Tempat Jual Roller Blinds

Jual Roller Blinds – Jendela pada bangunan dibuat untuk sarana pertukaran udara dan sebagai jalan masuknya cahaya dari luar. Jendela yang umumnya dibuat dari kaca bening membuat bagian dalam dari bangunan dapat terlihat dari luar. Hal ini tentu dapat mengurangi privasi dari orang-orang yang berada di dalamnya. Berangkat dari hal ini gorden menjadi salah satu pelengkap jendela yang memiliki fungsi utama untuk menjaga privasi penghuni bangunan baik rumah maupun kantor. Roller blinds merupakan salah satu jenis gorden yang saat ini banyak diminati karena dianggap praktis. Sudah banyak tempat jual roller blinds menyediakan aneka kebutuhan pelengkap dekorasi ini dengan bermacam desain.

Jual Roller Blinds

Gorden sendiri ada banyak sekali jenisnya. Berkat kreativitas yang terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan konsumen, terciptalah jenis gorden yang penggunaannya praktis dan tetap dapat berfungsi sebagaimana mestinya, yaitu roller blinds. Roller blind merupakan penutup jendela yang bukan berupa lembaran kain yang dibuka dengan cara disingkap seperti gorden pada umumnya. Roller blind bisa terbuat dari aneka material dan dipasang permanen pada jendela. Roller blind ini dibuka dan ditutup dengan cara menarik tali yang dapat menggulung lembaran penutup jendela ini. Tempat jual roller blinds umumnya memiliki banyak pilihan roller blind dari aneka jenis material yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan rumah atau bangunan Anda.

Pada awalnya roller blind umum digunakan sebagai penutup jendela di bangunan-bangunan besar seperti kantor ataupun tempat publik lainnya. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, penggunaan roller blind ini juga banyak ditemui di rumah atau kediaman pribadi karena roller blind dirasa lebih praktis dibandingkan gorden konvensional. Selain berfungsi untuk menjaga privasi sang penghuni, roller blind ini juga dapat menjadi bagian penting dari interior ruangan. Anda bisa memilih desain roller blind yang sesuai dengan tema ruangan untuk semakin mempercantik rumah Anda. Selain itu, roller blind juga dapat berfungsi untuk mengatur seberapa banyak cahaya yang masuk ke dalam ruangan dan bisa juga melindungi ruangan dari paparan sinar matahari yang terlalu terik. Pengoperasiannya yang dilakukan dengan cara digulung ke atas memungkinkan Anda mengatur seberapa besar bukaan roller blind ini Anda kehendaki.

Beberapa Keunggulan Menggunakan Roller blind dari Tempat Jual Roller Blinds

Roller blind banyak dipilih khususnya pada bangunan-bangunan kantor karena penutup jendela ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan gorden pada umumnya, diantaranya :

  • Mudah dibersihkan

Berbeda dengan kain gorden yang biasanya dibersihkan dengan cara dicuci menggunakan air, roller blind yang bisa dibuat dari aneka material ini dapat dibersihkan dengan cara disedot menggunakan vacuum cleaner.

  • Dapat dijadikan bagian pemanis interior ruangan

Jenis penutup jendela ini dapat dipesan di berbaga tempat jual roller blind dengan desain yang beragam. Desan ini dapat disesuaikan dengan interior ruangan yang ada sehingga akan terlihat menyatu.

  • Ada berbagai pelakuan khusus yang bisa diterapkan

Pada penggunaan roller blind di bangunan skala besar seperti perkantoran tentu saja kebersihan dari penutup jendela ini mungkin tidak dapat dimonitor semaksimal jika roller blind digunakan di rumah. Oleh sebab itu ada pula beberapa perlakuan yang bisa diberikan agar perawatannya jauh lebih mudah. Beberapa perlakuan tesebut bisa berupa anti-static yang berfungsi supaya debu tidak menempel pada roller blind, scothgard supaya roller blind tidak menyerap cairan apapun yang mengenainya dan fire retardant yang dibuat agar roller blind tidak dapat menghantarkan api. Adanya keunggulan ini tentu membuat perawatan roller bind menjadi jauh lebih mudah dibandingkan dengan gorden biasa yagn harus dibersihkan secara rutin.

