Berapa Harga Gorden Per Meter?

Berapa Harga Gorden Per Meter – Untuk harga gordennya sendiri tergantung material kain yang digunakan. Jika Anda memilih bahan katun, tentu beda harganya dengan jenis kain satin. Penting sekali mengetahui harga supaya mudah mengumpulkan budget.

Berapa Harga Gorden Per Meter

Berapa Harga Gorden Per Meter? Yuk Cari Tahu Faktor Penentunya

  • Material Kain

Material kain antara satu dengan yang lainnya memiliki kisaran harga tersendiri. Biasanya ini dipengaruhi oleh kelebihan yang dimiliki kain itu sendiri. Selain itu, bahan ini ada juga yang diimpor dari luar negeri, pastinya harganya berbeda lagi dengan bahan lokal.

Tidak perlu berbicara jauh, berapa harga gorden per meter  di toko satu dengan lainnya seringkali bisa ditawarkan kisaran berbeda. Material yang tipis dengan tebal tentu tak sama lagi harganya. Karenanya, harus tahu bahan apa yang dibutuhkan untuk mengetahui berapa kisaran harganya.

  • Model Gorden

Faktor kedua yaitu model gorden. Seperti bentuk minimalis satu lapisan pastinya lebih murah harganya dibandingkan dua lapisan. Banyak sekali model saat ini seperti scarves, valances, model klasik dan berponi.

Semakin sederhana model, maka harganya semakin rendah. Tetapi, untuk ruang tamu sering dipilih model elegan nan mewah. Karena itu, jangan heran jika harga per meter jauh lebih tinggi. Apapun itu, pemilihan bentuknya disesuaikan lagi dengan budget dan selera Anda.

  • Aksesoris

Aksesoris gorden seperti renda, manik-manik, tassel dan tali pengait membuat harga lebih tinggi. Selain itu, sekarang ini gorden dipasang pada penyangga yang terbuat dari besi, aluminium atau kayu. Material ini saja sudah membuat perbedaan harga.

Model gorden yang tidak banyak memiliki aksesoris, tentu saja harga yang ditawarkan tidak terlalu tinggi. Contohnya, gorden sederhana untuk ruang kerja yang terdiri atas kain, pengait dan penyangga. Tidak pakai tassel atau manik-manik maka lebih murah dibandingkan gorden untuk ruang tamu.

  • Ukuran

Ukuran gorden dipasang tidak lebih kecil daripada jendela dan pintu. Apalagi jika ingin ada gelombang dan poni, maka kain yang dibutuhkan semakin banyak. Ukurannya pastinya lebih lebar sehingga harga semakin tinggi.

Sementara itu, gorden di pintu dapur kerap kali dipasang sama dengan ukuran pintu itu sendiri. Maka, tidak menggunakan terlalu banyak kain. Pengeluaran pastinya tidak sebanyak gorden untuk ruangan lain.

  • Jasa Jahit

Saat ini gorden bisa dibeli sendiri yang sudah jadi dan siap pasang, di toko offline maupun online. Harga gorden ini saja masih berbeda di toko dengan marketplace. Jika bertanya kepada penjual, pasti dijawab karena perbedaan bahan, model dan produsennya.

Maka, wajar saja jika menjahit gorden berbeda lagi biayanya. Anda yang memiliki keahlian menjahit, bisa jahit sendiri untuk menekan pengeluaran berapa harga gorden per meter. Namun, agar tidak repot banyak juga masyarakat menggunakan jasa jahit gorden.

Jenis Kain Gorden Blackout

 

Tips Mendapatkan Gorden Murah Tapi Berkualitas 

  • Wajib Tahu Faktor Harga

Harga selalu menjadi poin pertimbangan saat ingin membeli sesuatu, begitu juga gorden. Berbicara tentang harganya, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya ada beberapa faktor yang mempengaruhinya.

Jadi, produsen juga tidak sembarangan mematok harga untuk setiap produknya. Selalu dipertimbangkan semuanya supaya harga masih dalam tingkatan standar. Jika memang ada yang lebih mahal, biasanya karena memang kualitasnya paling bagus.

  • Cari Informasi

Sebelum membeli gorden, ada baiknya cari informasi terlebih dahulu. Cara paling mudah adalah survey harga secara online di marketplace. Ketika mengetik kata kunci gorden, langsung muncul berbagai model dan harganya.

Baca deskripsi produk, apa kelebihan yang ditawarkan dan perbedaanya dengan model lain. Mengetahui harga standar memudahkan Anda melakukan tawar-menawar saat membeli di toko. Sehingga bisa mendapatkan barang bagus dengan harga ekonomis.

