Harga Gorden Custom

Harga Gorden Custom – Gorden merupakan hiasan yang digunakan untuk mempercantik sebuah jendela pada rumah. Berkembangnya zaman juga membuat sebuah gorden berevolusi dalam hal bahan maupun warna dan motifnya. Hal ini mengakibatkan banyaknya usaha gorden custom yang juga berkembang di pasaran untuk menuruti keinginan pelanggan. Harga dari gorden custom ini juga bervariasi dan bisa disesuaikan dengan kantong.

Harga Gorden Custom

Bahkan dekorasi gorden ini bisa dipilih dan dibuat sendiri dengan ketentuan yang bisa dipelajari di internet. Namun hal ini tidak akan mengkhianati fungsi utama gorden sebagai pengatur intensitas cahaya yang akan masuk ke dalam sebuah ruangan. Hal ini juga menjadi pemicu cerah tidaknya sebuah ruangan dan konsep seperti apa yang akan dibuat pada suatu ruangan. Gorden akan mendukung tingkat keestetikaan sebuah ruangan.

Beberapa gorden custom dengan mudah menerima apa saja keinginan dan inspirasi Anda untuk ruangan kesayangan. Berikut merupakan jenis gorden yang banyak dipilih dan dicustom sesuai dengan keinginan para pecinta gorden ini.

Contoh Gorden Custom Yang Ada di Pasaran

  1. Grommet Curtains

Jenis yang satu ini sangat cocok digunakan untuk ruangan yang minimalis dan terkesan kecil. Jenis ini juga dilengkapi dengan ring yang digunakan untuk mengaitkan gorden pada batang gordennya. Kain yang digunakan biasanya berupa linen dan satin serta memiliki kelebihan yaitu kemudahan dalam hal dibuka dan ditutup karena bahannya yang sangat ringan.

Harga Gorden Pintu

Beberapa jenis grommet curtains ini bisa dilihat pada laman harga gorden custom minimalis. Laman tersebut menyediakan beberapa referensi yang bisa digunakan sebagai bahan acuan sebelum memilih gorden lengkap dengan perkiraan biaya yang mungkin  akan dihabiskan.

  1. Tab Top Curtains

Jenis ini memiliki ciri kain yang berlubang-lubang kecil serta cocok ditempatkan pada jendela yang kecil dan minimalis. Tekstur kainnya terkadang kasar namun memiliki ketebalan dan semi lipatan yang konsisten sehingga membuatnya terkesan sangat menarik dan elegan. Tab top curtains sangat cocok untuk jendela yang jarang dibuka karena gorden ini memiliki keindahan yang maksimal ketika dalam keadaan tertutup.

Anda membutuhkan referensi untuk gorden jenis tab top curtains dan ingin mengostumnya? Jangan khawatir, situs laman seperti harga gorden custom 2020 menyediakan berbagai macam contoh gorden custom yang sayang untuk dilewatkan lengkap dengan harga jual per gordennya.

  1. Pleated Drapes

Gorden ini memang terkesan tua dan klasik, namun untuk konsep-konsep tertentu jenis gorden ini sangat cocok dihidangkan pada sebuah ruangan. Dimana ruangan tersebut memang dikonsep untuk ruangan vintage dan klasik. Warna-warna yang dihadirkan biasanya cokelat, kuning muda dan hijau tua.

Gorden ini memiliki keunikan pada lipatan wiru di bagian atasnya seperti gorden-gorden yang terkenal di daerah Eropa. Selain itu lipatan-lipatan kecil pada gorden ini juga sangat menarik untuk dinikmati. Warna-warna cerah sebenarnya bisa dicustom untuk menghindari konsep klasik yang tidak cocok dengan ruangan Anda.

Berbagai jenis dari gorden custom yang satu ini bisa dilihat pada laman harga gorden custom cantik. Dimana banyak contoh yang bisa dijadikan referensi dalam custom yang akan Anda lakukan lengkap dengan harga jual yang bisa diperkirakan.

 

  1. Box Pleated Drapes

Jenis ini juga cocok untuk ruangan yang minimalis dengan bentuk khas yaitu lipatan-lipatan yang cenderung masuk ke dalam. Bentuknya sangat indah jika dilihat dalam keadaan tertutup. Jenis ini biasanya dipilih untuk jendela yang jarang dibuka dan ruangan yang tidak terlalu membutuhkan intensitas cahaya yang banyak.