  • Mengurangi udara panas dari luar

Penggunaan roller blind jenis black out dapat membantu mereduksi hawa panas yang berasal dari luar ruangan. Pada jenis roller blind black out, sengatan matahari dapat direduksi sehingga udara panas tidak terbawa masuk ke dalam ruangan.

Baca Juga : Jual Motorized Blind

Aneka Jenis Penutup Jendela di Tempat Jual Roller Blinds

Roller blind dapat dibedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan fungsinya. Masing-masing jenis ini terbuat dari bahan yang berbeda sehingga dapat memberikan efek yang berbeda pula pada ruangan, Berikut ini beberapa jenis roller blindyang bisa Anda temukan :

  • Sunscreen

Jenis penutup jendela sunscreen dibuat dengan fungsi utama untuk mengurangi intensitas cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan namun orang yang berada di dalam ruangan tetap dapat melihat dengan jelas ke luar. Roller blind jenis ini dibuat dengan bahan khusus yang tetap tembus pandang namun dapat mereduksi cahaya.

  • Blackout

Roller blind jenis ini dibuat dengan tujuan untuk benar-benar menghalangi cahaya matahari secara total agar tidak dapat menembus ke dalam ruangan. Roller blind jenis blackout ini dibuat dengn bahan yang sama sekali tidak tembus pandang sehingga ruangan akan terasa gelap pada siang hari jika roller blind dalam keadaan tertutup.

  • Translucent

Jenis yang terakhir ini berfungsi untuk menjaga privasi penghuni bangunan namun tetap dapat meneruskan cahaya matahari dari luar. Roller blind jenis translucent dibuat dari bahan yang tidak transparan namun tetap dapat ditembus oleh cahaya matahari. Bahan roller blind translucent ini tetap memungkinkan ruangan memperoleh cahaya meskipun dalam kondisi roller blind tertutup. Roller blind jenis ini merupakan yang tersedia dengan banyak variasi desain sehingga dapat berfungsi ganda sebagai pelengkap dekorasi.

Apabila Anda tertarik untuk memasang roller blind di rumah, Anda dapat memulai dengan mencatat ukuran jendela Anda. Ukurlah jendela dengan tepat agar ukuran roller blind juga sesuai. Roller blind akan dibuat dengan ukuran pas dengan jendela, tidak melebihi seperti gorden biasanya. Setelah itu Anda dapat langsung mendatangi tempat jual roller blinds untuk memilih bahan serta menentukan jenis roller blind yang sesuai dengan ruangan Anda. Bahan roller blind sendiri bisa berupa kain, panel kayu ataupun alumunium. Desain dari penutup jendela ini dapat Anda sesuaikan dengan tema ruangan, Anda bisa menyamakan warna roller blind dengan warna furnitur ataupun warna dinding ruangan. Motifnya pun beragam, Anda bisa menggunakan bahan polos ataupun bisa Anda sesuaikan dengan motif bantal sofa ataupun aksesori ruangan lainnya.

Roller blinds dapat dengan mudah ditemukan di berbagai kota besar di Indonesia. Di Medan dan Surabaya misalnya, ada banyak tempat jual roller blind di Medan dan tempat jual roller blind Surabaya yang bisa Anda temukan. Harga yang ditawarkan untuk penutup jendela ini juga masih dapat dibilang terjangkau. Harga roller blind di berbagai kota mungkin berbeda tergantung jenis dan juga harga pasaran yang ada. Roller blind memang menjadi alternatif yang tepat untuk memilih penutup jendela praktis dan ringan perawatan. Segera kunjungi tempat jual roller blind di kota Anda untuk menyempurnakan interior rumah Anda.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Hubungi kami di Phone / WhatsApp : 081219643240 atau Email : hello@rajagorden.com untuk respon cepat.
WhatsApp