga gorden jendela kantor yang satu ini berkisar mulai dari Rp. 300.000. roller blind dimout memang menjadi jenis tirai dengan harga paling terjangkau. Namun, jenis ini umumnya lebih berfungsi menahan angin dibandingkan menahan paparan sinar matahari yang masuk ke ruangan.

  • Blackout

Berbeda dengan dimout, jenis roller blind blackout mampu menahan sinar matahari masuk sepenuhnya. Bahkan, roller blind yang satu ini juga sangat menghalangi kita untuk memandang keluar ruangan. Biasanya tipe yang satu ini lebih sering digunakan di apartement dan perkantoran.

  • Solar Screen

Jenis yang terakhir yaitu roller blind solar screen. Tipe ini juga menghalangi sinar matahari masuk ke ruangan. Umunya, solar screen lebih sering digunakan di bangunan yang tinggi seperti gedung perkantoran yang lebih sering dan mudah terpapar cahaya matahari.

  1. Mengurangi Risiko Kejahatan

Tira selain untuk menghalangi cahaya matahari masuk ke ruangan juga berfungsi untuk menghalangi pandangan orang ke dalam rumah kita. Seperti yang kita ketahui, banyak kejahatan yang sering sekali terjadi di dalam rumah. Sebelum kejahatan ini terjadi, tentunya para penjahat biasanya akan mengawasi dahulu gerak gerik atau situasi di rumah kita. Dengan penggunaan roller blind, rumah Anda tentu akan lebih mendapat privasi. Pasalnya, situasi di dalam rumah Anda akan sulit terjangkau atau terlihat dari luar rumah.

  1. Menjaga Keawetan Warna Furniture
baca juga  Jual Motorized Blind Terbaik

Furniture di dalam rumah tentu bisa mudah rusak dan memudar warnanya akibat terlalu sering terpapar sinar matahari. Penggunaan roller blind dapat membantu Anda merawat furniture rumah, sehingga tetap awet hingga jangka waktu yang lama.

  1. Mempercantik Ruangan

Roller blind selain untuk mengontrol masuknya paparan sinar ternyata juga menambah nilai estetika ruangan. Jika Anda memilih model roller blind yang sesuai dan tepat, maka ruangan Anda akan menjadi lebih indah dan nyaman. Sejauh ini, roller blind umumnya lebih sering digunakan untuk rumah dengan konsep modern minimalis. Pasalnya, roller blind memiliki desain elegan dan simpel dan sanga

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Hubungi kami di Phone / WhatsApp : 081219643240 atau Email : hello@rajagorden.com untuk respon cepat.
WhatsApp