Jual Roller Blind Outdoor dengan Harga Variatif

Jual Roller Blind Outdoor – Roller blind memiliki fungsi yang sama seperti halnya tirai untuk menghalangi sinar matahari atau pandangan dari luar melalui jendela. Pada awalnya, roller blind ini hanya digunakan di gedung-gedung perkantoran atau gedung-gedung yang sifatnya publik. Seiring berubahnya trend lifestyle, roller blind menjadi sangat populer digunakan di rumah-rumah pribadi. Pengoperasiannya yang lebih praktis dan perawatannya yang tidak menyusahkan membuat roller blind semakin digemari banyak orang. Karena hal itu, semakin banyak tempat yang jual roller blind outdoor maupun indoor dengan berbagai macam desain dan warna. Untuk penggunaan di rumah, tentunya pembeli lebih menginginkan roller blind yang mampu memberikan kesan indah pada seluruh bagian ruang.

Jual Roller Blind Outdoor

Tempat-tempat yang jual roller blind outdoor maupun indoor menawarkan roller blind dengan fungsi yang sebenarnya sama seperti tirai pada umumnya. Selain itu, roller blind juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan, seperti fitur antistatic yang berfungsi sebagai anti debu, scothgard yang berfungsi agar blind tidak menyerap cairan, dan fitur fire retardant sebagai anti-penghantar api. Berbagai macam fitur ini dapat dipasang di berbagai jenis roller blind. Jenis-jenisnya sendiri bisa dibedakan berdasarkan bahan dan fungsinya seperti penjelasan dibawah ini.

Jenis-Jenis Roller Blinds Berdasarkan Materialnya

Sebenarnya, roller blinds diproduksi dalam beberapa jenis yang berbeda. Paling tidak, ada 3 jenis roller blind yang sangat populer dan digunakan banyak orang, baik untuk kebutuhan kantor, kafe, restauranmaupun rumah pribadi. Ketiga jenis itu adalah sunscreen, blackout dan translucent. Berikut ini adalah ulasan singkatnya:

  • Sunscreen

Di banyak tempat yang jual roller blind outdoor maupun indoor, pasti ada jenis sunscreen. Seperti namanya, jenis yang satu ini sudah pasti anti-panas matahari, karena jenis ini dibuat dengan bahan yang mampu mereduksi panas matahari. Meskipun terkesan menutupi dan menghalang-halangi sinar matahari, Anda tetap bisa melihat area di luar rumah seperti pada tirai biasanya. Cahaya matahari pun tetap masuk, hanya panasnya saja yang terhalang.

  • Blackout
baca juga  Jual Motorized Blind Terbaik

Sedangkan jenis yang satu ini berlawanan dari sebelumnya, karena ia benar-benar menghalangi panas maupun cahaya matahari. Anda tentu bisa menemukan jenis blackout pada tempat yang jual roller blind outdoormaupun indoor. Blackout bisa dipakai dikeduanya, luar atau dalam rumah.Tergantung pada kebutuhan Anda. Yang jelas, jenis roller blind yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang mendambakan privasi.

  • Translucent

Sedangkan jenis translucent bersifat transparan, jadi cahaya matahari maupun panasnya dapat masuk kedalam rumah. Pada dasarnya, roller blind jenis ini hanya berfungsi sebagai tirai untuk menghalangi pandangan dari luar. Biasanya, tempat yang jual roller blind outdoor atau indoor jenis translucent akan menawarkan lebih banyak motif dan corak dibandingkan jenis lain, karena sifat translucent yang hanya sebagai penghias ruangan.

Jenis-jenis Roller Blind Berdasarkan Fungsinya

Roller blind juga dibedakan sesuai fungsinya, yaitu outdoor dan indoor.Di tempat jual roller blind outdoor, Anda bisa menanyakan mengenai perbedaannya. Yang jelas, roller blind outdoor memiliki fungsi yang sama dengan tirai, hanya saja penggunaannya digulung bukan disibakkan kesamping. Ia menggunakan sistem chain yang membuatnya bisa digulung dengan mudah ke atas. Terlebih lagi, roller blind untuk outdoor ini cocok sekali digunakan untuk tempat-tempat umum seperti kafe, tempat makan, apartemen maupun hotel. Maka dari itu, ketika digunakan dirumah ia akan semakin mempercantik tampilan rumah. Tentunya, desain harus disesuaikan dengan tema yang diusung di tempat tersebut. Misalnya, sebuah kafe mengusung tema cokelat muda rustic, maka bisa memesan roller blind dengan warna senada. Kemudian, bisa memperkirakan seberapa panjang roller blind yang akan digunakan, agar dapat menghitung harga roller blind per meter dikalikan jumlah keseluruhan yang akan dibeli.