Jenis box pleated drapes ini bisa ditemukan pada situs Raja Gorden dengan harga gorden custom murah. Situs kami menyediakan berbagai macam contoh dan referensi yang bisa digunakan untuk gorden custom sesuai keinginan Anda.

Tips Membuat Gorden Custom

Selain referensi gorden yang bisa dicustom tersebut, Anda juga bisa membuat gorden sendiri dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini. Langkah ini bisa dilakukan oleh semua kalangan orang baik yang sudah ahli maupun masih belajar:

  1. Ukur jendela

Ukurlah jendela sesuai dengan kebutuhan gorden yang akan dipesan. Jangan lupa lebihkan 10 cm untuk menghindari bahan gorden yang kurang atau terlalu pendek. Ukurlah menggunakan meteran yang bisa dibuktikan kebenarannya atau jengkal tangan yang akurat. Mengukur jendela ini juga digunakan untuk menentukan bahan yang akan digunakan dalam pembuatan sebuah gorden lengkap dengan aksesorinya.

  1. Pilihlah kain

Setelah tahu ukuran jendela yang akan dipasangi sebuah gorden langkah selanjutnya adalah memilih kain yang akan digunakan sebagai gorden. Jendela yang kecil pastinya tidak mungkin jika dipasangi dengan kain yang terlalu tebal dan lebar. Jendela yang kecil cocok dengan kain tipis dan menjuntai sehingga bahannya yang tipis tidak akan membuat jendela menahan beban yang terlalu berat.

Sebaliknya jika jendela memang lebar, pemasangan kain yang berat dan penuh ornamen sangat cocok digunakan untuk ini. Bahan-bahan berat seperti blackout cocok dipilih untuk jendela lebar dengan kesan mewah ini.

  1. Mulai membuat gorden

Dibutuhkan ruang yang besar untuk membentangkan kain yang akan dijadikan sebuah gorden ini. Siapkan alat-alat yang diperlukan seperti gunting, alat jahit dan pensil sebagai penanda ukuran kain yang akan dipotong. Jangan lupa siapkan beberapa motif atau ornamen yang akan dipasang pada gorden buatan Anda.

Kemudian lipatlah kain tersebut menjadi dua bagian yang sama besar. Ukurlah sebanyak 3 cm pada semua sisi kain. Kemudian lipatlah dengan rapi dan setrika bagian yang telah dilipat dengan sempurna tersebut. Jangan lupa gunakan perekat seperti pita pada ujung yang telah disetrika agar tidak lepas. Setelah disetrika kaitkan cincin pada ujung kain untuk digunakan sebagai pengait.

  1. Siapkan tali atau kain

Setelah itu gunakan tali atau kain selendang yang sudah tidak terpakai sebagai pengikat kain yang digunakan untuk gorden tersebut. Ikatlah gorden dengan rapi dan indah. Warna dari tali dan kain jangan sampai terlalu kontras dengan kain. Usahakan memilih warna yang senada dan cocok.

  1. Pasang Ornamen

Tambahkan sentuhan seperti pita-pita untuk meningkatkan nilai estetika dari sebuah gorden yang Anda buat. Pasangkan seperlunya saja jangan terlalu ramai. Gorden Anda sudah siap untuk digunakan.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuat gorden custom sendiri.

Harga Gorden Custom

Harga Gorden Custom Raja Gorden

Harga gorden saat ini amatlah terjangkau karena bisa disesuaikan kebutuhan mulai dari material, ukuran dan modelnya. Di Raja Gorden sendiri, Anda bisa pesan gorden mulai dari Rp 537.500 sampai dengan 946.000 per meternya.

Keuntungan beli gorden di tempat kami yaitu:

  • Bisa dipasangkan langsung oleh tenaga ahli kami
  • Ada garansi untuk hasil gorden custom dan pemasangannya
  • Bisa bebas disesuaikan dengan ukuran dan model kebutuhan Anda
  • Tersedia layanan konsultasi gratis untuk tahu yang Anda butuhkan

Jika Anda ingin mengetahui perhitungan pasti harga gorden custom yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan Anda dapat langsung hubungi CS kami sekarang juga.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button