  • Jangan Tertipu Harga Di Bawah Standar

Misalnya, toko lain pada umumnya menjual gorden model sekitar Rp 200 ribuan. Kemudian Anda menemukan ada satu toko menawarkan harga Rp 50 ribuan. Selisih harganya sangat tinggi dan paling murah sehingga menarik perhatian.

Namun, sebelum memesan akan lebih baik untuk mengecek kembali. Apa benar penjual toko tersebut terpercaya, sudah berapa banyak produk terjual dan bagaimana review konsumen. Jika reputasi toko masih rendah, sebaiknya pesan di toko lain.

  • Pertimbangkan Toko Offline

Membeli di toko offline memberikan kesempatan kepada Anda untuk melihat langsung barang ke toko. Bisa memegang dan menyentuh untuk mengetahui tekstur kain, jahitan dan tingkat kerapiannya.

Toko offline juga menjual banyak model dan jaraknya tidak terlalu jauh. Setelah membayar, barang langsung bisa dibawa pulang. Jika ada kekurangan pada gorden, bisa langsung komplen kepada penjual saat itu juga. Hal ini tidak didapatkan saat berbelanja online.

  • Belanja di Marketplace Online

Tidak bisa memegang barang secara langsung, hanya melihat detail produk di foto atau video. Karena hal inilah, sebagian orang memilih belanja offline. Namun, karena simpel dan praktisnya, tidak sedikit konsumen memilih membeli gorden di toko online.

Kelebihannya, pembayaran bisa dilakukan dengan transfer. Tidak terganggu macet di jalan, cukup melalui ponsel barang yang dipesan akan tiba di lokasi konsumen. Tak akan mengganggu aktivitas lain karena belanja bisa dilakukan disela waktu istirahat.

  • Harga Gorden

Berapa harga gorden per meter di marketplace online, biasanya langsung dicantumkan di bawah produk. Memudahkan Anda membandingkan antara satu toko dengan toko berikutnya. Tinggal memilih model gorden dengan harga menyesuaikan budget yang dimiliki.

Sedangkan toko offline, Anda harus datang bertemu penjual langsung untuk bertanya tentang harganya. Seringkali pembeli tidak dilayani sebagaimana mestinya jika hanya bertanya-tanya saja tanpa ada niat untuk membeli.

  • Bertanya kepada Sahabat dan Keluarga

Ketika Anda membutuhkan gorden murah namun tetap berkualitas, ada baiknya bertanya kepada sahabat maupun keluarga. Jika mereka sudah pernah membeli dan tahu toko recommended, pasti akan diberitahukan kepada Anda.

Jadi, jangan jauh-jauh mencari informasi. Karena jika ada yang dekat kenapa harus repot mencari tahu di tempat lain. Selain itu, seringkali saran dari keluarga memang paling baik dan tidak lari jauh dari selera Anda.

  • Tawar dan Gunakan Diskon

Cara berikutnya yang sering dilakukan untuk mendapat harga murah adalah dengan menawar. Tanpa langkah ini, Anda langsung setuju berapapun harga yang ditentukan oleh penjual. Kesempatan menawar merupakan hak semua pembeli, maka harus dimanfaatkan dengan baik.

Anda juga dapat memanfaatkan diskon. Saat ada toko gorden memberikan diskon biasanya ada batas waktunya. Sebelum lewat tanggalnya, langsung kunjungi untuk melihat mungkin ada model seperti yang diinginkan. Tidak hanya offline, marketplace online pun sering memasang harga diskon.

  • Beli Ukuran yang Sesuai

Ingat, sebelum membeli harus tahu dulu ukuran lebar dan tinggi jendela. Hal ini membantu Anda lebih hemat mengeluarkan uang saat membeli gorden. Karena ukuran kain yang dibeli sesuai, tidak ada yang dibuang mengurangi keborosan.

Ukuran gorden pun disesuaikan dengan model yang diinginkan. Misalnya untuk gorden bergelombang, maka ukuran kain harus dilebihkan dibandingkan jendela. Namun, jika membutuhkan gorden setengah atau tipe tiers, silakan beli yang lebih pendek dari jendela.

Jadi, berapa harga gorden per meter dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Mulai dari bahan, jenis kain, tebal atau tipis dan model yang dipilih. Tidak bisa disama-ratakan begitu saja dengan mengecualikan poin-poin faktor tersebut.

Jika ingin gorden berkualitas maka bisa melalui Raja Gorden yang menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda. Segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (5 votes)

Leave a Reply