Baca Juga : Jual Roller Blinds

baca juga  Jual Gorden Otomatis di Jakarta

Lalu, bagaimana dengan roller blind untuk indoor? Sebenarnya, baik indoor maupun outdoor, roller blinds memiliki fungsi yang sama, yakni untuk melindungi diri dari panas dan sinar matahari yang berlebihan. Namun, roller blind indoor sedikit berbeda dalam hal menghalangi pandangan orang yang berada diluar. Seperti misalnya, roller blind indoor dengan bahan blackout akan benar-benar menutupi pandangan orang yang berada diluar. Bahkan, sinar matahari pun tak bisa masuk. Selain itu, di tempat yang jual roller blind outdoor maupun indoor, akan terlihat sekali perbedaannya dalam hal warna dan desain. Berhubung roller blind indoor ditempatkan didalam rumah.Ia memiliki desain dan warna yang lebih variatif ketimbang roller blind yang digunakan untuk bagian luar gedung atau rumah.

Hal-hal yang Mempengaruhi Harga Roller Blinds

Roller blind semakin banyak digunakan orang, karena desainnya yang minimalis namun tetap terlihat modern. Sebelum Anda mengikuti trend an membeli roller blind, baik untuk dekorasi dalam maupun luar rumah. Ada beberapa hal yang perlu diketahui, yakni aspek-aspek yang mempengaruhi harga roller blind. Jadi, ketika Anda pergi ke toko yang jual roller blind outdoor maupun indoor, sudah dipersiapkan biaya yang cukup.

  • Kualitas Bahan

Hal pertama yang harus diperhatikan saat membeli di tempat yang jual roller blind outdoor atau indoor adalah kualitas bahan. Terlepas dari jenis apapun, kualitas memang menjadi faktor utama penentu harga. Misalnya, roller blind merk Shinichi yang sudah sangat terkenal kualitasnya. Dengan mutu bahan yang tinggi dan beberapa keunggulan produk lainnya, harga roller blind shinichi menjadi sangat variatif tergantung pada tipe bahan, jenis sistem yang digunakan (chain atau spring sistem), dan ukuran yang dibutuhkan.

  • Jenis Bahan

Setelah memperhatikan kualitas bahan dari roller blind yang hendak dibeli, maka selanjutnya adalah memperhatikan jenis atau tipe bahan tersebut. Telah disinggung sebelumnya mengenai tipe atau jenis bahan ada 3, yaitu sunscreen, blackout dan translucent. Nah, jika diurutkan dari yang paling standar harganya adalah translucent atau bisa disebut juga dengan jenis atau tipe standar. Kemudian, jenis blackout ada di nomor 2 dan paling tinggi adalah sunscreen. Contohnya, harga blind sharp point untuk jenis sunscreen lebih tinggi dibandingkan blackout.

  • Ukuran jendela
baca juga  Jual Roller Blind Di Tangerang Terlengkap

Ukuran juga menjadi aspek penting dalam menentukan harga dari penjual roller blind outdoor dan indoor, karena pada dasarnya roller blind dijual per meter juga. Ada dua gaya yang biasa diaplikasikan orang-orang dalam memasang blind. Beberapa orang menyukai tampilan blind yang memanjang dari beberapa meter diatas jendela, namun ada juga yang menginginkan pemakaian blind seperlunya saja. Jadi, ukuran panjang dan lebar area yang ingin Anda tutupi tentu akan mempengaruhi harga roller blinds yang akan Anda beli. Contohnya, harga roller blind sandei yang sangat variatif sesuai dengan tipe dan ukuran roller blinds yang Anda inginkan. Tentunya, roller blind sandei dengan sistem one touch self released tipe blackout kualitas super memiliki harga yang berbeda dari tipe outdoor yang memiliki bahan anti sinar UV.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Hubungi kami di Phone / WhatsApp : 081219643240 atau Email : hello@rajagorden.com untuk respon cepat.
WhatsApp